4 May 2019

Ini Dia Popmama.Com Sebuah Platform Untuk Keluarga Muda


Setelah meluncurkan Popbela, IDN menghadirkan layanan media baru lainnya yaitu Popmama. Dimana Popmama.com ini hanya fokus untuk menghadirkan informasi seputar parenting. Yang menjadi target dari situs ini adalah orang tua berusia muda. Situs ini diklaim berbeda dari layanan serupa lainnya seperti Mommies Daily. Winston Utomo selaku CEO IDN Media mengatakan jika pihaknya merasa optimis dan bersemangat didalam peluncuran Popmama.com. Mereka berharap jika Popmama.com dapat menjadi sebuah platform untuk keluarga muda, terlebih para mama mama muda. Para mama muda tersebut dapat belajar, berbagi, dan juga bertukar pikiran tentang pengalamannya menjadi seorang mama. 

Jika sebelumnya IDN telah meluncurkan Popbela yang dihadirkan khusus untuk menyasar pasar anak muda. Sedangkan Popmama.com fokus kepada kalangan para ibu yang berasal dari generasi millenial dan Gen Z. Popmama.com dihadirkan untuk bisa memahami kebutuhan para mama millenial akan informasi dan pengetahuan tentang parenting. Popmama.com secara khusus memiliki beberapa kategori seperti informasi seputar kehamilan, bayi, anak, dan gaya hidup. Strategi yang digunakan Popmama.com untuk meningkatkan jumlah pembacanya adalah dengan mengembangkan sejumlah tools yang relevan. 

Popmama.com juga akan fokus kepada aktivitas komunitas untuk membantu para ibu millenial bertemu para pakar dan sesama ibu millenial yang lainnya. Dan juga aktivitas media sosial lainnya yang akan membantu para ibu millenial untuk bisa menemukan informasi yang sesuai dan interaksi dengan para mama millenial lainnya tanpa dibatasi oleh ruang dan waktu. 

Memang Popmama.com ini menjadi salah satu media online yang memiliki tagline “Parenting Guide for Millenial Mama” yang memiliki segudang artikel dengan kategorinya yang cukup lengkap. Selain itu juga Popmama.com memiliki berbagai macam artikel yang menyajikan berita yang sedang hits di masyarakat, dan pastinya akan berhubungan dengan tema keluarga. Dan yang membedakan Popmama.com dengan situs lainnya adalah berita yang ada di Popmama.com ini lebih membahas sisi humanisme yang ditulis dengan gaya feature atau soft news. 

Dan yang lebih menarik dari Popmama.com ini adalah adanya 3 tools yang dapat membantu ibu millenial untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkannya seperti :

1.    Kalender Usia Kehamilan
Untuk menggunakan aplikasi ini caranya sangatlah mudah. Cukup dengan memasukkan tanggal hari pertama masa haid yang terakhir, periode siklusnya, dan setelah itu aplikasi tersebut akan akan menghitung dengan sendirinya hari prediksi bayi dilahirkan. 

2.    Masa Subur
Data yang dimasukkan pada saat akan menghitung masa subur ini sama dengan yang ada pada kalender usia kehamilan. Nantinya akan dihasilkan prediksi baik tanggal ataupun bulan apa saja pada saat datangnya masa subur. Ditambah lagi adanya perkiraan tentang kelahiran si kecil pada setiap masa masa subur. 

3.    Ide Nama Anak
Di zaman digital seperti sekarang ini para orang tua pastinya pada saat akan mencari nama untuk bayinya suka browsing di internet. Nah di Popmama adanya tools yang akan membantu para mama millenial untuk menemukan nama yang cocok untuk anaknya. 

Popmama.com ini memiliki banyak kelebihan seperti salah satunya adalah para ibu millenial dapat membaca berita yang sedang trend baik dari dalam atau luar negeri, tetapi dengan gaya berita yang tidak seperti ditampilkan pada media online kebanyakan. Selain itu juga akan ada banyak informasi tentang seputar dunia wanita, pengasuhan anak, dan bahkan parenting yang telah dikumpulkan berdasarkan kategori usianya.

Share:

Youtube

Blog Archive