23 December 2012

Pantai Mangsit di Pagi Hari

Berawal dari cerita temen saya si otongmarutong mengenai lokasi snorkling di Pantai Mangsit, saya beserta satu temen baik saya Santosoba berencana mengulangi kesuksesan si otong bertemu nemo di Pantai mangsit. Katanya sih lokasinya di sekitaran pantainya Holiday Inn ama Qunci Villas. Ini nih hasil snorklingnya mas Otong (ijin share yo mas...) :

Gimana gak ngiler coba ngelihat foto cantik di atas......

Setelah semua persiapan udah matang, hari sabtu pagi sekitar jam 8.30 WITA kami menuju Pantai Mangsit. Lokasinya tidak terlalu jauh dari Kota Mataram, karena pantai ini berada di sebelah utaranya Pantai Senggigi. Jalanan Mataram - Senggigi pagi ini masih sepi, mungkin karena mendung ya. Dan bahkan sempet gerimis saat kami melewati Senggigi. Tapi alhamdulilah di Pantai Mangsit cuaca cerah ceria membahana.

Pintu Masuknya adalah jalan kecil di antara Puri mas dan Qunci Villas. Dulunya sih ada lahan kosong yang luas di sini, tapi sekarang lagi dibangun resort baru, yang tinggal menyisakan satu jalan masuk kecil.

Saya pun memarkir kendaraan di bawah pohon kelapa di deket deretan perahu nelayan, kemudian berjalan ke arah kanan. Di antara perahu perahu nelayan ada satu kelluarga yang sedang asyik sarapan, sedangkan anak anak sedang asyik main pasir pantai.

Oia Obsesi awal untuk snorkling bertemu dengan si Nemo gagal sebelum mencoba, dikarenakan ombaknya lagi besar. Kecewa sih kecewa, tapi ya sudahlah, disimpen buat liburan mendatang, Alhasil kita cuma jalan jalan ajaaaa di sepanjang Mangsit.

Melewati pantainya Qunci Villas, wuuu lagi rame nih tamunya, ada yang breakfast, ada yang renang di kolam renang, ada yang main air di pantai, ada yang main surfing, ada pula yang lagi massage di salah satu berugaq nya. Pemandangan indah ini agak terganggu ama beberapa penjaja kalung dan kain yang ikutan nongkrong di deket tamu. Tamu resort ini bule semua broooo... Hmmm segeer...

Perjalanan kami terhenti di deket pantainya Holiday Resort, saya tiduran di pasir pantai, sedangkan temen saya naik, duduk di atas pohon -____- . Ahhhh indahnya dunia... Udah tenang, sepi, damai, plus sepoi sepoi pula angin nya. Memang paling pas ke pantai itu pas pagi hari atau sore hari.

Cukup lama kami di sini, ngobrol ngalor ngidul sembari melihat lalu lalang bule yang jalan sambil bikinian. uhuii.... Ada pula satu bule cowok yang nanya lokasi Holiday Inn (tempat nginepnya), buset dah ah dia lupa lokasi hotel tempat dia nginep...parah abiss..

Setelah puas, kami pun melanjutkan perjalanan menuju pantai berikutnya, obsesinya sih tetep ya nemuin lokasi snorkling yang gak perlu nyebrang ke Gili...