WHAT'S NEW?
Loading...

Kisah Mistis di Air Terjun Gangga

Kalau ditanya air terjun mana yang paling sering didatengin di Lombok, ya pasti langsung saya jawab Air Terjun Gangga, di Lombok Utara, sampai sampai tukang parkir dan penjaga nya hapal banget ama saya, huhuhuhu. Meskipun udah sering, tapi gak bosen bosen kesana, tapi beneran deh baru sekali saya ngalamin pengalaman luar biasa di Gangga ini pengalaman super mistis, yaitu ya pas terakhir kesana kemaren, tanggal 12 Oktober 2014. 

Gangga Waterfall 1
Kisah mistis ini bermula ketika saya diajak salah satu teman baru saya siTokey (yang kenal gegara sesama pengguna gopro di Lombok) ke Air Terjun Gangga di Lombok Utara, dia sih udah pernah kesana, tapi dulu banget dan cuma gangga 1 dan 2, sedangkan yang ke tiga belum. 

Setelah deal mengenai hari nya, akhirnya kita cuss ke Air Terjun Gangga hari minggu tanggal 12 Oktober 2014 dengan meeting point di Indomaret Rembiga. Awalnya saya kira cuma beberapa orang, hohoho ternyata rame broo, ada sekitar 15 orang konvoi naik motor plus mobil 1 yang datang nyusul.

Saat di Air Terjun Gangga 1 dan 2 sih fine fine aja, seru dan asyik, cuma pas di Gangga 2 si Sunny kepeleset dan nyebur tuh di kolamnya, sekalian ama hape hape nya. ya gegara terlanjur basah, akhirnya dia lanjut mandi di situ, lompat lompat bareng ama bolang bolang lokal yang masih pake seragam pramuka (padahal hari Minggu). 

Setelah puas di Air Terjun Gangga 2, kita lanjut ke Air Terjun Gangga 3 yang lokasinya ada di bawah. Cukup perjuangan sih menuju kesana, gegara longsor beberapa bulan lalu, ada satu titik di jalur yang harus kita lewati itu menjadi tergenang oleh air, semacam kolam gitu, tapi sukses dah kita lewati, meski celana basah sepaha (belum sempet ganti celana kolor buat basah basahan).

Gangga Waterfall 2
By the way ternyata mereka mereka ini gokil gokil semua broooo, tanpa cas cis cus, langsung nyebur semua, gak peduli airnya berwarna coklat gegara campur tanah dari atas. Meskipun udah nyebur gini jangan sangka ya kita dah sampai di lokasi air terjunnya ya, belum brooo, masih ada satu dua rintangan yang harus kita lalui, pertama kolam yang lumayan dalem, dan yang kedua jembatan bambu (lihat foto dibawah) menuju pintu goa dimana merupakan lokasi air terjun ketiga. Alhamdulilah semua sukses mencapai spot ketiga ini, padahal ada beberapa perempuan yang gak bisa renang lho, hohoho gegara digendong ama lelakinya.

Spot ketiga ini bentuknya semacam ruangan diantara dinding bebatuan, buntu, hanya ada satu pintu buat masuk dan keluar. Apa yang kita lakukan disini?? Tentu saja lompat dari atas batu... hohoho, manjat manjat dulu bro, cowok cewek, semua lompaaat (yang berani aja sih). Yang paling heboh ya si bedel Erwin, pas dia lompat, efek cipratan airnya luar biasa, ya bisa diayangkan kaya gajah nyebur ke kolam... wkwkwkwk.

Jembatan Bambu menuju Gangga Waterfall 3

Suhu yang dingin plus serunya lompat lompat membuat kita semua kelaparan, untung saja si tokey udah siap siap beli nasi bungkus sebelumnya. Jadinya kita makan besar rame rame di depan Air Terjun gangga 3 ini, dengan kondisi badan yang masih basah kedinginan.


Gangga Waterfall 3

Nah ternyata di Spot inilah salah satu temen kita yang bernama bunga (nama samaran) melihat sesuatu yang ganjil yang hanya memang bisa dilihat oleh dia sendiri, dia sih gak langsung cerita pas ngelihatnya, tapi saat perjalanan kembali menuju tempat parkir inilah dia mulai cerita ke temennya, saat itu saya sih belum tahu menahu mengenai hal ini.

Setelah bersih bersih dan ganti baju, kita pun lanjut ke tempat berikutnya, rencananya sih mau sunsetan di Pantai, kemungkinan Nipah atau Malimbu, kita yang lelaki lelaki naik motor, sedangkan yang cewek cewek pada naik mobil termasuk si Bunga. Dalam iring iringan ini saya sengaja menempati urutan paling belakang, biar selow maksudnya, dan di depan saya ada tokey. Nah sekitar 2 atau 3 km berjalan, saya melihat sedikit keanehan. Mobil tiba tiba menyalakan lampu sein kanan kiri secara bersamaan trus lajunya juga makin cepet.

Penasaranlah saya ini, saya kejar tuh si tokey yang ada di belakang mobil itu, trus saya tanya ada apa, dia bilang "ada yang kesurupan", deng dong...... kaget donk saya, tiba tiba ada yang kesurupan padahal tadi seru banget pas di air terjun nya.

Puskesmas Gangga
Rombongan kita akhirnya berhenti di Puskesmas Gangga, pas dikeluarin dari mobil barulah saya lihat secara langsung bagaimana dia teriak teriak, ya kaya yang di berita berita TV gitu dah, persis sis.

Ulala, ternyata dia itu punya riwayat asma, mungkin tadi dia disana kedinginan, trus kambuh dah tuh asma nya, setelah denger cerita itu dari temen temen deketnya, saya jadi lupa akan masalah kesurupan tadi, dan menganggap ini karena asma saja.

Tapi setelah beberapa lama belum sembuh juga dia, trus salah satu temen perempuan yang dari tadi nungguin di dalem pun keluar dan cerita, bahwa tadi di dalem selain teriak teriak, dia juga nunjuk nunjukin jari tangan ke arah tembok gitu, kaya lagi nunjuk ke seseorang, padahal gak ada orang.

Sebelumnya dia udah dikasih pertolongan pertama untuk penderita asma plus dikasih oksigen juga, udah banyak tuh, tapi gak ngefek, nah untungnya susternya tahu mengenai hal hal gaib, (dia juga tahu kalau sebenernya di sana memang angker) dipijit pijit dah tuh jempol kaki si Bunga sambil komat kamit baca apa entahlah, lama kelamaan dia sembuh dan sadar lagi, meski masih terlihat lemes banget.

Setelah semua urusan beres, akhirnya kita pulang menuju Mataram dengan kondisi gerimis, padahal ini masih musim kemarau :)


jangan lupa follow twitter kita @lombokkita untuk all about Lombok
LOMBOK itu INDAH

12 comments: Leave Your Comments

  1. Keren tempatnya, diantara tebing-tebing :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyes.. diantara tebing tebing unyu

      Delete
  2. Habis mbaca cerita ini kok jadi deg-deg-ser gitu ya? hahaha

    Aku sih belum pernah liat penampakan di air terjun. Paling ya cuma bau-bau "aneh". Mungkin karena belum sore ya jadinya mereka belum keliatan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulilah juga gak pernah lihat yang begituan...

      Delete
  3. Gw paling benci ama vandalisme, iseng banget coret2 di tebing yaaa. Ayo kak di bersihkan hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. vandalisme adalah sebuah harapan dari para Ababil yang pengen eksis, tapi salah arah, salah tempat dan salah asuhan... dulu pas kesini sebelumnya, batunya masih bersihhhh

      Delete
  4. fotonya keren..blognya juga keren...bisa buat referensi jalan-jalan

    ReplyDelete
  5. waduh serem banget sampai ada yang kesurupan segala *hihi serem*

    http://salmanbiroe.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyes lumayan menyeramkan *tutup mata

      Delete
  6. itu kenapa ada pylox-an tulisan sik ya hyebelin bgt yg ga bisa jaga lingkungan

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar