3 February 2020

Ngadem di Cafe Sharon Rote


Sudah baca ceritaku saat 5 hari dinas di Pulau Rote khan? Nah dalam 5 hari itu, aku menyempatkan buat nongkrong siang di salah satu cafe hits di Rote. Namanya Cafe Sharon yang tepatnya berlokasi di Jalan Pabean No.1, Ba'a, Rote. Gak jauh dari Pelabuhan Ba'a Pulau Rote, dan persis di sebelah hotel tempat kita menginap yaitu Hotel New Ricky. Kayaknya sih pemiliknya sama ya, karena di dalam hotel terdapat menu dari sharon cafe yang bisa kita pesan lewat resepsionisnya.

Cafe sharon ini cuma mempunyai 1 ruangan yang lumayan luas lah, meskipun indoor dan ber AC, di meja meja terdapat asbak yang artinya di dalam sini boleh merokok donk. 

Oia meskipun lumayan luas, tapi ruangan ini terkesan penuh sesak ya, sepertinya sih disebabkan karena penataan interiornya yang kurang oke, dindingnya dikasih wallpaper berwarna gelap, yang dikasih banyak hiasan dinding seperti lukisan dll. Meskipun begitu, tempat ini tetap nyaman dan adem, karena ada AC nya, cocok banget buat ngadem siang siang di tengah terik panasnya Pulau Rote. Kemudian di salah satu pojokan ruangan ini terdapat 2 gitar, sound sistem dan stand mic, sepertinya sih buat live music ya.



Saat kita datang, cafenya dalam kondisi yang sepi, kosong, alias cuma kita bertiga aja yang makan disini, namun kemudian setengah jam berikutnya datanglah 1 rombongan anak anak sekolah beserta gurunya yang datang makan disni, kuhitung jumlahnya sih lebih dari 10 anak. Baik banget itu guru nraktir anak anak didiknya di sini. Heuheuheuheu.

Menu makanan yang disediakan Cafe Sharon lumayan beragam sih, ini nih aku kasih foto nya lengkap dengan harganya, tapi cuma 2 halaman aja ya, yang lain belum sempet kefoto :


Aku perhatikan, penamaan menu makananya unik unik ya, seperti halnya untuk menu mie mie-an yang menggunakan nama nama tempat di dunia, seperti Jeju Crab Noodle, Botswana Noodle Seafood dll , sedangkan untuk menu di bawahnya menggunakan nama planet, seperti Neptunus Balado Tongue, Venus Tail Beef Soup dll. Tapi sayangnya penulisan kata kata dalam bahasa inggrisnya banyak yang typo, heuheuheu, contohnya whit (with), saucre (sauce), seafoot (seafood), tougnge (tongue) dan lain lain masih banyak lagi, haha. Tapi oke lah, yang penting pengunjungnya paham itu apa.

Karena lagi pengen yang seger seger, aku sih pesennya mie kuah dengan minum es teh, sedangkan temen temenku pesen kentang goreng, jus pisang, nasi capcay, dan ayam sambal matah.





Semangkok besar mie rebus berhasil aku masukkan semua ke perut, huaaa uenak gaes. Aku pun coba icip icip makanan yang dipesen temenku, dan ternyata rasanya juga enak, cuman yang penampilannya kurang oke Cap Cay nya, enggak seperti normalnya cap cay di warung makan/restoran, untungnya sih enak ya.

Cukup lama kita nongkrong disni. Asyik makan, ngadem, ngobrol, ngomongin orang, main hape, hingga gak kerasa waktu istirahat siang udah abis. Kita pun bergegas bayar dan kembali ke tempat kita kerja dengan berjalan kaki, karena memang dekat, 5 menit aja sampai.

Buat kalian yang lagi di Pulau Rote, khususnya di daerah Ba'a, bisa dah nongkrong di tempat ini, buka dari Pagi menjelang siang sampai malam hari. Tapi harus agak bersabar ya, karena penyajian makanannya lumayan lama :


***

Peta Lokasi Cafe Sharon, Pulau Rote, NTT

.

Share:

4 comments:

  1. Mataku langsung mengarah ke sambal matah ahhahahah. Itu lauknya tertutup oleh potongan cabai. Sekarang cabai lagi naik harganya

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh lagi naik ya cabe? enggak tahu, heuheuheu.

      Delete
  2. Instagramable banget tempatnya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. di rote cafe ini lumayan instagramable lah, heuheuheu,tapi kita enggak foto foto, krn masih pake seragam kantor dan udah kucel

      Delete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar

Youtube

Blog Archive