2 January 2017

The Journey of Senggigi 2017

The Journey of Senggigi adalah tema event Tahun Baru 2017 di Kila Senggigi Beach Hotel, Lombok. Setiap tahun, hotel ini selalu mengadakan event penyambutan tahun baru dengan tema yang berbeda beda, seperti halnya saat tahun baru 2013 lalu, aku masih inget dulu tema nya tuh Rainbow Beach Party, sehingga baik itu kostum maupun penataan tempatnya full color. 

Waktu itu aku tugasnya mengantar dan menemani istri (standby di backstage) yang lagi dapet job jadi MC nya. Nah untuk tahun baru 2017 ini, aku dan istri berperan sebagai tamu, menikmati acaranya, sambil makan malam sepuasnya.


Lokasinya masih sama, dipusatkan di sekitar Basilico Restaurant, berdampingan persis dengan bibir pantai senggigi yang malam ini sedang besar ombaknya, sehingga pagar dari daun kelapa yang dipasang di pantai senggigi roboh di beberapa titik. Pagar daun kelapa ini dipasang dengan maksud untuk menghalangi masyarakat umum agar tidak bisa masuk secara bebas dan membaur dengan tamu. Karena untuk bisa menikmati acara The Journey of Sengigi ini kita harus booking dulu, bisa untuk Gala Dinner & Party nya saja atau paketan dengan kamar, tentunya dengan harga yang berbeda.



Gate dibuka sekitar pukul 18.30 WITA, tamu yang datang bisa langsung menikmati hidangan yang tersedia sembari menunggu acara dimulai. Hadir di acara ini bisa dipastikan pulang dengan perut super penuh, buaaaayak banget makanan yang disediakan di sini, bayangkan aja ruangan basilico resto yang biasanya berisi meja kursi untuk tamu, malam ini berisi meja meja yang isinya berbagai jenis makanan, ada pasta, pizza, daging kalkun, pastry, buah buahan, kue kue, minuman dll, selain itu di sekeliling meja kursi tamu juga banyak stand stand makanan seperti BBQ, Kambing Guling, Serabi, Sate, Es Campur, dll , sampai bingung mau makan yang mana dulu.

Berhubung aku ada tugas di tempat lain yang gak bisa aku tinggalin, baru jam 9 malam aku bisa sampai di tempat ini, dan TKP ternyata sudah dipenuhi tamu tamu yang bersiap menyambut tahun baru 2017. Menurut info dari Pak Johan (Manajer FO) tamu yang hadir malam ini lebih dari 350 orang, heuheuheuheu





Di bagian penerimaan tamu, semua tamu yang akan masuk area Gala Dinner ini harus didata dahulu, dicek dengan daftar booking-an dan disambut dengan dikalungkan kain khas sasak.

Sambil makan malam dan menunggu detik detik pergantian tahun, tamu tamu dihibur dengan penampilan live musik, tari gandrung, peresean, fire dance dan pengundian doorprize oleh MC bagi tamu tamu yang beruntung.

photo by andyhardiyanti.com
Setelah menunggu hampir 3 jam, akhirnya waktu yang ditunggu tunggu datang juga, beberapa menit sebelum pergantian tahun, panitia acara membagikan terompet kepada seluruh tamu, dan secara kompak kita semua niup terompet tat tet tat tet #omteloletom sambil mendengar sang MC menghitung mundur.

Dan taaaaataaaaa tepat jam 00.00 (Waktu Indonesia Kila, padahal di jam ku masih 23.55) pesta kembang api dimulai, ratusan kembang api membombardir langit senggigi, bisa terlihat Kila ini adalah yang pertama menyalakan kembang api (lha masih 23.55) yang kemudian dilanjutkan oleh pesta kembang api dari hotel hotel sekitarnya, tak henti hingga sekitar pukul 00.15 WITA, bahkan sempat terlihat beberapa kali kembang api dari pulau sebelah, Bali juga meramaikan pesta tahun baru di Senggigi....


Seru seru abissss, semakin seru sesaat setelah pesta kembang api, band di panggung menyanyikan lagu "Oplosan" dan para pegawai Kila ikutan joget di depan panggung, heuheuheu padahal ini lagu berbahasa Jawa yaaaaa. Aku kalau lagi enggak bawa baby, bakal ikutan gabung joget dah.... Heuheuheuheu

Terima Kasih Kila untuk keseruan yang dihadirkan di Malam Tahun Baru 2017 ini, semoga acara di tahun depan lebih seru dan kita bisa berjumpa lagi :)


***
HAPPY NEW YEAR
2017
Share:

10 comments:

  1. Jadi ceritanya jaim dengan si baby ya mas... buat Joged Oplosan wkwk

    ReplyDelete
  2. Aiss tahun baruan keren hahhhaha. Aku malah taun baruan di kamar, males keluar kos. Dapat undangan di hotel tapi males keluar :-D

    ReplyDelete
  3. @Riz Altaf : Heuheuheu , takut ditiru si baby

    @Nasirullah : Wuih lha kok males, sini undangan nya buat aku ajaaaaa, heuheuheu

    ReplyDelete
  4. Tahun baru dengan perut penuh. Asyikk banget.

    ReplyDelete
  5. Seru banget ya. Jaim sama baby rugi loh, nti baby-nya gak punya kenangan heboh bapaknya. Hahaha..

    ReplyDelete
  6. Wah saya gak dundang..hehehe ( ngarep ).. Selamat Tahun Baru 2017 semua. Smoga d tahun ini wisata di NTB khususnya di Pulau Lombok qta trcinta ini semakin maju dan kece. Amiiin. Jangn bosan2 utk mngexplore dan mnulis ttg Lombok n Sumbawa. :)

    ReplyDelete
  7. @rudi : pulang pulang kekenyangan
    @iyah : heuheuheu, nanti nunggu baby nya besar, biar joget bareng
    @lazwardy : aamiin... yuk ah lanjut jalan jalan dan nulis :))

    ReplyDelete
  8. Meriah juga ya event tahun baru di Lombok.

    ReplyDelete
  9. @mirwan : bangett, senggigi memang pusatnya keramaian tahun baru
    @cumi : semacam perang perangan khas lombok, bukan perang beneran yaa, atraksi gitu deh

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar

Blog Archive

Featured post

6 Spot Selfie Keren di Lombok

Melihat pemandangan alam dari sudut yang berbeda memang lagi nge-trend akhir akhir ini, terutama dari ketinggian, bisa itu dari puncak gunu...