WHAT'S NEW?
Loading...

Jawa Timur Park 2 : Museum Satwa

:: lanjutan dari Batu Secret Zoo ::

Setelah keluar dari Batu Secret Zoo, kita pun istirahat sejenak di dekat pintu keluar nya, dari sini kita bisa melihat bangunan bagian depan Museum Zatwa, bentuknya mirip Gedung Putih yang khas dengan tiang tiang putih nya.

Setelah dirasa cukup beristirahat, kita pun menuju pintu masuk Museum Satwa. Berbekal gelang tiket terusan yang masih melingkar di pergelangan tangan, kita pun masuk melalui pintu masuk tanpa membeli tiket lagi.

View pertama yang kita lihat di sini adalah sebuah Kurungan Burung berukuran Raksasa, di dalam kurungan ini terdapat satu pohon tanpa daun, bangku, dan bunga bunga bermacam warna. Di sisi samping ada pintunya, sehingga kita bisa masuk dan berfoto di dalam nya.


Setelah melewati kurungan, ada ruangan yang cukup besar dan tinggi, di situ terdapat dinosaurus besar yang berupa kerangka saja dengan langit langit berbentuk lengkungan berlukiskan langit biru dan awan putih. Di bagian bawah terdapat batu peresmian Museum Satwa. Wah ternyata bangunan keren ini belum lama diresmikan, belum ada setahun yaitu tanggal 2 Mei 2012 oleh Menteri Parekraf Mari Elka Pangestu. 

Sedangkan di sekelilingnya terdapat semacam diorama yang di dalam nya di isi berbagai macam binatang yang sudah mati, dan di awetkan, uniknya binatang tersebut sedang memperagakan suatu kegiatan dengan background berupa lukisan alam habitatnya, jadi seakan akan binatang itu nyata hidup.



Lebih dalam lagi, kita akan masuk ke kerajaan Serangga (istilahku sendiri sih), Di zona ini ada ratusan serangga dari berbagai negara, ada kupu kupu, belalang, kumbang, lipan, lebah dan lain lain. Unik unik dan lucu lucu, terutama untuk serangga yang berasal dari luar negeri, ya mungkin karena gak pernah lihat yaa... Binatang binatang tersebut merupakan binatang yang sudah mati yang kemudian diawetkan lalu disusun sedemikian rupa dalam kotak kaca. Ada yang disusun rapi begitu aja, ada juga yang disusun menggambarkan keadaan nyata di habitatnya seperti kumbang kotoran yang sedang mendorong bola bola kotoran..


Zona Berikutnya adalah Galeri Fosil, satu yang mencolok di sini adalah kerangka Mammoth yang berdiri tegak menjulang tinggi, konon tinggi hewan mammoth ini mencapai 5 meter lho, wow...

Selain itu juga terdapat tulang belulang berbagai jenis ikan, dari yang kecil sampai yang berukuran lebih besar dari manusia dewasa. 


Foto foto unik berupa kerang kerang-an di zona berikutnya :





Ada juga zona kutub, di sini dipajang bongkahan besar salju, dimana di atasnya ada beberapa beruang kutub berwarna putih unyu... Selain itu ada juga manekin orang lagi memanjat bukit es, serta manekin orang sedang memancing, semuanya tertata apik mirip dengan aslinya, oia untuk manekin manekin tadi, kita diperbolehkan foto bareng mereka lho.. hihihi :



Menjelang pintu keluar, ada satu Zona bertuliskan "Satwa Indonesia", bila kita masuk, hoho isinya ternyata warung yang bernama "Warung Desa", yang didesain semirip mungkin dengan warung warung nasi di desa dengan berbahan bambu, dan dapur nya juga ada di situ juga, pas lihat agak serem juga sih, rawan banget ama kebakaran kalo penjaganya lengah sedikit aja.



Ahhhh kaki udah pegal pegal rasanya, berjalan puluhan kilometer mulai dari pintu masuk Batu Secret Zoo sampai pintu keluar Museum Satwa....

Pas keluar Museum Satwa, ulalaaa ternyata hujan deras bangeet.. Alhasil kita pun berteduh di lobi hotel Pohon Inn dengan ratusan pengunjung yang lain, cetar ya hujannya pake kilat kilat segala...

Perjalanan hari ini usai? Belum donk, masih ada BNS alias Batu Night Spectacular. Namanya aja ada night nya, pastinya adanya malam hari donk donk, tapi kabarnya sih jam 5 sore udah buka kok...

Nah tunggu ya postingan berikutnya mengenai BNS, seruuu...!!!!

4 comments: Leave Your Comments

  1. Taun lalu pernah kesini, dan emang lebih bagus jatim park 2 dibanding jatim park 1 menurut saya

    Budy | Travelling Addict
    Blogger abal-abal
    www.travellingaddict.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. jatim park 1 lebih ke pendidikan dan permainan

      Delete
  2. Aaaaah aku belum pernah ke Malang :' mupeeeng deh mbak, mupeeeng :'

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar