WHAT'S NEW?
Loading...

Air Terjun Jeruk Manis, Lombok Timur

Tidak jauh dari Obyek Wisata Otak Kokoq ada sebuah air terjun bernama Air Terjun Jeruk Manis. Kalau kemaren saya ambil jalur langsung dari Otak Kokoq ke atas, ikutin jalan aspal yang ada. Tapi jalannya agak buruk, berlubang lubang dan naik turun, juga tidak ada papan petunjuk arah disana, jadi jurus pamungkas nya adalah bertanya pada warga sekitar.

Saat sampai di daerah Tete Batu, banyak villa/bungallow/resort. Hmm agak heran juga sih, setelah dipikir pikir, oh iya ini khan salah satu pintu masuk ke Rinjani.

Setelah 10 KM berlalu (sumber : speedometer motor) melewati jalanan yang agak memprihatinkan, akhirnya sampai juga di pintu gerbangnya, yang bertuliskan Taman Nasional Gunung Rinjani. Wilayah ini masuk dalam wilayah Desa Kembang Kuning, Kecamatan Sikur, Kabupaten Lombok Timur.


Sampai di sana harus lapor dulu ke petugas dan membayar tiket masuk 2.500 / orang. Dari pintu gerbang kita harus berjalan membelah hutan sejauh 1.5 KM (lihat gambar). Tidak terlalu jauh sih, tapi setelah dijalanin, wow saya rasa lebih dari 2 KM itu.


Tapi alhamdulilah jalur yang dilalui bagus, udah dibuatkan jalur dari batu+semen, jadi tidak licin. Membelah hutan diantara pohon pohon besar nan rindang, lumayan sejuk. Diiringi suara kicauan burung dan sesekali suara monyet bersahutan.


Setelah sekitar 20 menit berjalan, melalui 2 pos peristirahatan, sampailah kita di Lokasi Air Terjun. Hmmm Waaaw... kereeeeeen..............




2 comments: Leave Your Comments

  1. Wah lumayan jauh jg ya jalan nya,,,,,

    ReplyDelete
  2. iya bener... tapi asyik jalan jalan menembus hutan... dingin

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar