WHAT'S NEW?
Loading...

Nongkrong Asyik di Mandalika Resort, Lombok


Sekitar setahun belakangan ini gaung nama "Mandalika Resort" semakin membahana seiring dengan diresmikan nya perubahan nama Pantai Kuta menjadi Pantai Mandalika oleh Presiden SBY beberapa waktu lalu, sepertinya sih bareng ama peresmian BIL deh, agak agak lupa, hmmm kayaknya sih iya. Ya tapi di masyarakat udah terlanjur melekat nama "Pantai Kuta", bukan niru niru nama pantai di Bali lho, pantai ini dinamakan Kuta karena terletak di Desa Kuta, Lombok Tengah.

Kabarnya sih Mandalika Resort akan dikembangkan oleh BTDC menjadi semacam Nusa Dua di Bali. Pas dulu denger itu, langsung membayangkannya "hmmm apakah mungkin ya?"
. Ya semoga cepat terwujud deh, dan saya juga berharap masyarakat sekitar siap menerima perubahan besar di lingkungan mereka.

Untuk sekarang ini (awal 2013) yang namanya Mandalika Resort ya cuma wilayah sekitar Hotel Novotel, terutama di jalan masuknya yang ada tulisan "mandalika resort" (lihat gambar di atas).

Aslinya lokasi ini bagus lho, di sepanjang jalan di hias dengan tugu tugu unik berwarna kuning dan jalan setapak berukir gambar tokek (khas Lombok) dengan dinaungi rimbun nya pepohonan. Jadi asyik duduk duduk di bawah pohon ini, sejuk. Tapi sayang nya di sepanjang jalan setapak ini banyak berceceran kotoran kerbau. Jadi harus pilih pilih tempat yang bener bener terbebas dari benda empuk berwarna hijau itu (baca : kotoran kerbau)



Kenapa bisa banyak kotoran kerbau di situ? Pertanyaan terjawab setelah beberapa waktu kita duduk duduk sambil makan siang di situ, tiba tiba dari arah timur datang segerombolan kerbau bersama pemiliknya, buseet banyak banget, besar besar item gitu. Untungya mereka gak lewat depan kita, Kalo lewat, trus tiba tiba keluar tuh ijo ijo nya, beuh... bisa gak napsu makan lagi kita nih...


Hihihi, coba lihat deh gambar di atas ini, ada Agus dan Angga lagi asyik menikmati nasi bungkusnya, ketahuan lagi kelaparan.....

Oia, meskipun saya sudah sering ke Mandalika Resort ini, tapi baru kali ini menyempatkan waktu untuk duduk duduk santai di lokasi ini, biasa nya sih cuma lewat aja.

Coba aja tempatnya bersih, bebas dari kotoran, asyik banget buat wisata keluarga, bawa tikar dan makanan sendiri. Makan bersama di teduhnya pepohonan itu, ahhhhh (cuma mimpi)



jangan lupa follow twitter kita @lombokkita untuk all about Lombok
LOMBOK itu INDAH

2 comments: Leave Your Comments

  1. saya kira semuanya tergantung kepada kesadaran dari masayarakat sekitar dan pimpinan daerah, betul sekali terbayang kalau lagi asyik-asyik makan tiba tiba datang segerombolan kerbau dan memberikan oleh oleh...repot mas.
    sayang yah kalau tempat yg indah tapi tercemar

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar