17 February 2020

Layar Sentuh : Warteg Kekinian di Jogja


Kayaknya sih nama "Layar Sentuh" ini dipake gegara filosofi warteg yang dimana konsumennya memilih makanan dengan cara menunjuk makanan di dalam kaca, seakan akan kita sentuh pilihan makanan lewat kaca dan tersajilah makanannya, heuheuheu

Warung Layar Sentuh ini berlokasi di Jalan Palem Raya, Ngaglik, Sleman, Jogja, enggak terlalu jauh sih dari pusat jogja, sekitar 7 km saja.




Kita datang ke Warung Layar Sentuh ini pas jam makan siang, dan bisa diduga suasana warung pasti ramai banget, untungnya sih masih menyisakan parkir buat kita. 

Saat masuk ke Warung ini, kita langsung disambut oleh mbak mbak pelayan, dan dipersilakan masuk untuk bebas memilih tempat duduk dimana aja. Jadi di sini ada beberapa spot yang bisa dijadikan tempat duduk, ada yang di dalam dekat dengan tempat makanan, ada yang di luar dekat kolam renang dan ada pula yang di dalam bangunan di sebelah kolam renang nya dengan view sawah yang lagi menghijau.




Saat sudah mendapatkan tempat duduk yang wokeee dan mantap, satu persatu dari kita menuju ke tempat pilih makanan. Bener bener seperti warteg kebanyakan dah, sayur dan lauk ditaruh dalam wadah wadah yang disusun dalam tempat berdinding kaca, jadi kita tinggal tunjuk tunjuk aja ke mbaknya mana makanan yang kita pilih. Lumayan lengkap sih ada sayur kulit melinjo, daun singkong, buncis, cumi, telur puyuh, ikan goreng, ayam goreng dll. 

Untuk harganya, tergantung kita order apa aja, saat disajikan di piring, kita langsung dikasih semacam kartu bertuliskan harga yang harus kita bayar untuk makanan kita, nanti kartu ini dibawa ke kasir untuk dibayar. Nah untuk minumannya, ternyata terpisah tempat ordernya, enggak disni. Aku sih pesen es kunir asem aja biar segeeeer. Dan nambah pesen tempe mendoan 1 porsi, jadi selain menu utama di tempat yang tadi itu, ternyata di tempat pesan makanan, ada menu menu cemilan lho, seperti tempe mendoan ini.


Dari segi rasa, ya jelas enak lah, haha, nasinya pulen, masih hangat, ditambah pemandangan yang ijo seger di depan sana, kalau dari harga, tentunya lebih mahal dibanding warteg kebanyakan ya, hmmm wajar sih, karena disini selain makanan juga menjual suasana dan pemandangan, wort it lah. Cukup lama sih kita nongkrong disni.

Sehabis menikmati sepiring nasi hangat dengan lauk ikan lele, telur puyuh, sayur kulit melinjo dan daun singkong, aku pindah tempat ke kolam, buat nemenin si kecil main air sambil ngemil tempe mendoan dan segelas es kunir asem



Perut kenyang, si kecil puas berenang, kita pun cabut dari warung ini dan lanjut jalan jalan keliling jogja. 

Gimana? Seru khan makan siang disini, apalagi kalau bawa anak kecil umuran 3 - 5 tahun, pasti seneng banget mandi mandi di kolan nya. Kita bisa nemenin mereka main air sambil makan siang. Untuk lokasi tepatnya , silakan lihat di peta di bawah ini , gampang kok rute menuju kesananya 


.


Share:

6 comments:

  1. Aku malah baru tahu ini, lokasinya juga gak jauh dari Concat. Bisa buat opsi pas pengen makan siang ahahhahah.

    ReplyDelete
  2. Suasananya asri banget.. Enak klo lama2 nongki disini 😊😊😊

    ReplyDelete
  3. ya ampun unik bgt, pas baca judulnya layar sentuh ku kira cara pesannya pakai gadget, eh ternyata nyentuh kaca. wkwkwk. bagus idenya, konsepnya juga menarik ya.. ada kolam renang buat anknya juga uwww

    ReplyDelete
    Replies
    1. heuheuheu, nama warung nya memang gimmick banget, tapi worth it sih jauh jauh kesini, mantap

      Delete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar

Youtube

Blog Archive