WHAT'S NEW?
Loading...

Menguak Keindahan Pantai Elak Elak

Puasa tinggal seminggu lagi, dan gue masih ada di pulau perantauan, "Wiii kok gak mudik?" , ahh pertanyaan ini sepertinya udah ribuan kali masuk telinga gue, dan jawaban gue selalu sama "mudik kok, hari minggu". Btw antimainstream banget ya gue, dimana temen temen gue udah tergopoh gopoh mudik di hari jumatnya, sampai sampai harus bolos kerja paginya, lha gue hari sabtunya masih sempet jalan jalan di Lombok. Hihihihi

Yak, sabtu ini adalah weekend terakhir di bulan ramadhan tahun ini di Pulau Lombok, gak gue sia sia in donk, masa liburan cuma tidur di kamar.... gak asik ah.

Dan Pantai Sekotong lah tujuan gue kali ini, tepatnya di Pantai Elak Elak.. By The Way, elak sendiri artinya Lidah dalam bahasa lokal, usut punya usut kalo dilihat dari atas pantai ini bentuknya seperti lidah yang menjulur, hohohoho..

Sebenernya gue udah berkali kali ke pantai ini, dan belum bosen. Kenapa?? Ya gak kenapa kenapa sih, yang pasti belum bosen aja.. :p

Yang gue suka, di pantai ini banyak pohon nya, jadi gak bakal takut kepanasan dah, tinggal duduk aja di bawah pohon yang ada, dan pasirnya itu lho... putih seputih putihnya. Pasirnya kalau dilihat lihat bercampur dengan pecahan pecahan karang, jadi bisa dipastikan di bawah lautnya banyak terumbu karang nya, hmmm gak tahu juga sih masih bagus atau udah rusak (belum pernah snorkling di sini). 


Pantai ini serasa lebih luar biasa bila kita naik ke atas Gili Penyu, yuph gili mungil ini berada di ujung seberang pantai elak elak, kira kira hanya berjarak 150 meter saja. Tapi harus nunggu surut dulu baru bisa lewat... Nah kalau surut, muncul lah ratusan bintang laut berceceran, yang kadang kadang gue ngerasa kasihan juga kepanasan itu bintang laut, tapi ati ati juga ya ada beberapa bulu babi yang kadang gak kelihatan di balik batu.


Untuk naik ke Gili Penyu ini, gak susah kok, udah terbentuk jalur buat mendaki, pas gue kesana kemaren, eh ketemu bapak ama anak nya lagi nyari rumput di atas bukit, hihihi kayaknya buat hewan piaraannya deh, ya mungkin sapi ya. Hmmm bagi bapak itu, mungkin pemandangan di atas sini udah biasa ya, tapi bagi gue, pemandangan pantai elak elak dari atas bukit penyu ini sungguh sunguh wow saudara saudara. Pantai ini terlihat berbentuk tanah yang menjorok alias berbentuk tanjung kecil yang dikelilingi pasir putih. Seperti apa? Nih poto nya, silakan dipelototin :


Gimana? Keren kan? So pasti lah yau.... Udah keren, masuknya gak perlu karcis tiket masuk, alias gratis tis tis.



jangan lupa follow twitter kita @lombokkita untuk all about Lombok
LOMBOK itu INDAH

4 comments: Leave Your Comments

  1. Ini di sebelah mananya Gili Nanggu ya?

    ReplyDelete
  2. setelah penyeberangan ke Gili Nanggu, masih lurus lagi, gak terlalu jauh

    ReplyDelete
  3. Mantab bro... inspiratif bnget

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar