WHAT'S NEW?
Loading...

Pekan Purworejo Expo 2012 Digelar


Setelah sekian lama, akhirnya digelar juga nih pameran di Alun Alun Purworejo, karena seingat saya pameran besar seperti ini digelar pas saya masih kecil dulu, namanya pameran pembangunan. Tapi ada sih beberapa waktu yang lalu, expo expo an, tapi kecil dan diadakan di TBA bukan di Alun Alun Purworejo.

Nah Purworejo Expo 2012 yang mengusung tema "Menuju Daerah Pro-Investasi dengan Agribisnis dan Ekonomi Kreatif" ini rencananya diadakan mulai tanggal 7 - 11 Nopember 2012, berarti mulai hari ini donk ya. Event ini ini merupakan rangkaian acara peringatan Hari Jadi ke1.111 Kabupaten Purworejo. 


Berhubung Bapak Menteri Koperasi dan UMKM, Syarif Hasan sedang ada acara, beliau tidak jadi membuka acara ini, sehingga Bapak Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo lah yang membuka nya. Dalam sambutannya, Pak Bibit menekankan pada teknologi tepat guna untuk mendukung inovasi di Purworejo, selain itu beliau juga menuturkan bahwa Tari Dolalak (Tarian Asli Purworejo) akan tampil di Kopenhagen.

Tari Dolalak
Betewe kabarnya pendaftar sewa stand nya membludak lho, dari yang targetnya 80, eh permintaan sampai 120, "Super Wow", padahal biaya sewa nya lumayan mahal, sekitar 6-9 Juta Rupiah.

Nah di Purworejo Expo ini, Purworejo Catlover Fanciers (PCF) akan menggelar ajang kontes kucing bertajuk "Purworejo Berirama Catshow 2012". Acara ini terbuka untuk penggemar kucing dari wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta. Gelaran besar pecinta kucing di Purworejo ini akan melibatkan Indonesian Cat Association (ICA) sebagai bukti keseriusan penyelenggaraan. Kontes akan dimulai 10 November 2012. Berbagai cabang yang akan digelar antara lain cat fun untuk lomba lari, lomba berat, dan lomba memotret kucing. Selain itu, beberapa sub-ras kucing akan dilombakan terpisah, semisal kelas medium nose dan pig nose. Piala yang disiapkan cukup bergengsi, yaitu Bupati Purworejo Cup akan diberikan kepada Best Cat in Show.

Selain itu Pekan Purworejo Expo 2012 akan diisi dengan berbagai kegiatan pendukung dan hiburan untuk menarik pengunjung. Kegiatan pendukung tersebut antara lain book fair, lomba lukis dan mewarnai, pameran lukisan anak-anak, vocation expo, pameran, lomba balon tradisional, dan seminar. Sementara untuk bidang seni budaya, meliputi festival band pelajar dan umum, konser musik dan pentas kesenian tradisional, pameran tosan dan selo aji, serta parade budaya dan pesta rakyat. Selain itu, masih ada kegiatan lainnya di bidang agrobinis, otomotif, dan kuliner.

Nah ayok dulur dulur nonton pameran nang Alun Alun Purworejo.......

2 comments: Leave Your Comments

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar