24 May 2019

Bil's Resto Kupang : Makanan Enak, Pemandangan Juara


Setiap kali kita makan di Kuah Asam Tenau, Kupang, pasti deh melewati sebuah bukit bertuliskan Bukit Intan Lestari yang samar samar terlihat di atasnya ada bangunan restoran dengan nama Bil's Resto. Nah dari situ, muncul keinginan tuh untuk nyobain menu makanan di resto itu, apalagi lokasinya yang berada di atas bukit menghadap laut, huhuhuhu pasti keren tuh.


Hingga akhirnya seminggu yang lalu, pas Minggu Sore, aku ngajak orang rumah untuk makan sore disana sekalian menikmati pemandangan senja. Kata BIL sendiri merupakan singkatan dari Bukit Intan Lestari, yang dimana di komplek ini juga terdapat perumahan, yang bisa dibilang lumayan bagus sih, berada di sebelah belakang resto ini.

Lokasinya mudah banget dijangkau, tidak jauh dari pusat kota Kupang, dan jalan pun sudah aspal mulus sampai lokasi, bisa pakai kendaraan roda 2 maupun 4. Untuk lebih jelasnya sudah aku tampilkan di peta, di bawah ini :


Waktu kita sampai ke resto ini , kondisinya masih sepi banget, aku ragu nih, ini resto buka atau enggak, nah pas kita turun dari kendaraan barulah ada 1 orang mbak mbak pramusaji yang menghampiri kita sambil membawa buku menu, hohohoho, ternyata buka gaes.

Ada dua tempat yang bisa kita pilih untuk makan, indoor dan outdoor, mumpung sore ini lagi cerah ya jelas aku pilih outdoor aja donk, di salah satu gazebo dengan view yang paling ajiiib. 

Saat kulihat menunya, hmmm lumayan lengkap juga, mulai dari makanan ringan/cemilan sampai yang berat, dari yang halal sampai yang haram, hahaha.


Nah saat menu disiapkan, aku keliling sekitar sini untuk foto foto donk, mumpung lagi sepi juga, jadi bebas mau foto foto.

Ngomongin masalah fasilitas, bisa dibilang lengkap juga lho, ada toilet yang luas dan bersih yang dipisah untuk cowok dan cewek, ada pula bangunan musholla untuk sholat, tempat parkirnya pun luas banget, sedangkan di ujung sana ada sebuah bangunan semacam gardu pandang 2 lantai yang dari bangunan ini kita bisa melihat pemandangan lebih bagus lagi tanpa terhalang pepohonan. Tapi sayangnya disini tidak tersedia kursi nih, entah untuk apa sebenernya bangunan ini ya, heuheuheu. Mungkin memang cuma buat liat liat pemandangan aja. Oia dari atas sini juga terlihat sebuah atap bangunan yang bentuknya mirip keong gitu, di arah jauh sana, usut punya usut itu adalah restoran juga, yang baru buka sebulan yang lalu, namanya The Kings Kupang.




Balik ke Meja, wohoooo makanan sudah tersaji semua donk, ada pisang goreng coklat, Nasi Goreng Se'i, Mie Goreng Jawa dan Kentang Nugget Goreng.

Nasi Goreng Se'i yang kupesen enak gaess, entah bener bener enak atau karena aku lagi laper ya, heuheuheu. Untuk se'i nya yang dipakai adalah daging sapi, jadi InsyaAllah halal. Nasinya gurih gurih manis, daging se'i nya pun lembut digigit, paduan yang pas dah. Untuk mie goreng jawa nya lebih ke arah manis manis gurih, khas jawa banget dah yang didominasi rasa manis, cocok, sesuai ekspektasi. Kedua menu ini recommended, wajib kalian coba kalau pas kesini.




Share:

2 comments:

  1. Ini tempatnya di perbukitan, asyik bisa lihat lanskap. Kalau menghadapnya pas ke barat atau timur bakal dapat nilai lebih, mas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya di bukit , namun memang menghadapnya enggak pas ke barat atau ke timur, heuheuheu

      Delete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar

Blog Archive