7 December 2018

Makan Sepuasnya di B&B Kitchen and Lounge

Akhirnya Kupang mulai masuk musim penghujan juga, udah beberapa hari ini tiap siang pasti ujan, Alhamdulilah yaaa...


Seneng sih udah mulai ujan, tapi bingung juga pas weekend mau jalan jalan kemana, masa mau ke Mall lagi, heuheuheu. Nah Iseng iseng searching di Instagram, eh nemu sebuah paketan makan siang gitu, nama paketnya tuh "Sunday Brunch", lokasinya di B&B Kitchen and Lounge, Jalan Timor Raya, Kupang. Persis di sebelah Hotel Sotis.

Ya udah, kita pun memutuskan untuk kesana aja, dengan booking dulu sebelum nya. Lumayan sih dengan 80ribu kita udah dapet makan sepuasnya (Buffet), plus bisa memanfaatkan fasilitas kolam renang dan permainan billyard. Uenaaak to, sedangkan si kecil bisa main main di playground atau ke pantai nya langsung, karena lokasi tempat makan ini memang persis di tepi pantai.



Kita sampai lokasi sekitar jam 11 siang, dan langsung menuju receptionist untuk konfirmasi bookingan. Karena menurut infonya sih, paketan ini bisa dimulai dari jam 11 sampai sore jam 3. Nah dari jam 3 itu nanti udah beda paketan lagi, namanya Afternoon Tea. Eh tapi ternyata kita kepagian dateng nih, makanan yang tersaji tinggal sisa sisa sedikit, sepertinya sih ini sisa dari menu breakfast ya, atau gimana gak tahu juga.

Kita pun ambil seadanya aja dulu, perkiraanku sih pasti sebentar lagi bakal di restock, karena terlihat di dapur yang bisa terlihat dari area tempat makan, para chef lagi sibuk menyiapkan hidangan.

Sementara di panggung utama, sebuah band lokal pun mulai manggung, menghibur para tamu dengan lagu lagu hits Indonesia.




Eh ternyata benar, beberapa waktu kemudian, semua menu pun diisi kembali, beberapa masih sama, dan beberapa menu yang berbeda dibandingkan menu yang sebelum nya. Karena belum puas dengan makanan yang pertama tadi, kita pun keliling lagi, berburu makanan yang tadi kosong, Heuheuheu. Dari segi rasa sih, makanan nya enak enak, ya standar lah ama hotel hotel lain yang pernah aku datengin.


Di bagian belakang, tempat meja minum ada sebidang tempat yang dikhususkan untuk anak anak, sederhana sih cuma berisi pasir dan sedikit mainan, tapi lumayan lah, bisa mengusir kebosanan si kecil , maklum si kecil tuh gak bisa diem aja di kursi kaya orang tuanya, heuheuheu.

Bosen main pasir, aku ajak si kecil untuk jalan jalan turun ke pantai nya. Sekalian liat liat kaya apa sih pantai nya, penasaran aku.


Di kejauhan sudah terlihat awan hitam tebal, sepertinya sih bakal hujan badai nih. Ya meskipun di sini masih panas terik. Katanya sih udah biasa, panas, trus tiba tiba hujan lebat.

Pantainya sepertinya asik buat mandi, pasirnya putih bersih dan tenang, gak ada ombak. Kulihat ada beberapa anak kecil yang sedang asyik air diantara perahu perahu nelayan yang diparkirkan di sini. Dan persis di depan jauh sana terlihat pulau kecil (seperti Gili gitu) bernama Pulau Kera (huruf "e" dibaca seperti membaca kata "enak")

Puas jalan jalan di pantai nya, kita balik lagi masuk ke bagian dalam resto, duduk, dengerin live music dari band di panggung, sambil menikmati makanan makanan, kita ambil ambil lagi donk, heuheuheu, sampai puas pokok nya....


Baru beberapa menit duduk duduk, langit tiba tiba gelap, angin bertiup kencang, dan hujan super lebat. Band di panggung langsung bubar, beberapa crew merapikan dan mengamankan alat alat musik beserta instrumen kelistrikan nya. Kepanikan langsung terjadi, gegara anginya kencang dari pantai mengarah ke resto nya, beberapa kursi di sekitar kolam renang terlempar, payung payung yang berada di beberapa bangku pun tak kuat menahan laju angin. Air di kolam juga ikut ikutan terbang terangkat angin. Tapi alhamdulilah, kita dan para tamu lain aman di dalam, cuman si kecil aja yang lumayan takut dengan suara suara bising, terutama hujan, angin dan petir.

Lumayan lama lho hujan badai nya, kita sih nunggu reda dlu. Pokoknya sehabis ujan reda, kita langsung cuss pulang. Kukasih pengertian ke si kecil, kalau hari ini enggak jadi renang di kolam gara gara hujan, dan untungnya dia mau ngerti, heuheuheu, kasihan sih, awalnya khan ke sini salah satu tujuannya mau renang renang hore di kolam nya, yaaah, sepertinya belum beruntung, next time mungkin kita bakal kesini lagi.


***

Peta Lokasi Beer & Barrel (B&B) Kitchen and Lounge



.

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar

Blog Archive