16 March 2020

Jalan Jalan Seru ke The Lost World Castle Jogja


Udah lama sebenernya aku pengen jalan jalan ke The Lost World Castle Jogja, tapi baru pertengahan tahun 2019 baru bisa terealisasi, dan itu pun harus nyuri nyuri waktu pas libur lebaran.

The Lost World Castle ini berlokasi di kaki gunung merapi, masuk wilayah Cangkringan, Sleman, Jogja, tapi meskipun berada di kaki merapi, obyek wisata ini gampang kok dijangkau dari pusat kota jogja, sampai ke parkiran wisata jalanan sudah bagus, bisa dilalui kendaraan roda 2 maupun 4. Aku sih cuma mengandalkan rute yang dibuatin ama om gugel maps ya, alhamdulilah selamat sampai tujuan tanpa nyasar.

Pengalamanku kemarin, untuk bisa sampai di dalam The Lost World Castle, kita harus membayar setidaknya 3 kali, yang pertama retribusi masuk wilayah cangkringan, yang kedua tiket parkir kendaraan, yang ketiga tiket masuk ke The Lost World Castle. Itu pun masih ada beberapa spot foto di dalam area The Lost World Castle yang dijaga petugas, kalau mau fotoan disitu harus bayar lagi.

Setelah memasuki pintu gerbang The Lost World Castle yang bentuknya seperti tembok besar china, kita akan disuguhkan beberapa spot foto seperti pada foto foto di bawah ini :




Ini adalah contoh salah satu spot yang harus bayar lagi untuk bisa fotoan disitu

Enggak cuma itu aja, Masih ada beberapa spot lagi yang gak sempet aku foto. Kemudian iseng iseng jalan ke arah kiri, di bagian bawah terdapat spot semacam tulang dinosaurus gitu, pengunjung enggak bisa kesana, jadi cuma bisa melihatnya dari atas.


Lanjut berjalan ke arah kanan, dari kejauhan sih cuma tembok aja yang bentuknya mirip tembok besar china, tapi tunggu dulu ada sesuatu yang menarik di balik tembok itu lho. Yaitu sebuah kapal besar layaknya di film film bajak laut gitu.


Untuk menuju ke bawah sana bisa jalan kaki lewat jalur yang sudah disediakan, lumayan jauh sih, kalau gak mau capek bisa sewa semacam sepeda atau apa gitu, gak tahu namanya, tinggal naik aja, entar alat itu bakal meluncur, tapi harus hati hati karena jalurnya sama ama jalur pejalan kaki. Alternatif kedua, bisa jalan kaki lewat jalur keluar, tempatnya agak tersembunyi di balik semacam warung gitu, awalnya sih aku enggak ngeh ama jalur ini pas dateng. Pas udah keluar baru ngeh lah ternyata lewat jalur ini lebih deket daripada jalan kaki memutar. Haha.







Meskipun sebenernya bagian bawah ini belum 100% jadi, tapi sudah banyak banget spot buat foto foto, ada pula spot yang menyewakan kostum/pakaian biar foto fotonya makin greng. Wahana naik kuda juga ada, anak anak pasti seneng nih.

Di sini juga banyak tempat duduk, jadi buat yang capek jalan jalan keliling The Lost World Castle, bisa istirahat disini, apalagi kalau udah bawa makanan dan minuman sendiri, bisa sekalian piknik dah disni, tinggal gelar tiker di rerumputan, tapi jangan lupa ya sampahnya dibuang di tempat sampah ya, jangan ditinggal disitu aja. Oia, Ada pula toilet yang lumayan luas, dipisah antara cowok dan cewek, jangan sampai salah masuk, haha.

Setelah puas main disini, dan berhubung sudah sore juga, kita pun segera beranjak, naik ke parkiran dan balik lagi ke Kota Jogja. Buat kalian yang pengen ngajak keluarga jalan jalan ke The Lost World Castle juga, ini nih peta lokasi nya :


.




Share:

8 comments:

  1. Waaah, baru tau di Yogya ada wahana bermain baru seperti ini. Mantaap

    ReplyDelete
  2. Aku malah belum pernah ke sini, mas. Padahal banyak kawan yang sepedaan ke sini. Belum menyempatkan waktu saja ahhahahah

    ReplyDelete
  3. Pas kemarin di jogja diajak ke sini juga, tp sayangnya hujan turun jd gagal deh. Wkwkw
    Pdhl spot fotonya byk yaa. Bagus2 pula

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya spot fotonya banyak, ada yang belum jadi juga.

      Delete
  4. wih keren sekali ini mas! baru tau di jogja ada bginian

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar

Youtube

Blog Archive