WHAT'S NEW?
Loading...

Trip ke Air Terjun Geripak, Lombok Barat

Travelling lagi dan lagi, yuph itulah yang kita lakukan setiap akhir pekan di Pulau Lombok ini, Subhanallah pulau ini menyimpan jutaan pesona, tak akan pernah habis kita explore.

Nah pada akhir pekan ini giliran mengunjungi sebuah air terjun di daerah Gunungsari, Lombok Barat, Air terjun tersebut bernama Air Terjun Geripak, hasil rekomendasi dari temen kita @momo_DM . Pertama kali denger, cukup heran juga, di daerah gunungsari yang notabene dekat dengan Pusat Kota Mataram ada Air Terjun nya.

Setelah mendengar penjelasan dari @momo_DM serta searching di om gugle mengenai rute ke Air Terjun tersebut, akhirnya saya memutuskan akhir pekan ini ke lokasi tersebut bersama sahabat saya @Akbarozski.

Perjalanan diawali dengan menuju arah gunungsari. Dari mataram kita ke arah Perempatan Rembiga, kemudian belok kiri arah Gunungsari. Nah nanti setelah melewati Jembatan yang kedua kita belok ke kanan. Tidak jauh dari situ nanti ada sebuah perempatan kecil dimana disitu ada petunjuk arah ke pura (lupa nama puranya). Dari situ belok ke kanan, jalannya aspal tapi sudah rusak (sudah terbiasa dengan kondisi ini), pertama kali lewat sini agak meragukan kalau ini adalah sebuah jalur wisata.

Dari situ nanti kita akan menemui banyak sekali persimpangan, tanpa ada papan petunjuk arah. Nah modal utama biar gak kesasar adalah bertanya. Dan untungnya, warga sekitar ramah ramah, setiap bertanya di persimpangan, mereka menjawab dengan jelas dan penuh senyuman (lega rasanya).

Sampai akhirnya kami mulai bingung lagi, karena jalan aspal habis dan hanya tinggal jalan tanah yang cukup sempit dan berada di pinggir sawah. Dalam hati bertanya tanya, apa benar ini jalurnya, apakah kita kesasar?

Akhirnya jurus pamungkas pun dikeluarkan, yaitu bertanya pada orang sekitar. Haha, dan ternyata memang benar, ini jalurnya. Jalurnya ini ya cuma tanah, sempit, becek, licin dan seharusnya ini bukan jalur motor. Tapi pemandangan di sebelah kanan lumayan indah juga :


Kami pun mengikuti jalur tersebut, jalanan mulai menanjak dan semakin buruk. Sampai akhirnya kami sampai di sebuah warung kecil penjual soto. Soto? yuph awalnya kami juga heran di tengah hutan gini ada yang jualan Soto. Sembari istirahat sebentar, motor kami titipkan ke warung tersebut, karena jalanan berikutnya makin curam, takut juga kalo memaksakan diri pakai motor.


Perjalanan kami lanjutkan dengan berjalan kaki, sialnya hujan turun, awalnya cuma gerimis, tapi lama lama deras. Udah terlanjur basah, kami pun tak menyerah melanjutkan perjalanan. Oia, harus hati hati juga ya, saya coba liat ke atas, di kanan kiri jalan banyak pohon Durian yang sedang berbuah dengan lebatnya. Takutnya karena hujan, durian durian itu berjatuhan dan mengenai kepala. Semoga tidak. Ternyata di daerah ini lengkap juga vegetasi nya ada Pohon durian, kakao/coklat, kepundung, cengkeh, aren, kopi dll

Dan akhirnya kami sampai juga di Lokasi Air Terjun, dari kejauhan... Wow keren.... Tapi karena masih hujan, kami pun bingung mau ngapain, haha. Airnya jadi keruh karena hujan. Alhasil kami cuma diam disitu menunggu hujan reda.... Ini nih penampakan Air Terjun Geripak, yang saya ambil gambarnya setelah hujan reda :




jangan lupa follow twitter kita @lombokkita untuk all about Lombok

4 comments: Leave Your Comments

  1. ini sama ama guntur macan ga ya? :)

    ReplyDelete
  2. @depz : Kalau kesini memang lewat daerah "Guntur Macan". tapi masih jauh lagi...

    ReplyDelete
  3. Ini namanya air terjun batu butir hihihi

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar