29 December 2016

Ketagihan Roti Canai dan Teh Tarik Bunana

Di sore itu (16122016) aku meluncur menuju arah Sanur, Bali buat nemenin temenku beli buku di Periplus Hardys Sanur, dengan berboncengan naik motor menembus gerimis kecil yang tidak kita pedulikan. Jujur baru kali ini aku masuk Hardys Sanur, dan enggak nyangka ada toko buku periplus disitu, karena biasanya periplus tuh adanya di Bandara, heuheuheu.

Disaat temenku sibuk milih milih buku incarannya, aku justru mengarah ke salah satu sudut periplus, dimana disitu dipajang berbagai mainan. Ya beginilah pemikiran seorang bapak bapak muda ganteng yang sedang pergi keluar kota meninggalkan si kecil di rumah, pengennya beli sesuatu buat anak nya, udah kurang peduli beli beli belanja memenuhi hasrat pribadi (kecuali kuliner, heuheueheu). Hingga akhirnya kuputuskan membeli satu set mobil mobilan Hot Wheels.

***

Misi pertama sukses, kita melanjutkan perjalanan untuk menyelesaikan misi kedua, yaitu "Ngisi Perut" alias makan, atau bahasa keren nya "Wisata Kuliner"

Di Bali ini banyaaaak banget jenis kuliner yang bisa kita cobain, nah daripada bingung, aku langsung aja nentuin bahwa kita harus makan di tempat makan yang menunya jarang ada atau bahkan enggak ada di Lombok, murah, dan tentu saja Halal..


Berdasarkan kriteria itu, salah satu temenku yang tinggalnya di Bali langsung menyarankan kita untuk makan di WARUNG BUNANA yang menyediakan menu kuliner India Malaysia, dimana lokasinya enggak terlalu jauh dari Hardys. Yaitu di By Pass Ngurah Rai Simpang Jalan Danau Poso No.1, Sanur (lihat peta di bawah postingan)

Kabarnya warung yang buka dari jam 10 pagi sampai 10 malam ini selalu ramai saat menjelang malam hari, dan untungnya kita dateng enggak pas di jam itu, tapi di jam tanggung, jam 3 sore dimana jarang orang pergi makan. Warung ini enggak luas, cuman menempati satu los ruko di pojokan pertigaan.

Seperti terlihat di foto di atas, warung bunana ini menu utamanya adalah Roti Canai dan Teh Tarik, tapi sebenernya menunya enggak cuma itu aja lho, ada juga Roti Onion Egg Cheese, Roti Sardines Cheese, Martabak India, Nasi Kuning, Chicken Curry dll.

Biar gak salah pilih menu, aku menyerahkan pilihan menu pada temenku yang memang sudah pernah ke warung, ini... Dan tataaaa datanglah satu per satu menu tersebut.

Teh Tarik

Kari Ayam, Kari Daging dan Nasi Kuning

Roti Tambal

Untuk minumannya kita order Es Teh Tarik Special dengan harga 14 ribu rupiah (kalau panas 13 ribu). Seperti halnya teh tarik biasanya, minuman ini terbuat dari campuran teh dan susu dan mungkin sedikit racikan rahasia yang membuat minuman ini terasa sangat special. Selain itu, cara pembuatan minuman ini juga special lho, bukan cuman asal dicampur, tapi sesuai dengan namanya "Teh Tarik" minuman ini dicampur dengan cara menuang dan menangkap menggunakan gelas stainless steel, seakan akan ditarik tarik gitu. Adegan ini justru menjadi atraksi dan tontonan tersendiri bagi konsumen, terutama bagi yang belum pernah melihat langsung.

Untuk menu utamanya kita oder kari ayam (10rb) dan kari daging kambing (18rb) plus nasi kuning (besar 7rb, kecil 4rb).

Seporsi kari ayam/kambing disajikan menggunakan mangkok stainless steel kecil yang biasanya dipakai warung warung untuk menaruh air kobokan, heheuheuheu. Ukurannya bisa dibilang terlalu mini untuk seporsi, sehingga sebenernya aku merasa kurang dengan kari yang aku pesen. Tapi jujur aja, rasanya enaaaak, enak banget. Cocok banget dipadu ama nasi kuning bunana. Kalau dirasa rasa, nasi nya ini terbuat dari beras yang berbeda dengan beras biasa, seperti beras ketan gitu deh rasanya, lebih liat dan lebih besar besar.

Roti Keju Madu

Untung saja kita juga order roti sebagai menu sampingan. Ada Roti Timbal dan Roti Keju Madu

Aku tertarik roti timbal gegara melihat fotonya di buku menu. Pada dasarnya roti timbal ini adalah roti canai yang digoreng dengan topping telur ayam. Jadi saat sudah matang wujudnya mirip telur mata sapi dengan dasar roti canai. Unik banget rasanya, menyatu antara roti canai dengan telur nya, lebih maknyuss dikala roti ini disobek dan dicocol ke kuah kari ayam/kambing, beeeeeuh Juaraaaaaa..... Kalian harus cobaaa....!!!!

Untuk roti keju madu nya teksturnya hampir mirip dengan roti timbal, tapi ini rasanya manis dikarenakan ada olesan madu di bagian atasnya. Tapi jangan salah, meskipun ini roti manis, ternyata enak juga lho dicelup ke kuah kari, heuheuheu manis manis gurih gitu...

Fix aku jatuh cinta ama warung ini, next time pas aku ke bali lagi, kemungkinan besar aku bakal mampir lagi ke Warung Bunana :)


***

Peta Lokasi Warung Bunana Sanur



.


Share:

9 comments:

  1. Aih akhirnya ngelibas canai lagi mas. Hahhahaha
    Teh tariknya menggoda kakakakak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya akhirnya bisa icip icip canai lagi

      Delete
  2. Roti tambalnya kayak telor dadar yah.

    ReplyDelete
  3. Kuliner Aceh dan India selalu kusukaa, sayang ndak ada mie aceh sekalian kah di situ? Eh ini India ding ya :p

    ReplyDelete
  4. @nia : huaaa ini kuliner malaysia india, ya enggak ada mie aceh
    btw aku enggak terlalu suka mie aceh....

    ReplyDelete
  5. Murah amat kari kambing 18 rebu ???? di jakarta mana bisa

    ReplyDelete
  6. @cumi : iye murah, tapi porsi nya mungil, heuheuheu

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar

Blog Archive

Featured post

6 Spot Selfie Keren di Lombok

Melihat pemandangan alam dari sudut yang berbeda memang lagi nge-trend akhir akhir ini, terutama dari ketinggian, bisa itu dari puncak gunu...