9 November 2018

Tebing Bar & Cafe : Sunset dengan Pemandangan Pelabuhan

Sesuai dengan namanya, cafe ini memang terletak di tepian tebing. Maklum saja kondisi kota kupang ini yang daratannya sedikit yang datar, alias berbukit bukit/bergunung gunung dan berbatu karang. Aku lumayan shock sih pas pertama kali menginjakkan kaki di kupang ini, di dalam kotanya aja jalanan naik turun berkelak kelok, tapi lama kelamaan seru juga, heuheuheu.

Cafe tebing ini lokasinya enggak (sonde) terlalu jauh dari pusat kota kupang, kira kira 25 menit nyampe deh, menggunakan kendaraan pribadi, bisa motor ataupun mobil, kondisi jalan nya sudah aspal bagus, cuman di beberapa tempat bakal menemui kepadatan lalu lintas. Untuk rute lebih jelasnya bisa dilihat di peta, di bagian bawah postingan ini.

Jangan datang siang siang ya, karena cafe ini baru buka sekitar pukul 16.00 sampai malam. Pas banget dah datengnya sehabis pulang kantor, seperti aku kemarin. Niatnya sih nyari hari kerja bukan pas weekend, biar sepi gitu, eh ternyata perkiraanku salah. Sampai lokasi, ternyata parkiran udah penuh, ama tukang parkir kita disarankan untuk parkir di luar aja, di tepi jalan utama nya.


Dari parkiran kita harus berjalan menaiki beberapa anak tangga dari bebatuan, memasuki sebuah pintu yang klasik, dan... tataaaaa kita langsung dihadapkan oleh pemandangan yang aduhai di depan sana. 

Laut yang tenang dan indah, sementara itu kesibukan di Pelabuhan Tenau terlihat jelas dari atas sini, banyak kapal berlalu lalang, baik itu yang kecil maupun yang besar seperti kapal ferry, yap karena ini adalah pelabuhan utama yang menghubungkan kupang dengan beberapa pulau di sekitar pulau timor ini. Di arah barat, matahari masih terlihat jelas, namun bisa dipastikan sebentar lagi bakal lenyap ditelan cakrawala.



Untuk tempat makan nya didesain dengan sederhana, meja kursi kayu beratapkan langit (misbar, gerimis bubar), dengan berbeda beda ketinggian, maklum ini lokasinya di tebing, jadi ada yang di bawah, ada yang di atas, heuheuheu. Sedangkan di paling atas terdapat dapur serta kasir. Kalau diibaratkan lombok, kita ini lagi nongkrong di Senggigi (atas hotel sheraton) view nya pelabuhan lembar, tapi suasananya Gili Trawangan, triple combo.

Untuk menu makanan dan harganya, bisa dilihat di foto di bawah ini ;






Sambil menunggu orderan disiapkan, kita berjalan keliling dahulu, foto foto pemandangan, dengan ditemani musik yang lumayan keras dari cafe nya, meskipun keras tapi tetep nyaman di telinga sih, apalagi sound nya bagus, enggak ecek ecek. Biasanya ada tuh cafe yang musik nya keras tapi kualitas suaranya kurang oke, jadi capek ngedengerinnya.


Nama menu nya sih Chicken Stick, haha awalnya dikira isinya potongan daging ayam bentuk stick atau dipotong panjang panjang gitu, eh ternyata pas datang wujudnya tuh steak daging ayam, heuheuheu. Penyajiannya dilengkapi dengan kentang goreng, potongan sayur dan guyuran saus barbeque. Eh di luar dugaan sausnya enak ganget gaes, pas banget ama daging ayam nya yang lembut. Recommended ah (ya meskipun salah tulis nama).

Untuk si kecil, kita pesenkan Bread Chocolate alias roti bakar cokelat. Paduan coklat dan susu nya pas, enggak eneg, buktinya si kecil aja abis lho satu porsi roti bakar ini. Menu ini juga recommended.

Aku sendiri sih gak pesen makanan berat, karena belum laper, kebanyakan ngemil di kantor, heuheuheu, cuman pesen Strawberry squash aja biar segeeeer. Isinya sih sirup strawberry dicampur soda dan es batu, emang bener bener seger sih, enggak bikin gatel tenggorokan.



Setelah malam menjelang, kita pun bergegas cabut dari cafe tebing ini, untuk balik ke pusat kota kupang, pulang ke rumaaaah. Heuheuheu

Sungguh luar biasa pengalaman nongkrong sore ini, ternyata rekomendasi dari temen kantorku enggak salah. Tempat ini recommended banget dah buat kalian untuk menikmati suasana senja sambil ngemil ngemil... Untuk lokasi tepat nya , nih ada di bawah ini :


.
Share:

2 comments:

  1. Asyik menikmati waktu sambil ngemil ahhahhaahaha.
    Pemandangannya itu yang bikin baper

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar

Blog Archive