14 February 2018

Kredit Tanpa Agunan (KTA), Menjawab Berbagai Kebutuhan Anda Di Masa Kini


Semakin hari, kebutuhan seseorang akan terus meningkat. Oleh karena itu, semua orang saat ini seolah berlomba-lomba untuk bisa memenuhi segala kebutuhannya, baik kebutuhan primer, sekunder maupun tersier, dengan bekerja pada berbagai bidang. Namun, terkadang ada kebutuhan-kebutuhan tertentu yang datang tiba-tiba atau kebutuhan yang haru segara dipenuhi. Sayangnya, tidak semua orang memiliki kesiapan finansial yang sama, sehingga ketika kebutuhan mendadak ini datang, banyak orang yang kemudian bingung untuk memperoleh dana demia tercukupinya kebutuhan tersebut. Tidak banyak orang yang memiliki tabungan baik secara cash maupun tabungan bank, sehingga jalan yang dapat ditempuh adalah dengan cara meminjam dana.

Tidak semua kebutuhan dapat dibayarkan secara lunas karena besarnya nominal yang harus dibayarkan, khususnya pada benda-benda yang sifatnya memiliki nilai jual beli yang tinggi. Berikut adalah beberapa benda yang dalam pembayarannya dapat menggunakan sistem kredit :

1.    Motor
Motor bagi penduduk Indonesia seolah sudah menjadi alat transportasi yang wajib dimiliki. Motor memang alat transportasi yang mudah digunakan dan memiliki bentuk yang kecil sehingga praktis dijadikan alat tranpsortasi. Lebih-lebih bagi penduduk di kota-kota besar seperti Jakarta, dimana kemacetan menjadi salah satu rutinitas yang akrab ditemui setiap hari, motor bisa digunakan sebagai alat transportasi yang menjadikan waktu tempuh menjadi lebih cepat. Hal ini karena motor bisa menembus kemacetan karena bentuknya yang kecil selain itu motor juga bisa mencari jalan alternatif dengan melewati gang-gang kecil di perkampungan sehingga tidak terjebak kemacetan. Dari sisi bahan bakar, tentu saja motor lebih irit dalam penggunaan bahan bakar. Motor bukan hanya menjadi alat transportasi pribadi saja, namun juga bisa digunakan sebagai alat usaha. Saat ini motor banyak dipakai untuk berjualan maupun mengangkut barang dagangan tertentu. Bahkan, karena kecanggihan teknologi, motor juga bisa menjadi inevstasi untuk mencari rejeki tambahan yaitu dengan menjadi ojek online. Dengan berbagai manfaat yang bisa dipetik dari sebuah motor, maka saat ini tingkat konsumsi masyarakat terhadap motor semakin tinggi. Bahkan, dalam satu keluarga tidak aneh lagi apabila ditemui masing-masing anggota keluarga memiliki satu motor.
Bukan hanya di kota-kota besar saja, motor juga semakin diperlukan dan bahkan menjadi kendaraan yang perlu dimiliki oleh masyarakat di daerah pedesaan maupun daerah-daerah terpencil. Tidak tersedianya alat transportasi umum yang bisa menjangkau daerah-daerah terpencil serta sulitnya medan yang harus dilalui, membuat motor bisa menjadi kendaraan alternatif. Bahkan saat ini, beberapa jenis motor sudah memiliki kemampuan yang mumpuni untuk menembus medan yang sulit bahkan berlumpur dengan waktu tempuh yang lumayan sebentar. Motor juga membantu masyarakat di daerah untuk bisa mengakses berbagai keperluan dan kebutuhan sehari-hari, tanpa harus mengeluarkan biaya besar untuk menyewa mobil atau bus yang tentu saja mahal dalam bahan bakar.
Oleh karena itu, dengan semakin tingginya kebutuhan masyarakat akan penggunaan sepeda motor dan mengingat motor juga memiliki harga yang tidak sedikit, maka motor saat ini bisa dibeli dengan sistem nyicil alias kredit. Sistem ini dianggap sangat membantu masyarakat, terutama masyarakat kelas menengah ke bawah yang memiliki pendapatan dari sedang hingga rendah namun membutuhkan alat transportasi sepeda motor, baik untuk aktivitas sehari-hari maupun sebagai sarana mencari rezeki. Sistem kredit ini dianggap pula meringankan beban masyarakat, karena masyarakat dapat mencicil biaya pembelian motor setiap bulan dengan cara dipotong dari gaji sehingga tidak terasa berat.

2.    Mobil
Selain motor, mobil juga merupakan alat transportasi yang saat ini sudah menjadi bagian dari kebutuhan hidup masyarakat. Mobil menjadi alat transportasi pribadi yang dapat membawa beberapa orang sekaligus sekali angkut. Hal ini tentu saja sangat memudahkan masyarakat dalam melakukan mobilisasi karena tidak perlu bolak balik. Selain sebagai alat transportasi keluarga, mobil juga menjadi investasi untuk mencari rezeki. Dengan adanya ojek onilne yang saat ini sedang ramai, mobil juga bisa dijadikan sebagai salah satu moda transportasi ojek online, terutama bagi masyarakat yang akan bepergian secara bersama-sama tanpa takut hujan maupun terik matahari. Saat ini, mobil tidak saja berupa mobil penumpang, namun juga ada mobil bak terbuka yang bisa dijadikan sebagai transportasi pengangkut. Segmen konsumen mobil tentu saja berbeda dari segmen konsumen motor. Mobil biasanya dimiliki oleh masyarakat menengah ke atas dengan kemampuan finansial yang lebih tinggi. Hal ini mengingat harga beli mobil termasuk tinggi, tergantung dari jenis dan spesifikasi mobil tersebut. Namun, bukan berarti pembelian mobil tidak bisa dijangkau. Mobil bisa dibeli dengan sistem kredit, dimana konsumen bisa mencicil biaya setiap bulan, dengan cara memotong gaji bulanan. Tentu saja, sistem ini memperingan masyarakat yang ingin memiliki mobil, terutama bagi mereka yang memiliki keluarga, mobil dianggap menjadi alat transportasi yang cukup praktis dan memudahkan mobilitas.

3.    Rumah
Zaman sudah berbeda dan berkembang yang mendorong banyaknya aspek yang berbeda di masyarakat, salah satunya rumah. Di zaman dulu, rumah dijadikan sebagai tempat berkumpul dan bertedua bagi seluruh anggota keluarga dan rumah pada zaman dahulu cukup mudah dibuat. Hal ini karena harga tanah dan harga material rumah cukup murah dijangkau oleh masyarakat. Namun, semakin berkembang zaman, rumah bukan lagi menjadi hal yang mudah untuk dimiliki. Harga tanah sudah semakin mahal karena semakin sempitnya lahan akibat pembangunan. Selain itu, material pembuat rumah juga semakin mahal. Oleh karena itu, masyarakat saat ini cenderung memilih rumah dengan harga yang tidak terlalu mahal namun nyaman ditinggali. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk bisa memiliki rumah adalah dengan membeli rumah di area perumahan atau real estate. Dengan menggunakan sistem borongan dalam pembangunannya, harga rumah dan harga tanah menjadi lebih terjangkau. Selain itu, saat ini trend rumah minimali sedang banyak disukai oleh masyarakat. Hal ini karena masyarakat saat ini lebih cenderung memiliki keluarga kecil sehingga kebutuhan akan rumah pun dapat lebih diminimalisir. Kelebihan dari kepemilikan rumah minimalis di perumahan atau real estate adalah pembelian rumah dapat dicicil sedari pembuatan rumah baru dimulai. Tempo kreditnya pun dapat dipilih, yaitu antara 5 hingga 20 tahun, sesuai kemampuan. Masyarakat bisa membayar kredit rumah melalui pemotongan gaji dari suami atau istri atau kedua-duanya sehingga dapat bergotong royong. Rumah dengan sistem kredit ini menjadi salah satu solusi bagi para pasangan muda yang ingin memiliki rumah namun kesulitan mencari harga tanah dan rumah yang terjangkau serta dapat dicicil setiap bulan.

Kemudahan dalam sistem kredit di Indonesia  pun saat ini semakin mudah dengan adanya kredit tanpa agunan (KTA). Sistem kredit ini mempermudah masyarakat memperoleh pinjaman Anda untuk keperluan pembayaran dengan batas pengembalian yang bisa ditentukan sendiri. Salah satu situs online yang memberikan layanan ini adalah Tien24 dengan berbagai layanan kreditnya untuk berbagai kebutuhan Anda.

Share:

Lombok Sumbawa Great Sale

Blog Archive