WHAT'S NEW?
Loading...

Jelajah Sekotong (Edisi Pantai Elak Elak) Lombok

:: Lanjutan dari Jelajah Sekotong (Edisi Pantai Bangko Bangko) ::

Sekitar hampir sejam perjalanan dari Pantai Bangko Bangko, kita pun sampai di Pantai Elak Elak, pantai ini kalo dari arah bangko bangko berada sebelum Resort Sundancer, Sekotong.

Tidak perlu beli tiket masuk untuk bisa sampai bibir pantai elak elak, bahkan biaya parkir pun tak ada, karena memang pantai ini masih alami dan dibiarkan begitu saja oleh masyarakat maupun pemda. Pantai Elak Elak ini merupakan sebuah tanjung kecil (daratan yang menjorok ke lautan).

Saat sampai di ujung tanjung ini, kita dihadapkan pada papan peringatan bahwa tanah di sekitar sini masih dalam sengketa :


Nah dari lokasi ini terlihat jelas dua gili, yang berada di seberang tanjung ini ada Gili Genting atau ada juga yang menyebut Gili Penyu (karena bentuknya seperti penyu), sedangkan di samping nya ada Gili Lontar, keduanya adalah gili yang tidak berpenghuni.

Untuk bisa mencapai Gili Genting/Penyu kita bisa jalan kaki aja, tapi harus menunggu sampai air surut, sedangkan untuk dapat mencapai Gili Lontar harus menggunakan kapal. Namun sayangnya kemaren saat kita di Pantai Elak Elak, kondisi air lautnya sedang pasang, jadi kita gak bisa jalan kaki sampai Gili Penyu/Genting. Sehingga kita hanya main main di Pantai Elak Elak nya.




Sebenernya pantai ini bagus banget lho, pasirnya putih dengan hiasan pecahan pecahan karang, sayang seribu sayang agak kotor, dan kalau pas surut akan banyak Bintang Laut yang terlihat. Trus ngapain aja donk kita di sini?

Hihihi cuma foto foto lompat lompat gak jelas, ya beda tipis lah ama ABG ABG Alay... :




Capek, keringetan....

Perjalanan pun dilanjutkan ke Sundancer........

(...bersambung)



jangan lupa follow twitter kita @lombokkita untuk all about Lombok
 LOMBOK itu INDAH

6 comments: Leave Your Comments

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar