WHAT'S NEW?
Loading...

Hunting Foto di Air Terjun Gangga

By the way beberapa weekend ini lagi seneng senengnya main ke air terjun nih, pengen nyari yang dingin dingin, biar gak makin item kena matahari pantai, hohoho

Dari sekian banyak air terjun di lombok yang jumlahnya puluhan, weekend ini kita (saya, istri, Cogan dan Senja) memutuskan untuk hunting foto di Air Terjun Gangga, yang berlokasi di Lombok Utara. Saya pilih lokasi itu karena seru buat fotoan, ada tiga air terjun sekaligus, ada sawah, ada bukit, juga ada tebing, lengkap pokoknyaa.

1. Spot Pertama
Lokasi sekitar air terjun pertama ini menjadi titik pembuka kita buat fotoan, ada beberapa spot yang bisa kita maksimalkan, seperti sekitar air terjun, di bawah bendungan dan juga di ujung tebing batu :)





2. Spot Kedua
Lokasi berikutnya yaitu sekitar air terjun kedua yang mempunyai kolam eksotis, kolam ini terbentuk karena memang sengaja dibendung oleh warga, kolam ini punya kedalaman 2 meter lebih, dulu sih pernah nyebur mandi di sini, tapi untuk kali ini kita cuma fotoan aja.





3. Spot Ketiga
Lokasi yang ketiga ini agak membutuhkan tenaga ekstra karena harus turun lewat jalan tanah kecil di bagian belakang persawahan, tapi untungnya ini musim kemarau jadi gak licin. Setelah sampai di sungainya lanjut jalan kaki dengan arah melawan arus sungai, tenang aja sungainya kecil kok jadi aman.

dibalik tebing ini tersimpan Air Terjun Gangga 3

 *2 photo ini by Om Cogan

Usaha ekstra memang menghasilkan hasil yang ekstra juga ya, spot ketiga ini lumayan eksotis buat fotoan, karena kita berada di bagian paling dasar tebing dengan dinding batuan yang terukir oleh alam. Wuihhh sedeep...!!!

Naik turun, gonta ganti pose foto memang bikin perut keroncongan, apalagi dua temen saya ini belum sarapan, beeuuuh, kasihan cacing di perutnya tuh.

Untungnya ya di parkiran ada inaq inaq yang jualan makanan, ada nasi bungkus dan ada plecingnya. Nah ngomong ngomong soal plecing, Plecing beralas piring atau daun sih biasa biasa aja ya, yang unik tuh plecing beralas opak alias kerupuk opak, dan saya baru pertama kali ngelihat dan ngerasain kuliner unik ini.

Entah karena memang enak atau karena lapar ya, plecing kangkung opak ini uenaaak banget, apalagi sambelnya, pedes mantap.... Juaraa...!!!

 




 jangan lupa follow twitter kita @lombokkita untuk all about Lombok
LOMBOK itu INDAH

10 comments: Leave Your Comments

  1. Perasaan saya pernah lihat foto di spot kedua itu. Eh, ini berarti pas musim kemarau ya? Bagus juga itu air terjun masih ada airnya di musim kemarau, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. yohaa di lombok lagi kemarau, udah lama gak ujan

      Delete
  2. Ah cakep pemandangan sawah nya, btw itu plecing kangkung diatas opak kok yaa mengiurkan :-) #nelenLudah

    ReplyDelete
  3. lokasinya dimana neh bang?? masih awam daerah luar mataram hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. pernah saya bahas dulu :)

      Letaknya ada di Gangga, Lombok Utara.

      Delete
  4. Ihh bagus...sayang kejauhan ah males dari kuta. Nti deh next trip ke Lombok sekalian jajal Rinjani #fitnesdulu
    btw salam kenal ya..gw bookmark ya di blog gw..

    ReplyDelete
    Replies
    1. lumayan jauh nih dari Kuta, lagian ini air terjun belum menjadi tujuan wisata utama.

      makasih tante

      Delete
  5. wuihhhh .... lombok keren sekali alamnya ... air terjun, pantai dan gunung ....
    pengen sepedahan disana ah ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. di lombok juga banyak lho yg maniak sepedahan..

      Delete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar