WHAT'S NEW?
Loading...

di Gili Nanggu : Mereka Pre Wedding Saya Snorkling

Yang namanya ajakan jalan jalan dari temen itu bagi saya adalah sebuah ajakan yang haram untuk ditolak, apalagi jalan jalannya ke pantai, so pasti harus bin wajib diterima.

Nah, weekend kali ini saya dapat ajakan dari temen yang rencananya mau nikah beberapa bulan lagi, ajakan nya bukan sembarang jalan jalan nih, tapi sekalian buat ngeramein sesi foto prewedding mereka. Lokasinya yaitu di Gili Nanggu, Sekotong, Lombok Barat.

Minggu pagi ini (11 Oktober 2014) kita ngumpul dulu di Radio Fresh sekitar jam 8 sesuai perjanjian, tepat ini kita pilih gegara mereka mereka ini adalah para penyiar Radio Fresh (kecuali saya) tapi ya namanya juga pemuda Indonesia sudah melekat erat dengan Jam Karet, jadinya ngareeeeeet. Sekitar jam 10 baru kita mulai Jalan ke arah Sekotong.

Jalan Lintas Sekotong udah Mulus.....

Berbeda dengan dulu, sekarang jalan menuju sekotong sudah mulus dan lebar, semulus kulit kaki saya ini, hihihi. Jadi lumayan mempersingkat waktu. Sekitar jam 11 seperempat kita sudah sampai di Dermaga Tawun untuk nyebrang ke Gili Nanggu. Urusan biaya nyebrang sudah ditanggung kedua mempelai, jadi kita kita tinggal naik ke perahu aja, duduk manis, nikmati pemandangan sepanjang perjalanan menuju ke Gili Nanggu yang kita tempuh selama sekitar 20 menit. Jadi jangan tanya berapa harga nyebrang nya ya.... saya gak tahu :)

Welcome to Gili Nanggu

Sampai di Gili Nanggu ternyata berugak berugak yang tersedia sudah penuh semua, menyisakan 1 bangku kosong di bawah pohon, dan itulah yang akhirnya jadi tempat kita buat naruh naruh barang dan siap siap untuk sesi foto foto. Namun karena mereka mereka ini (termasuk saya juga sebenernya sih) udah pada kelaparan, akhirnya kegiatan pertama kita di sini adalah makan siang... Hahahaha, Sikat guys....

Makan Siang dulu Guys

Nah Sementara mereka asyik fotoan di bagian dalam pulau, saya pilih untuk snorkling sendiri, barang barang saya tinggalkan saja, karena disini memang relatif udah aman, jadi saya gak khawatir meninggalkan barang bawaan tanpa pengawasan.

Siang ini kondisi perairan alhamdulilah tenang tak berombak, hal ini sangat menguntungkan untuk snorkling, karena bisa hemat tenaga dan dijamin jernih airnya.

Sudah lama banget saya gak snorkling di Gili Nanggu, terakhir snorkling itu bulan September 2013, wiii udah lebih dari setahun yang lalu, dan saya masih inget pada saat itu kondisi terumbu karang di Gili Nanggu lagi ancur ancurnya, dan baru dimulai penanaman kembali dengan menggunakan bantuan semacam rak dari besi yang berisi tunas tunas terumbu karang yang ditata rapi.

Nemo dan Anemon

Kondisi sekarang ini sangat jauh berbeda dengan setahun yang lalu, rak rak yang tadi saya ceritakan udah dipenuhi berbagai terumbu karang,meskipun belum terlalu lebat, di sekitar lokasi itu juga sudah dipenuhi berbagai bentuk, wujud dan warna terumbu karang. Satu hal yang gak berubah di sini adalah ikan ikan nya, selalu saja banyak gak perduli itu terumbu nya rusak atau tidak.

Mau dikerubuti Ikan? Bawalah roti

Ikan ikan di sini diperbolehkan untuk diberi makan oleh pengunjung, bahkan warung warung di tempat penyeberangan tadi juga menjual botol botol air mineral yang di dalamnya sudah terisi potongan potongan roti yang tujuannya untuk ngasih makan ikan, ya ujung ujungnya tujuannya biar ikan makin deket ke pemberi makan nya dah, biar bagus buat fotoan. Karena sebenernya tanpa diberi makan roti pun mereka tetep bisa hidup di sini. Saya pribadi sih sebenernya gak setuju ya, karena makanan alami dari ikan khan bukan roti, dan juga saya khawatir itu roti roti sebenernya udah kadaluarsa.

Behind the Scene : Orang ketiga itu Setan

Saat saya kembali ke daratan, ternyata prosesi foto foto sesi pertama belum selesai cui... Ya sudah daripada duduk bengong sendiri di bawah pohon, akhirnya saya cari mereka ke dalam pulau, dan akhirnya ketemu di sebuah lokasi yang lumayan romantis, yaitu di deket restoran (milik resortnya), disitu banyak bunga bunga cantik, yang makin bikin cantik sang calon pengantin (perempuan nya saja yaa..)

benerin make up dulu guys

Sesi pertama selesai, kita kembali ke tempat semula, yaitu di bangku kosong di bawah pohon. Sepasang calon pengantin ini mulai ganti kostum dan make up, rencananya sih mau fotoan di sekitar bangunan resort (kalau boleh sih). Tapi sementara mereka siap siap dan melakukan foto foto sesi kedua, saya dan istri saya pilih untuk jalan jalan hunting foto, tujuannya yaitu dermaga, hohoho :
"klik untuk memperbesar"


Berhubung saya asyik foto fotoan di sekitar dermaga, saya jadinya malah gak dapet moment foto foto pre wedding sesi kedua. Saat kita balik ke tempat mangkal kita, eh mereka dah selesai, malah lagi siap siap untuk sesi ketiga/terakhir, yaitu foto di pantainya. Saat duduk duduk istirahat, eh saya ketemu sahabat saya yang merupakan seorang supervisor kartu selular biru yang katanya dipakai 95% warga NTB (alhamdulilah saya termasuk yang 5%) hihihi. Luar biasa ya selain sukses di kantornya, dia juga sukses dengan bisnis travel nya, kalau sabtu minggu gini dia terjun langsung menjadi guide dan driver buat tamu nya, mantap... acungin 4 jempol buat dia.

sahabat saya, sebut saja "Mas Bro"

Saat ngelihat dia, saya kira dia lagi liburan bareng keluarganya, lha dia lagi asyik maen di pantai pake pelampung bareng seorang anak kecil. Setelah saya dekati dan ngobrol ngobrol, ternyata dia lagi maen bareng anak dari tamu nya, yaitu pasangan suami istri dari negeri jiran, bapak ibunya asyik jalan jalan berdua, sang anak asyik maen bareng "mas bro guide" hihihi.

Setelah puas istirahat, tenaga kembali terkumpul, saya pun kembali ke air untuk snorkling lagi, yuhuuu ketemu nemo lagi



Hai Nemo.... Nemo Item Putih

Puas silaturahmi dengan para ikan dan terumbu karang, saya pun balik ke darat lagi untuk bersih bersih dan kembali menyeberang ke Pulau Lombok lagi. Di gili nanggu ini disediakan dua jenis tempat bilas, yang gratis dan berbayar. Yang gratis menggunakan air laut yang tentunya asin dan lengket, sedangkan yang berbayar menggunakan air tawar dengan tempat yang lebih bagus dan bersih, cukup bayar 5 ribu saja bisa puas dan bebas mau ngapain aja, bisa pipis, pup, mandi, bilas, atau maen maen aer tawar berbayar, haha. Lokasi keduanya berdekatan yaitu di dekat bunga bunga yang tadi buat fotoan di sesi pertama.

Alhamdulilah setelah sukses foto foto pre wedding di Gili Nanggu, akhirnya tanggal 2 Nopember mereka mengadakan resepsi pernikahan di gedung BKD, Kota Mataram, uuhuhuhuhu so swet sekali mereka... Semoga langeng ya, semoga cepet dikasih momongan.. Amiin :)

Ini dia mempelainya : Raken dan Gina :)




Video Perjalanan kita di Gili Nanggu, Selamat Menikmati :)



jangan lupa follow twitter kita @lombokkita untuk all about Lombok
LOMBOK itu INDAH

19 comments: Leave Your Comments

  1. orang ketiga itu setan, hahahaha. ngakak :D
    memang Lombok gak ada habisnya. keren-keren yah. enaknya juga akses jalannya. Nemonya item?, hihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha, aku orang keempat nya..

      Iyes nemo item putih agak merah...

      Delete
  2. Kartu seluler biru itu emang merajai Bali dan NTB... seakan sinyal di sana hanya untuk kartu biru, bukan buat kartu merah #curhat #gagalfokus

    ReplyDelete
    Replies
    1. hohoho... jangan salah om. Saya termasuk yang minoritas. Lebih bagus sinyal si Merah.

      Delete
  3. pantainya bagus sekali nih, kata teman yang ada di sana, kalau mau snorkling dan menikmati keindahan alam bawah laut, di daerah timur bagus-bagus. top markotop.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya di daerah timur bagus bagus. kalo di gili ini lagi dlm masa recovery setelah kmrn rusak gegara kebanyakan wisatawan injek2 terumbu seenaknya

      Delete
    2. wah sayang sekali kalau rusak, kok tega ya pada ngrusak alam? saya juga suka snorkling mas, kapan2 kalau sampai sana, bisa main bareng nih.

      Delete
    3. ya seperti itulah kondisi pariwisata yg udah terkenal, di lombok masih banyak spot yg masih alami yg belum dikenal wisatawan luar :)

      Delete
  4. Ini tempat kece banget, tapi saya malah belum kesini :( padahal udah sering ke lombok deh :|

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah... bisa jadi target berikutnya nih :)

      Delete
  5. Ke gili nanggu en sekotong trakhir 2 thn yl nginep di cocotinos..tapi kyknya jlnnya blm semulus itu plus di gili nanggunya kaga nemu tuh spot yg ada pohon bunga pinknya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hohoho kondisi 2 tahun lalu sangat berbeda dengan sekarang :) Sekarang udah makin bagus

      Delete
  6. aku tergoda senyum santai sama setan ketiga di sanatadz... haseehhh hehe.... sukses terussss lombok itumemang indah percaya dah haha... go pronya keren amit yax... kapan punya yax T.T

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aw aw aw.... kamu tergoda... haha

      ayo ke lombok om....

      Delete
  7. Wah kalo aku pre wedding sekaligus snorkling...hehehe...asik banget pantainya...foto-fotonya juga bagus... :)

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar