25 February 2018

Grand Opening Majapahit Food Center


Setelah lumayan lama ditunggu tunggu, akhirnya keberadaan area Foodcourt di Jalan Majapahit, Mataram ini (depan Kantor Dirjen Perbendaharaan), menunjukkan kehidupannya. Di tanggal 24 Februari 2018 kemarin, secara resmi foodcourt ini dibuka dengan nama Majapahit Food Center, dan alhamdulilah tim @makanasyik mendapat undangan, heuheuheu

Hujan deras yang mengguyur kota Mataram di Sabtu petang ternyata enggak menyurutkan langkah para undangan untuk menghadiri acara Grand Opening ini. Parkiran yang lumayan luas pun sudah penuh , sampai ke pinggir jalan majapahit.

Sampai di Lokasi, ternyata acara sudah dimulai, band pengiring sudah manggung menyanyikan beberapa lagu, sang MC yang berkostum unik pun mulai cuap cuap menyapa para undangan yang hadir, untungnya masih ada kursi kosong, bersama sama dengan tim media yang lain (radio Fresh dan Riper) kita pun duduk di kursi yang kosong tersebut.


Acara berikutnya yaitu sambutan dari sang owner langsung, Bapak Husain Hizam yang dilanjutkan dengan pemotongan pita, sebagai simbolisasi bahwa Majapahit Food Center ini resmi dibuka secara umum. Dalam sambutannya, Beliau mengatakan keberadaan foodcourt/pujasera ini atas inisiasi dirinya yang ingin mengakomodir semua pengusaha lokal di NTB yang dari sisi kualitas dan rasa makanan tidak kalah saing dengan jajanan pungusaha luar atau  nasional.

Karena Beliau melihat bahwa sejauh ini para pemilik modal di Mataram selalu mengakomodir pengusaha luar daerah untuk menjajakan makanan di sebuah pusat perbelanjaan besar di Mataram. Seperti halnya pemilik Mall lebih mengakomodir pengusaha-pengusaha luar daerah yang level nasional. Harapannya, dengan keberadaan Majapahit Food Center ini lebih mengakomodir pengusaha lokal yang tentu memiliki kualitas dan rasa makanan yang  tidak kalah dengan pengusaha luar berlevel nasional.


Pemotongan pita selesai, acara utama yang ditunggu tunggu pun dimulai, yaitu makan makan, Heuheuheuheu. 

Di meja makan, sudah tersedia menu menu utama dari semua kedai di Majapahit Food Center ini, lalala yeyeye, udah gak sabar pengen cobain satu satu.

Bingung juga nih mau nguyah yang mana dulu, belum di cicip aja udah kelihatan kalau ini enak enak semua... Ada Sate Rembiga, Nasi Kebuli, Nasi Bakar, Soto Daging, Pizza , Roti Maryam, Kebab, Bakmi, Ikan Bakar, Ramen, Ayam Goreng, Bebek Goreng dll masih banyak lagi, yang jelas semuanya InsyaAllah Halal...








By the way, area Majapahit Food Center ini udah lumayan lama ready loh, cuman kok gak buka buka ya, awalnya sempet penasaran sih. Di bagian pojok depan timur, sudah mendahului beroperasi tempat cuci sepatu dan tempat potong rambut, dengan menempati bangunan yang terbuat dari Kontainer, sedangkan di pojok depan barat, saat ini sudah ada dua ATM yang bisa digunakan, salah satunya adalah ATM Bank Mandiri.

Nah buat kalian anak anak Gaul Mataram, saat ini udah gak perlu lagi bingung mau nongkrong asyik seru dan terjangkau di mana, langsung aja meluncur ke Majapahit Food Center yang buka setiap hari, mulai dari jam 10 pagi sampai 10 Malam. Menu menu nya beragam, dan tempatnya juga nyaman...

Semoga bisa tahan lama nih area foodcourt, enggak kayak foodcourt di Mall deket sini yang menurutku sih kurang sip konsep nya.

Nah kedai apa aja sih yang udah buka di Majapahit Food Center? Ini dia :


***

Peta Lokasi Majapahit Food Center


.

Share:

7 comments:

  1. Kalau ada foodcourt itu enaknya kita bisa memilih menu apa saja; banyak ragamnya. Dan kalau lokasinya strategis bisa bertahan lama mas.

    ReplyDelete
  2. Klo da event kyak bginian lg, lazwardyjournal.com diajakin jg donk sama @makanasyik hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. cuma dapet 2 kursi nih , heuheuheu

      Delete
    2. Kayak judul lagu dangdut ?? Hehehehe

      Delete
  3. wah saya baru sekali kesana .. tempatnya bagus.. banyak variasi makanannya.. kalau malam minggu rame banget.

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar

Blog Archive