24 December 2018

Ada Tom Yum Telur Ceplok di Waroenk Resto


Beberapa kali melewati Jalan Lalamentik, perhatianku selalu tertuju pada salah satu tempat makan yang menempati tiga los ruko berlantai tiga dan selalu ramai pas  jam jam nya orang makan, namanya "Waroenk". Bisa dibilang sih tempat ini, jadi tempat makan yang paling hits di Kupang (untuk saat ini).

Menurut info yang kudapet dari website nya, kata Waroenk merupakan perpaduan kata Warung Enak. Nah Kata Warung dan Enak ini menunjukkan bahwa makanan yang disajikan sesuai dengan selera masyarakat umum dengan harga terjangkau.


Pelayanan nya oke juga nih, pas kita mau masuk, pintu nya dibukain nih ama salah seorang mbak mbak pelayan.

Masuk ke resto ini rasanya adeeem, heuheuheu, maklum di luar panas, kupang lagi panas panas nya nih, padahal udah masuk musim penghujan lho, teteup aja panassss.

Warna interior didominasi hitam putih, mulai dari lantai, kursi kursi, tembok hingga bagian atas resto. Dengan aksen hiasan berupa lukisan dan tulisan di dinding dinding nya. Ada dua tivi layar datar yang dipasang di bagian atas, dimana salah satunya menayangkan film kartun kesukaan si kecil, heuheuheu. Dan kita pun pilih kursi yang posisi nya menghadap tivi itu, biar si kecil bisa sekalian nonton.


Menu yang disediakan lumayan beraneka ragam, banyak banget kuliner khas nusantara lho, seperti Rawon, Soto, Nasi Se'i Sapi, Nasi Goreng, Es Cendol, dll. Selain itu ada pula sajian menu dari luar, seperti Spaghetti, Katsu Rice, Korean Chicken Pop, Tom Yum, dll. Untuk menu roti rotian dan pastry tidak ada di daftar menu, tapi ada di etalase di deket kasir, kalau mau order, tinggal langsung aja pilih di etalase.


Berhubung udah lama gak makan Tom Yum dan kebetulan disini ada menu itu, akhirnya kita pesen Tom Yum dah. Dari segi rasa, kuah tom yum ini juara dah, asem asem pedes seger, uenaaak, tapi isiannya aja yang kurang beragam, seperti halnya menu  tom yum yang pernah kucoba sebelum nya, justru yang aneh menurutku adalah adanya telur ceplok dalam kuah tom yum nya, haha. Pas di isip, enah sih, masuk rasa nya, cuman ya ngerasa aneh aja, enggak biasanya ada telur ceplok dalam seporsi Tom Yum, heuheuheu.



FYI owner resto ini ternyata kelahiran Makassar lho, namanya Steven Marloanto. Pantesan aja ada Es Pisang Ijo di daftar menu. Menurutnya, Es Pisang Ijo tuh enggak hanya digemari lantaran tipikal cita rasanya yang “signature”, tetapi juga telah menjadi menu Nusantara yang disukai masyarakat Indonesia. Secara umum, Pisang Ijo sudah menjadi menu nasional, sehingga di manapun berada, menu ini digemari. Dan benar saja, menu ini jadi salah satu menu andalan/terlaris di Waroenk Resto.

***

Waroenk Resto ini juga punya gerai lain di kupang lho, namanya Waroenk Podjok. Lokasinya di Transmart Kupang, lantai bawah. Menu yang disajikan enggak berbeda jauh sih, ada yang sama, ada pula yang berbeda. Menurutku sih dua duanya recommended dah buat nongkrong seru bareng temen temen. Nah buat yang pengen tahu lokasi persis nya Waroenk Resto di Jalan Lalamentik, silakan lihat di peta di bawah ini


.
Share:

4 comments:

  1. Kok unik ada telor ceploknya hehehehhe.
    Disantap pas mendung-mendung enak mas, pedas-pedas gimana gitu

    ReplyDelete
  2. Bener, aku ngerasa aneh juga tom yum kok ada telor ceploknya tapi itu yang bikin berkesan dan jadi tulisan ini ya Ir? haha.

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar

Blog Archive