WHAT'S NEW?
Loading...

Pantai Mandalika Lombok Tengah

Seperti biasa setiap sabtu saya pasti menyempatkan waktu buat jalan jalan, entah itu sendiri, bersama teman, maupun bersama orang tersayang.

Nah untuk weekend panjang ini (libur natal), saya beserta temen saya Santosoba dan Anggamaxzi jalan jalan ke Pantai Mandalika. Karena ada sesuatu hal, saya awalnya hanya berdua saja bersama santoso sedangkan si angga menyusul kemudian.

Karena udah beberapa kali ke Pantai Mandalika, jadinya saya memilih spot yang belum pernah saya injak. Dan spot yang saya pilih pertama adalah ujung kanan pantai.

Di ujung kanan ini merupakan pantai nya nelayan, jadi penuh dengan perahu perahu, kebetulan pas saya sampai sini, ada beberapa nelayan yang sedang mengeluarkan ratusan ikan ikan kecil dari jaring mereka. Awalnya saya kira ikan ikan segar, ternyata udah pada kaku, kayaknya hasil tangkapan semalem deh

Wih, tiba tiba muncul puluhan anak anak kecil berlarian, yang masih memakai baju seragam pramuka, dan tiba tiba pula mereka udah pada nyebur ke air dengan melepas bajunya dulu. Asiknye.....mandi rame rame...


Di sebelah kirinya ada bukit batu, di bagian bawah ada dua anak kecil yang sedang memancing dengan umpan Kaliomang, sedangkan di sampingnya banyak ABG ABG lagi asyik fotoan, yang buat aneh, di kanan pemancing ada satu ibu ibu berbaju pajang sedang berdiri menghadap laut, entah sedang melakukan apa dia *bingung. Saya dan santosoba memilih untuk naik ke bukit batu. Wow, dari atas sini pemandangannya luar biasa indah, pantai di sebelah kanan ini terlihat biruuuu dengan latar bukit yang hijau, sedangkan sebelah kiri nya ramai oleh wisatawan.

View sebelah kanan
Ibu ibu entah sedang ngapain
Anak memancing
View sebelah kiri
Gak tahan panasnya di atas bukit ini, kita pun turun, melanjutkan perjalanan ke arah kiri, di sini ramai sekali oleh wisatawan terutama anak anak kecil yang mandi, hal yang menguntungkan yaitu pantainya landai dan tak berombak, jadi aman buat mandi mandi. Tapi di sini mulai banyak anak anak penjual gelang yang menjualnya dengan memaksa. Karena saya sudah sering menghadapi hal seperti ini, saya pun tenang aja, langsung tolak aja dengan tegas, sedangkan si santosoba diikutin terus kemanapun dia pergi, haha. Sampai akhirnya anak anak itu capek dan berhenti ngikutin. Trus kukasih tahu tips nya, kalo ditawarin, bilang aja langsung "enggak!!" . Jangan bilang "Entar ya" atau "Nanti yaa".



Dan benar saja, saat balik mau ke parkiran, kita kan lewat tempat tadi yang banyak penjual gelangnya. Pas ditawarin gelang, dia langsung bilang "Enggak". Eh ama si penjual gelangnya langsung disahutin "Huh Pelit..!!" dengan nada jengkel gitu. Hahaha saya cuma bisa ketawa ngikik...


Ternyata parkirannya gak ada yang jagain, alias gratis tis tis. Alhamdulilah....

Lanjutlah kita ke Pantai Berikutnya......




jangan lupa follow twitter kita @lombokkita untuk all about Lombok
LOMBOK itu INDAH

1 comment: Leave Your Comments

  1. Jangan2 tuh cewek mw bunuh diri atau mngkn panampakan dari alam gaib, kan side blm pernah ke sisi sebelah sini, jadi mngkn side "ketemuq" jadi liat yg aneh2. By the way, fotonya keren, pas banget momentnya, apalagi klw bagian bawahnya di zoom, ilangin yang ada perahu dan pantainya, trus di print panorama extra large jadi mirip lukisan Nyi Roro Kidul walaupun ga pake kostum ala ratu. Serius ni, Brow!

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar