26 September 2018

Alun Alun Purworejo yang Semakin Cantik

Lama gak dikunjungi, eh Alun Alun Purworejo makin cantik nih. Lebih tertata, lebih rapi, lebih lengkap fasilitasnya dan tentunya lebih nyaman untuk dikunjungi.

Sebagaimana kita tahu, Alun Alun Purworejo ini selalu menjadi pusat keramaian dikala Malam Tahun Baru, Malam Takbiran dan Libur Lebaran. Dahulunya di sisi timur dan barat alun alun diperuntukkan sebagai tempat kaki lima berbagai jenis makanan, pokoknya kalau mau kulineran malam, ya alun alun dan jawabannya, soalnya lengkap sih. Heuheuheu



Nah sekarang udah berbeda jauh nih, alun alun udah bersih dari pedagang , karena para pedagang dipusatkan di sebelah selatan alun alun dengan nama Romansa Kuliner Purworejo. Kemudian di beberapa sisi alun alun dibangun patung patung, seperti Buah Manggis, Durian, Celorot, Gajah, dan Gong Perdamaian, sedangkan di pojok timur-selatan alun alun, dibangun air mancur dengan background huruf huruf bertuliskan PURWOREJO. Gazebo pun banyak dibangun di sekeliling alun alun, tak lupa tempat sampah yang jumlah nya banyak, tapi sayang sekali, banyak pengunjung yang masih cuek meninggalkan sampah setelah selesai nongkrong, enggak membuangnya di tempat sampah.




Yang paling disukai anak anak nih, juga dibangun di sisi barat alun alun, yaitu Playgorund. Tempat ini dicat warna warni, yang pastinya menarik anak anak untuk mendekat, dan GRATISS pula lho, mantaph dah. Sedangkan di pojok barat-selatan alun alun, dibangun panggung terbuka yang biasanya dipakai untuk pementasan seni, seperti tari dolalak dll.


Buat kalian yang pengen keliling alun alun tanpa jalan kaki, bisa tuh naik bendi. Bendi ini adalah angkutan semacam dokar dengan ditarik kuda, tapi kuda di bendi ini lebih kecil dibanding kuda yang menarik dokar, tarifnya cuma 15 ribu aja lho.

Sedangkan yang mau olahraga sambil belanja belanja dan wisata kuliner, datang aja di minggu pagi karena di sepanjang jalan Mayjen Sutoyo (selatan alun alun) diadakan CFD (Car Free Day). Kebanyakan orang kesini sih buat nyari sarapan ya, heuheuheu bukan olahraga. Ada sate ayam, sate ambal, bubur ayam, nasi kuning, soto dll. Ada juga yang menjual baju, kerudung, dan kaos khas purworejo.









Share:

5 comments:

  1. Andaikan di Kota Mataram ada Alun-Alun sbagus ini yaak...hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. taman sangkareang, bisa lah harusnya dipercantik lagi :)

      Delete
  2. Dilit ngkas nyaingi alun-alun Kebumen. Gur kurang LCD gede ne wae.

    ReplyDelete
    Replies
    1. heuheuheu
      wes ono lcd gede/videotron nang pojokan, isine iklan

      Delete
  3. Aku di sini cuma numpang salat di masjid, lalu pulang hahahahah. Ke sini dulu pas perjalanan dan tengah malam.
    Kok enak kulinernya, fokus baca sate ambal

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar

Blog Archive