WHAT'S NEW?
Loading...

Nikmatin Sunrise di Pantai Sanur, Bali

"Ngapain jauh jauh ke Bali kalau mau nikmatin sunrise? Toh di Lombok juga bisa nikmatin Sunrise" . Hohoho ada yang bertanya seperti itu ke saya, setelah akhir pekan kemaren saya motoran dari Lombok menuju Sanur Bali buat sunrise-an.

Ya ya ya, memang sih lumayan jauh, butuh waktu lebih dari lima jam dari rumah menuju lokasi, tapi eh tapi suasana dan kepuasan sunrise tak pernah sama di setiap lokasi cuii... Di setiap lokasi yang saya datangi, pasti ada sesuatu yang baru.

Nah kali ini Pantai Sanur lah pilihan saya buat nikmatin sunrise. Alhamdulilah ya saya sampai lokasi, matahari belum terbit, jadi bisa istirahat dulu ngerebahin badan di gazebo yang ada di pinggir pantai. Awalnya saya heran, di parkiran ini super penuh ama motor, adalah seratus lebih, tapi di sekitar pantai cuma ada dua tiga biji orang, lah terus kemana orang orang pemilik motor ini???

Hohoho setelah agak terang baru kelihatan dah tuh tulisan di atas, ternyata ini adalah lokasi penyeberangan ke Nusa Penida, dan pemilik motor motor ini bisa dipastikan lagi ada di pulau seberang, yaitu Nusa Penida.. Wahh dalam hati, tersirat keinginan untuk nyebrang ke Nusa Penida di next #BaliTrip.

Di ujung sana terdengar sayup sayup orang yang lagi nyanyi sambil gitaran, ahh syahdu banget suasana pagi ini. 

Lama kelamaan ramai ini pantai, banyak grup grup wisatawan yang kebanyakan dari jawa timur, ketahuan dari bahasa yang mereka gunakan, hohoho jadi serasa gak di pantai bali, bosone jowo rek, jowo medhok.

Yuph, akhirnya sang mentari perlahan lahan muncul dari balik horison. Mulai dah tuh pada poto poto, ada yang pake hape, DSLR juga talenan (semacam i-pad dan sejenisnya).. 

Betewe paling sebel kalo lihat orang potoan pake pad-pad an gitu, apalagi pas nonton konser, beuh nutupin pandangan yang ada di belakangnya, secara ya tuh barang lebar, udah lebar tapi kameranya kecil, hasilnya gak maksimal, teteup dipaksaain buat potoh.

Kamera DSLR akhir akhir ini menjadi populer bagi semua kalangan, mulai dari kimcil kimcil sampe kakek nenek pada berkalung tuh kamera, terlalu mainstream yaaa :p . Nah di samping saya ini ada cewek cantik yang lagi asyik fotoin sunrise pake hape, bukan pake camera 360, dia terlihat pake aplikasi panorama, kelihatan dari cara pengoperasian hapenya, digerakin horisontal mengikutin garis horison. Hihihihi. Oia di belakang saya ada sepasang kakek nenek yang lagi duduk di pinggiran gazebo, mereka berdua duduk mengarah ke arah utara, terdiam seribu bahasa, entah ngapain mereka, yang lain asyik nikmatin sunrise, mereka malah mematung, hmmm mungkin lagi maen patung patungan ya, yang kalah nanti suruh nraktir sarapan (*ngawurr)

Nihh poto poto Sunrise di Pantai Sanur :

 


Terlalu ramai di spot ini akhirnya saya pindah agak ke selatan, duduk duduk di kursi hotel yang belum mulai buka, jadi bisa duduk gratis :p. Di situ saya foto fotoin sunrise lagi.. Matahari udah bulet bulet keluar dari horizon, namun agak tertutup awan, jadi kondisi sekitar udah lumayan terang, di depan saya ada sekelompok anak muda yang asyik ngobrol, ada satu orang yang ngalangin pandangan ke sunrise, terpaksalah saya bergeser lagi ke selatan, biar pandangan luas, pas udah siapin peralatan (kamera plus tripodnya), eh orangnya ikut geser coba, berdiri pas banget di depan saya, dengan sombongnya ketawa ketawa ama temennya sambil makan gorengan, pffffttt... saya poto sekalian dia, biar puass.. xxiixi eh malah jadi siluet cantik nih, ini potonya :




Puas nontonin sunrise di Sanur, saya pun cabut dari sini dan lanjutin trip keliling bali nya, tujuan berikutnya adalah Pantai Balangan yang ada di deket Pantai Dreamland... Tunggu ya postingan berikutnya......

2 comments: Leave Your Comments

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar