WHAT'S NEW?
Loading...

Alaminya Pantai Bertok, Lombok Timur

Hah, Pantai Bertok? Dimana itu? Pasti banyak yang masih belum tahu mengenai pantai ini, bahkan orang Lombok asli pun masih sedikit yang tahu akan  keberadaan pantai ini. Yuph memang pantai ini jauh dari jangkauan wisatawan, karena susah dijangkau baik menggunakan mobil atau motor, butuh perjuangan yang berat untuk sampai sini.


Pantai ini bisa dijangkau melalui dua jalur, yaitu jalur Pantai Surga atau Jalur Pantai Kaliantan, untuk lebih jelasnya silakan klik di sini.

Pantai ini masih sangat alami, dengan pasir putihnya yang menghampar membentuk lengkungan garis pantai yang memesona. Garis pantainya tidak terlalu panjang, sangat cantik terlihat lengkungan garis pantainya bila kita berada di atas bukit sebelah kanan pantai bertok ini atau tepat di atas Pantai Rawan.



Nah di atas bukit ini ada semacam rumah rumahan buat berteduh, asyik duduk duduk di sini, selain terlindung dari sengatan matahari, kita bisa nikmatin keindahan pantai bertok secara sempurna, sembari ditemani semilir angin laut. 


Akan tetapi sangat disayangkan, saat kami ke pantai ini, pantainya sedang kotor oleh sampah alam dan sampah rumah tangga, padahal di sekitar sini gak ada pemukiman lho, bingung juga dari mana datangnya sampah sampah plastik ini.

Hal unik yang saya temui saat di pantai bertok ini adalah kita melihat ikan besar berenang mondar mandir di pantai bertok yang dangkal ini (surut), awalnya cuma satu, kemudian terlihat dua, dan lama kelamaan menjadi banyak, ada sekitar 10-an. Nggak tahu itu ikan apa ya, kawan kawan bilang sih hiu karena ada sirip atasnya yang mencuat ke atas permukaan ikan. Dari bukit yang tingginya 30 meter lebih, ikan ini masih sangat terlihat jelas, bisa dipastikan ini ikan lumayan besar ukurannya, Lihat foto di bawah ini (dilingkari warna merah).


Kami pun melanjutkan perjalanan menuju timur, Menuju Pantai Tangsi yang berpasir PINK. Yihaaaa.....

Ikutin terus perjalanan kita yuaaa...... 


jangan lupa follow twitter kita @lombokkita untuk all about Lombok
LOMBOK itu INDAH

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar