14 February 2020

Nama Anak Perempuan Terinspirasi oleh Mitos dan Legenda


Jika Anda terjebak untuk ide nama bayi perempuan anda, mengapa tidak mencari inspirasi dahulu? Inilah pilihan teratas kami untuk nama-nama mitologis dan legendaris untuk anak perempuan.

1.    Arya
Arya adalah karakter dalam seri Game of Thrones yang populer dan bisa menjadi pilihan tepat untuk putri anda. Buku-buku meminjam dari mitos Norse, Yunani, dan Romawi.

2.    Athena
Athena adalah nama yang kuat dan indah untuk seorang gadis. Dalam mitologi Yunani, Athena yang bermata kelabu adalah dewi kebijaksanaan.

3.    Bridget
Jika Anda menyukai legenda Celtic, Bridget bisa menjadi pilihan tepat untuk bayi Anda. Bridget berasal dari nama Gaelic Brighid, yang ditanggung oleh seorang dewi Celtic.

4.    Catelyn
Jika Anda seorang penggemar seri Game of Thrones, mengapa tidak mengambil inspirasi dari karakter? Catelyn Stark adalah salah satu model peran wanita terkuat akhir-akhir ini.

5.    Cassandra
Cassandra adalah nama yang cocok untuk putri mana pun! Dalam mitologi, Cassandra adalah seorang putri yang diberi karunia bernubuat.

6.    Delia
Delia adalah nama yang sangat cantik untuk gadis kecil mana pun. Nama ini diambil dari pulau Delos Yunani. Dalam mitologi Yunani, pulau itu adalah rumah Apollo.

7.    Diana
Diana mungkin memiliki hubungan dengan kerajaan yang jelas, tetapi juga memiliki akar dalam mitologi kuno. Diana adalah dewi perburuan Romawi.

8.    Flora
Jika Anda menyukai nama bunga, tetapi juga menginginkan tautan mitologis, Flora bisa menjadi nama yang sempurna untuk putri Anda. Flora berarti "bunga", dan adalah nama dewi bunga dan musim semi Romawi.

9.    Freya
Mitologi Nordik adalah sumber inspirasi bayi-nama yang luar biasa. Nama yang semakin populer Freya diberikan kepada dewi cinta Norse.

10.    Helen
Apakah Anda pikir anak Anda bisa meluncurkan seribu kapal? Lalu mengapa tidak menamainya Helen? Dalam mitologi Yunani, Helen of Troy adalah putri Zeus, yang dikaruniai keindahan luar biasa.

11.    Iris
Iris adalah nama lain yang dapat menghubungkan alam dan legenda bersama. Dalam legenda Yunani, Iris adalah dewi pelangi Yunani.

12.    Juno
Nama yang kuat dan kuat ini sangat cocok untuk gadis kecil mana pun. Dalam mitologi Romawi, Juno adalah ratu surga.

13.    Luna
Abadikan keindahan bulan dan misteri mitologi kuno dengan nama Luna. Meskipun nama itu dipopulerkan oleh Luna Lovegood dari buku-buku dan film-film Harry Potter, Luna pada awalnya adalah dewi bulan Romawi.

14.    Niamh
Penggemar mitologi Irlandia akan menyukai nama ini. Niamh berarti "kecerahan, keindahan" dan adalah nama seorang dewi.

15.    Penelope
Tautkan nama bayi Anda ke nama yang klasik dengan memilih nama Penelope. Dalam Homer's Odyssey, Penelope adalah istri Odysseus.

16.    Sansa
Jika Anda ingin sentuhan fantastik untuk nama bayi Anda, mengapa tidak memilih Sansa? Sansa adalah karakter dalam seri Songs of Ice and Fire, tetapi namanya dianggap memiliki akar penduduk asli Amerika. Itu berarti "putri suku".

17.    thea
Jika Anda ingin nama yang cocok untuk dewi kecil Anda, maka Thea bisa menjadi pilihan yang tepat! Thea berarti "dewi", dan itu adalah nama yang digunakan oleh dewi cahaya Yunani.

18.    Venus
Untuk nama yang cantik dan klasik untuk gadis kecil Anda, mengapa tidak berpikir tentang Venus? Venus adalah dewi kecantikan dan cinta Romawi.
Share:

Youtube

Blog Archive