21 September 2018

Nyicip Sup Jamur Liar di Yats Colony Jogja

"Yats Colony" , nama yang cukup unik untuk sebuah penginapan dan tempat makan. Yuph, tempat ini berlokasi di Jalan Patangpuluhan, Jogja. Enggak terlalu jauh dari Malioboro, gampang banget dijangkau, apalagi kalau pakai taksi online kayak aku ini, tinggal ketik aja lokasi tujuan, dan sampai deh, dianter ama mamang driver nya, heuheuheu.



Bukan cuma namanya yang menarik, desain bagian depan nya juga sangat mencuri perhatian. Dinding bagian atasnya itu lho, bolong bolong gitu, terbuat dari susunan lobang udara yang biasanya dipasang di rumah cuma 3 atau 4 biji di dinding atas. Nah kalau di sini, dipasang full semuanya.

Oia, FYI kita kesini enggak menginap ya, cuma mampir nongkrong di cafe nya aja, yang berlokasi di bagian depan penginapan. Pengennya sih nginep disini juga, tapi sepertinya belum jodoh... Next time dah pas ke Jogja lagi.



Bangunan tempat makan ini ada dua lantai, saat kita kesini, lantai 1 sedang full, wajar sih, karena ini pas jam makan siang. Penataan tempat duduknya sepertinya mengutamakan kenyamanan deh, jarak antara 1 meja dengan yang lain enggak mepet mepet, efeknya ya jadi cuma sedikit meja kursinya. Tapi justru  inilah poin positifnya, enggak crowded... Meski full, tetap terasa nyaman nongkrong lama lama.



Selain tempat makan, di lantai 1 ada stand kecil di pojokan yang menjual pernak pernik lucu, tapi harganya lumayan mahal cui, aku tertarik ama bantal sofa yang bentuknya kotak itu, eh tapi harganya 300rb/biji, akhirnya gak jadi deh. Heuheuheu. nah di belakang stand ini ada tangga menuju lantai 2. Di lantai dua ternyata masih kosong melompong, kita pun bebas memilih tempat duduk yang paling asoy.

Setelah order pesanan masing masing, kita beranjak untuk foto foto di sekitar lantai 2 ini, spot yang paling asyik adalah di bagian luar ruangan ini, yaitu di balik dinding bolong bolong yang terlihat pas datang tadi



Di sini, juga ada beberapa tempat duduk yang bisa digunakan, namun cocoknya sih sore hari deh, kalau siang gini puanaaas gaes, mendig buat foto foto aja, pas udah puas, masuk lagi deh, di dalam ademm.... Oia, ada kids corner nya juga lho di lantai 2 ini, jadi si kecil bisa main main di sini deh



Pesanan makananku adalah Wild Mushroom Soup alias Sup Jamur Liar dan Ice Black alias es kopi item. Selain cantik penyajiannya, sup jamurnya juga enak lho, disajikan selagi hangat, lembut di mulut, tapi ada sensasi kriuk kriuk dari potongan roti (croutons). Recommended lah. Sedangkan untuk es kopinya, enak juga, yaaa sama lah rasanya ama es kopi yang dijual di kedai kedai kopi, segeeer, cocok disruput siang siang gini.

Nah dari pengalamanku makan siang di tempat ini, menurutku tempat ini rekomended banget, udah tempatnya bagus, unik, nyaman, makanan nya pun enak enak, oia lokasinya juga mudah dijangkau.

***

Peta Lokasi Yats Colony Jogja

.
Share:

2 comments:

  1. Aku cuma pernah lewat saja, tapi belum pernah mampir. Sepertinya bisalah dicoba pas luang

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar

Blog Archive