WHAT'S NEW?
Loading...

Renang Asyik di Puri Malimbu Lombok

Hari Minggu ini memang saya sengaja tidak jalan jauh, karena udah capek hari sebelumnya membolang ke Batu Payung yang berada di Tanjung An, Lombok Tengah. Tapi meskipun capek, tidak saya sia siakan liburan dengan hanya tiduran aja di kasur, rasanya itu sangat disayangkan tinggal di pulau lombok nan indah ini tapi pas liburan gak kemana mana.

Dan lokasi yang saya pilih adalah Puri Malimbu. Puri malimbu ini semacam resort / penginapan yang berlokasi di antara Bukit Malimbu dan Bukit Nipah, Lombok Utara, sekitar setengah jam dari Mataram. Meskipun penginapan, saya bukan mau menginap lho, saya cuma memanfaatkan kolam renang nya aja untuk renang renang asoy sambil menikmati pemandangan indah dari kolam ini. Untuk bisa masuk ke sini gak perlu bayar kok, alias gratiss, kecuali kalau kamu renang atau pesen makanan/minuman.

Dari Kolam Renang di Puri Malimbu ini, kita bisa melihat Malimbu di sebelah kiri, dan Bukit Nipah di sebelah kanan, juga terlihat Gili Trawangan di belakang Bukit Nipah. Yang jelas Luar Biasaaa.. Selain pemandangannya yang indah, di kolam ini cenderung tenang dan sepi, tidak seperti kolam renang umum di Mataram yang rame luar biasa. Karena ini kolam untuk bersantai, bentuk kolamnya tidak persegi panjang, melainkan berbentuk oval, dengan adanya bar di salah satu sisi nya. Di sekeliling kolam terdapat kursi kursi untuk tamu, serta beberapa kursi malas untuk berjemur.

Puri Malimbu ini sebenarnya berada di sebuah tanjung kecil (daratan yang menjorok ke laut), nah di sebelah luar kolam ini terdapat taman memanjang sampai ujung tanjung, dengan rumput hijaunya, beberapa bunga serta tanaman hijau, serta jalan setapak. Di ujung tanjung ini terdapat pemandangan indah berupa batuan karang yang berlubang di bagian bawah, sebenarnya ada jalan menuju ke bawah, namun saya tidak menuju kesana, karena agak mengerikan jalurnya.

Saat saat mau pulang, ternyata senjanya lumayan bagus, sang mentari sedikit mengintip diantara mendung yang menggelayut. Kejadian ini sangat sebentar, karena sang mentari kembali tertutup awan mendung, hanya meninggalkan sedikit warna jingga di langit.

Jadi buat temen temen yang mau bersantai, menyepi dari hiruk pikuk kota, tempat ini sangat sangat cocok... Cobain deh.....

Berikut beberapa Foto di Puri Malimbu, Lombok Utara :

Jalan Setapak menuju ujung Puri Malimbu
Jalan Setapak menuju ujung Puri Malimbu
Batuan Karang di ujung Puri Malimbu
Secangkir Kopi Lombok
Daftar Menu (mahal)
Kolam Renangnya
Bunga Bunga di Taman
Senja di Puri Malimbu


jangan lupa follow twitter kita @lombokkita untuk all about Lombok
LOMBOK itu INDAH

6 comments: Leave Your Comments

  1. don't forget bawa losyen anti-nyamuk yah hehehe..

    ReplyDelete
  2. oh iya betullll... lupa nulis.. di sana banyak nyamuk

    ReplyDelete
  3. wah, jadi pinginkesana, bebas masuk ya? :)

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar