28 May 2019

3 Tempat Bukber "All You Can Eat" di Kupang

Tahun 2019 ini adalah ramadan pertamaku di Kupang, dan belum tahu akan menjalani berapa ramadhan di Tanah Timor ini. Nah seperti sudah menjadi sebuah tradisi, "Buka Bersama" selalu ada dalam aktivitas di bulan puasa ini, bisa ama teman main, teman kantor, keluarga ataupun ama teman komunitas. Satu pilihan model berbuka yang sekarang sedang diminati adalah Paket All You Can Eat, yang biasanya ditawarkan oleh hotel hotel. 

Di Kupang ini setidaknya ada 3 hotel yang menawarkan paket buffet untuk berbuka, nah dari ketiga hotel tersebut udah aku datengin satu satu, seperti apa review singkatnya? Ini dia

1. Hotel Aston
Di ramadhan tahun ini, aku udah dua kali nih buka bersama teman teman di Hotel Aston. Dengan menempati restoran yang berada di Lantai 2, pemandangan di balkon nya cantik cui, apalagi pas sunset, huhuhuhu, matahari terlihat jelas saat memasuki cakrawala, dari atas sini juga jelas terlihat barisan penjual ikan di depan hotel.


Paket buka puasa yang ditawarkan aston bernama Kurma "Kuliner Ramadan Aston" dengan harga 89rb nett per orang dan bila kita order untuk 10 orang, akan dapat free untuk 1 orang.

Apa yang Didapat
Dengan harga 89rb/orang ini aku rasa worth it banget dah, menu makanan buffet nya banyak banget, sampe sampe banyak yang belum aku rasain, gegara perut udah penuh duluan. Menu Utamanya standar lah, ada nasi putih, lauk lauk dan sayur. Nah menu menu lainnya itu lho, ada Soto Banjar, Gado Gado, Rujak Buah dan Sayur, Mie Laksa, Es Buah, Bubur Sumsum, Berbagai Jenis Kue Basah.


Bila dibandingkan dengan hotel yang lain, Menu di aston ini yang paling lengkap dan paling banyak jenisnya. Untuk beribadah, disediakan Musholla yang berada di Basement, satu lantai dengan parkiran mobil.

2. Swiss-Belinn Kristal Kupang
Paket Buka Puasa yang ditawarkan hotel ini bernama Bu-Samar alias Buka Bersama di Bulan Ramadhan, harganya 79.900rb/orang nett dan setiap pembelian lima paket, akan mendapatkan 1 voucher undian yang akan diundi di akhir bulan ramadan, hadiahnya ada Kulkas, Mesin Cuci dan TV.


Dengan Harga 80rb kurang seratus itu, kita akan mendapatkan lumayan banyak menu makanan, yaaa meskipun enggak sebanyak menu di Aston sih. Saat aku datang, menu utamanya ada Nasi Putih, Mie Goreng, Ayam Pedas, Ikan Goreng Telur Asin, Sayur Buncis, Ikan Bakar, Coto Makassar dan Gado Gado. Untuk Dessertnya ada banyak kue kue basah, ada pula potongan buah segar, gorengan, es buah, puding, salad dan kolak. Minumnya ada air putih, es teh, teh panas dan kopi panas.



Hal lain yang bisa kita nikmati adalah pemandangan di bagian belakang hotel ini, cantik deh, pemandangan laut dengan sunset yang sempurna, sedangkan di antara resto ini dan pantai, terdapat kolam renang yang bisa dipakai untuk umum juga, tapi harus bayar sih, kalau gak salah harganya 85rb/orang udah dapat nasi/mie goreng. Sedangkan untuk Musholla nya ada di lantai 2.

3. Beer & Barrel, Hotel Sotis
Nah untuk yang kedua ini sih aku udah pernah makan disini sebelum nya, tapi untuk paket makan siang hari minggu, udah pernah kok aku tulis di blog ini, klo kalian belum baca, silakan Baca di Sini
Seperti tahun lalu, Beer & Barrel kali ini juga ikut memeriahkan Ramadhan 1440 H dengan bikin paket berbuka, nama nya "Ramadhan Kareem Iftar Buffet". Harganya 75 ribu nett/orang.



Apa yang Didapat
Dengan harga 75rb/orang ini, kita mendapatkan menu buffet yang bila dibandingkan denga Aston, jenis dan ragam nya masih kurang. Bisa dibilang cuma ada satu station/stand nih ditambah 1 stand kopi dan teh yang terpisah.

Menu utama nya ada Nasi Putih, Bihun, Sayur Sawi, Kentang Daging Bumbu Kuning, Soup, dan Lauk Tempe/Tahu Goreng serta Kerupuk. Untuk menu ringan ada sekitar 4 jenis kue basah, sushi, Bubur, kolak, Kurma, Potongan Buah Segar. Sedangkan minumannya ada es buah, jus nanas, air putih, kopi dan teh.



Fasilitas
Nilai plus dari tempat ini adalah lokas restonya yang berasa di lantai 1, dekat, kolam, ada panggung dan berada di tepi pantai. Jadi misal datang nya terlalu awal, gak bakal bosen nunggu, bisa jalan jalan dulu ke pantai nya untuk foto foto. Kemudian di beberapa menit sebelum waktu buka, ada kultum dari Ustadz yang berlokasi di dekat kolam. Sekitar jam setengah 7 malam, ada live music nya di sekitar panggung. Untuk sholat maghrib, disediakan mushola yang berada di hotel sotis, 1 lantai di atas Lobi. Mushola nya bersih, lumayan luas dan air untuk wudhu nya lancar, disediakan pula beberapa sandal yang bisa digunakan untuk dipakai pas ke tempat wudhu.  

***

Yuph, itulah 3 pilihan hotel di Kupang yang menyediakan paket buka puasa secara buffet/all you can eat. Ketiga tempat ini sama sama berlokasi di Jalan Timor Raya, dengan pemandangan laut. Oia 3 pilihan tempat tadi aku urutkan berdasarkan kepuasanku terhadap apa yang kudapat dengan membayar sejumlah uang tersebut, tapi ini pendapatku lho, selera tiap orang kan beda beda, mungkin kalian yang pernah juga nyoba ketiganya bisa punya pendapat lain :)
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar

Youtube

Blog Archive