WHAT'S NEW?
Loading...

Sensasi Makan di Baun Pusuk Resto

Tau kan ya ama yang namanya Pusuk? Itu tuh satu spot yang berupa hutan wisata yang ada di jalur utama Mataram - Pelabuhan Bangsal (Penyeberangan ke Gili Trawangan). Daya tarik dari Pusuk adalah udaranya yang sejuk, kadang sampai berkabut, monyet monyet liar dan warung warung kaki lima penjaja Tuak Manis dan Durian (kalau lagi musim).

Tapi selain itu di bagian samping atas gerbang perbatasan Lombok Barat dan Lombok Utara di Pusuk ini ada sebuah resto yang menyajikan pemandangan aduhai lho, namanya "Baun Pusuk". Seperti apakah restoran tersebut, yuk kita simak...


Ada dua jenis tempat makan yang bisa kita pilih, untuk suasana formal, bisa makan di dalam aula dengan meja kursi yang tersedia, tapi kalau ingin lebih santai dan relax bisa pilih makan dengan duduk lesehan di berugak yang ada di luar aula, untuk saat ini (awal Januari 2015) ada sekitar 4 berugak yang masih berfungsi. Dengan kondisi udara yang sejuk gini, dijamin betah berlama lama di sini, damai abiss rasanya.

Jangan ngomongin desain di sini ya, haha Aula nya ya semacam aula kelurahan gitu, nothing special, sedangkan berugaknya ya layaknya berugak berugak yang ada di Lombok secara umum. Oia ada dua jenis berugak disini, satunya permanen dari bata dan semen, sedangkan satunya terbuat dari kayu. Tapi kita harus super waspada ya kalau makan di berugak, karena di sekitar sini banyak monyet liar, dan kadang mereka suka berani lho ngedeketin kita diem diem buat ngambil makanan kita, haha, jadi hati hati yaaa.

Mushola, Toilet dan Lapangan Badminton
Untuk Fasilitas, di sini lumayan lengkap nih, ada toilet, ada mushola, dan ada pula lapangan badminton nya lho, kalau minggu pagi, para pelayannya pada suka main badminton di sini. Selain itu di bagian depan Aula ada tempat cantik buat fotoan bro, dengan latar belakang pepohonan hijau dan pasir putih Pantai Sira di ujung sana, dijamin Ciamik buat fotoan :)


Nah sekarang kita bedah menu makanannya yuk. tapi Sebelumnya, silakan dilihat dulu daftar menunya berikut ini, monggo mas : 




Untuk tempat seterpencil ini, menurutku menunya lumayan lengkap deh, ada menu tradisional juga ada menu internasional nya juga, ya maklum lah karena bule bule juga banyak yang makan di sini.

Menu yang kusuka tuh pisang goreng plus kopi, apalagi kalau kesini pas pagi pagi, pas banget di suasana sejuk gini. Pisang Gorengnya manis manis gurih renyah ditambah cocolan saus madu, wiiii, nagih. Untuk kopinya standar sih kopi item biasa, tapi cocok banget disandingkan ama pisang goreg tadi. Minusnya, karena disini relatif sejuk dingin, jadi kopinya gak tahan lama panas nya, cepet dingin, hohoho. 


Selain pisang goreng, menu yang pernah kucoba yaitu Kentang Goreng, Nasi Goreng, Mie Goreng dan Pancake... Haha banyak yaaa, tapi bukan sekali makan lho, karena aku nih kalau dihitung hitung udah 5 kali dah kesini, kalau lagi buntu buntu nya di Mataram, aku kesini, sekedar sarapan, nongkrong, atau seru seruan main kartu bareng temen. Dari menu menu yang sudah kucoba di atas semuanya enak kok, meskipun gak WOW ya, tapi masih diterima dengan baik di lidah dan lambung.


Oia kalau pas lagi musim durian, kita juga bisa pesan durian juga lho disini, tapi ya harganya lebih mahal sih, mendingan beli di warung di bawah di pinggir jalannya, bisa ditawar pula.

Piye? Gimana? Seru kan makan disini.... Kalau kalian pas lewat pusuk, monggo mampir ke Baun Pusuk ini ya...


jangan lupa follow twitter kita @lombokkita untuk all about Lombok
LOMBOK itu INDAH

8 comments: Leave Your Comments

  1. Halo mas, tinggal di lombok ya? Aku jg pengen bgt menetap di lombok. Boleh kontak2 di email mas? Emailku ibnurizal@gmail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes di Lombok. Monggo mas kontak saya di email, alamat email saya ada di bagian paling bawah web ini :)

      Delete
  2. Pisang goreng...... Heboh sendiri lihat menunya :-D

    ReplyDelete
  3. Istri saya kemarin merajuk minta liburan ke lombok. Tp nunggu anak saya agak besar dulu. Saya cuma bilang ya,insyaallah. Panduin ya mas.hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah... kabar kabar ya kalo ke Lombok :)

      Delete
  4. sepi banget resto nya, aku ora iso kalo sepi2 begitu. Ngak tega ama pelayan + yg punya resto #kasihan #halah

    ReplyDelete
    Replies
    1. justru karena kasihan itu, terus kita beli. Haha

      Delete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar