10 May 2019

Nongkrong Sore di Warung Pak Boss


Malam itu aku tergoda oleh postingan salah satu selebgram lokal Kupang, bukan karena foto syur ya, tapi karena IG Stories nya yang lagi nongkrong di tempat makan, yang notabene warung itu baru buka, dan aku pun baru tahu karena postingan ini.

Besoknya kebetulan hari libur (awal April 2019), dan aku pun sengaja buat makan siang-sore di tempat itu, Nama tempat makan nya adalah Warung Pak Boss (Bo$$), yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani, tidak jauh dari persimpangan Strat A, Oeba, Kupang (lihat peta di bawah). Tidak sulit menemukan tempat ini, karena ada tulisan besar nama warung ini di depannya. Nah di bawah tulisan nama warung, ada tulisan "Suka Roti", hmmm sepertinya ini pemiliknya sama dah.


Karena memang baru opening, di bagian depan warung ini ada beberapa bunga ucapan dari kolega sang pemilik, parkirnya pun sudah penuh oleh kendaraan, sehingga kita parkir di ruko sebelah yang untungnya sedang tutup, jadi enggak khawatir diusir pemilik nya, heuheuheu.

Meskipun banyak kendaraan yang parkir, kulihat bagian dalam warung ini masih banyak kursi yang kosong, sepertinya sih mereka pada duduk di lantai 2 nih. Saat kita mau beranjak naik ke lantai 2, kita dihampiri oleh salah satu pelayan nya, oh ternyata prosedurnya, kita pesen dulu, bayar, lalu nyari tempat duduk, nanti orderan kita diantar ke meja.



Setelah selesai urusan pesen makanan dan bayar, kita pun menuju ke lantai 2 dengan membawa nomor meja yang dikasih oleh kasir setelah membayar, saat di lantai 2, wohohoho, ternyata udah full, ada sih yang masih kosong, tapi outdoor dan banyak yang merokok, ya sudah kita balik lagi ke lantai 1 yang memang masih lengang.

Dari segi interior dan suasana, lebih oke di lantai 2 sih, lebih nyaman, dan dingin. Sedangkan di lantai 1 ini enggak tertutup, jadi suara bising kendaraan lewat terdengar jelas, dan hawa panas dari dapur pun kadang terasa, heuheuheu. Tapi masih tergolong nyaman sih untuk nongkrong dan makan makan. Nah di bagian tengah ini juga tersaji roti roti siap makan, yang merupakan produk merek Suka Roti.

Gak lama menunggu, orderan makanan kita datang donk.


Menu makanan yang pertama kucobain adalah Pizza Telur, heuheuheu, nama yang aneh ya. Wujudnya sih biasa aja, seperti pizza pada umum nya, disajikan dalam sebuah piring besar dari aluminium yang menurutku kurang oke sih buat penyajian. Seporsi pizza untuk dua orang ini dibagi menjadi 4, terlihat dengan jelas di bagian atasnya ada telur, saus dan taburan keju. Yang bikin aku tertarik sih justru telurnya ini, baru kali ini aku makan pizza dengan topping telur. Dan ternyata enak cui, gurih banget, aku sampai habis 3 slice lhoo, sisa satu buat kubawa pulang.




Menu berikutnya adalah sate taichan, aku pesen ini karena memang sudah lama gak makan taichan, dan di kupang ini baru kali ini nemu menu sate taichan. Overall, sate taichan ini enak, sama lah dengan sate taichan yang pernah kunikmati di Lombok.

Nah buat di kecil, aku pesenin fish and chips, yang isinya kentang goreng, potongan daging ikan goreng tepung dan saus mayo. Aku suka daging ikan goreng nya, matangnya pas dan cocok banget dicocol ke saus mayo nya, aku habisin ini daging ikan karena si kecil enggak suka, haha, dia cuma ngabisin kentang gorengnya.

Sedangkan mami nya si kecil pesen Nasi Telur dan Potongan Daging Goreng, aih lupa namanya, haha, tapi sempet kuicip dikit, dan ternyata enak juga, recommended semua dah menu yang kita pesan tadi.


Untuk minumannya aku rekomendasiin es kopi dengan gula aren, seperti di foto di atas ini, disajikan dalam cup plastik, yang bisa diminum langsung disini ataupun dibawa pulang, eh btw kalau kemasan cup ini dibuat lebih cantik lagi dengan logo warung nya, pasti lebih oke nih, enggak polos banget.

***

Nah jadi buat kalian yang bingung nyari tempat nongkrong atau tempat berbuka puasa di Kota Kupang yang nyaman, dan enak makanan nya, monggo lah mampir ke Warung Pak Boss ini, untuk lokasi persis nya, ada di google maps ini :

.
Share:

4 comments:

  1. Kebayang rasa pizza telurnya.. Sprtinya blum ada pizza telur di lombok hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha, iya nih baru pertama kali
      ternyata enaaak

      Delete
  2. Tempat nongkrong paling hiyz dan nyaman deh di kupang,udah gitu harganya terjangkau kan.

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar

Youtube

Blog Archive