WHAT'S NEW?
Loading...

Menikmati Indahnya Pantai Malimbu, Lombok

Malimbu udah menjadi salah satu ikon di Lombok setelah Gili Trawangan dan Pantai Senggigi. Malimbu ini berlokasi di sebelah utara Senggigi ya kira kira gak sampai sepuluh menit sampai.

Ada dua spot yang bisa dinikmati di Malimbu yaitu Bukit Malimbu dan Pantai Malimbu nya yang berada di bawah kanan Bukit ini.

Bukit Malimbu berada di sebelah atas, berupa belokan tajam di ujung bukit, jadi jalan ini berbatasan langsung dengan tebing yang bawahnya laut. Yang khas adalah pembatas jalan dan tebing berwarna biru yang seperti digunakan di Jembatan, sehingga ada yang menyebut daerah ini dengan Jembatan Cinta. Kata Cinta di sini mungkin karena banyak pasangan yang suka foto foto di spot ini. Ini nih beberapa foto nya :

Bagian Bawah Bukit Malimbu




Di sini biasanya ada yang jualan kelapa muda, serta berbagai aksesoris / kerajinan Lombok seperti gelang. Saat kesini kemaren, saya beli dua butir kelapa muda yang rencananya akan kita nikmatin di Pantai Malimbu yang letaknya di bawah Bukit Malimbu. Dari Bukit Malimbu, Pantai Malimbu ini terlihat sangat sangat indah. Air lautnya itu lho berwarna biruu sebiru birunya... Yang jelas bikin pengen nyebur..

View Pantai Malimbu
Kelapa Muda di Malimbu
Kelapa muda ini dijual seharga lima ribu rupiah per butir, setelah dihilangin kulit kelapa di ujung nya, kami pun membawanya ke Pantai Malimbu. Tak perlu tiket masuk untuk bisa menikmati Pantai Malimbu ini, dan pagi ini juga gak ada tukang parkirnya, jadi gratiss tiss. 

Kami pun menikmati kelapa muda ini di berugak kosong yang biasanya digunakan berjualan oleh warga setempat, tapi sepertinya si pemilik nya belum bangun tidur deh :p

Awalnya sih sepi, cuma ada kita berdua dan beberapa ayam warga yang mencoba mendekat, seakan minta dibagi kelapa muda nya.

Sisi Kanan Pantai Malimbu
Sisi Kiri Pantai Malimbu
Kelapa Muda di Pantai Malimbu
Lha kok lama lama jadi ramai ya ama anak anak berseragam pramuka coklat coklat. Baru inget, oia ini kan hari sabtu ya. Karena terlalu ribut ama teriakan teriakan ababil khas ABG, kami pun pindah lokasi ke arah kanan, berjalan menyusuri pantai. Eh ada cewek berbaju kuning duduk sendiri di pantai, uhuk :


Sampai di ujung kanan Pantai Malimbu, ternyata rame juga, tapi oleh keluarga yang lagi liburan bareng, lagi makan bersama di bawah pohon. Dan kami pun duduk di bangku, tidak jauh dari mereka. Sembari istirahat, saya liatin 4 orang yang lagi asyik main kertu di deket warung. Hihihi, ternyata yang kalah, kupingnya dikalungin botol minuman, haha.. Sedangkan di deketnya ada tante tante berkerudung yang lagi duduk membelakangi saya, nah pas duduk itu dia membungkuk bungkuk gitu, gak tahu tuh ngapain, kayaknya mau pamerin kulit putih nya :p , ups keliatan dikit 

Pemain Kartu
Bu... bajunya bu...
Saat saya sedang asyik mengamati keadaan sekitar sini, temen saya si Santosoba berjalan ke arah sisi bukit di sebelah kanan, naik naik ke bebatuan, foto foto. Dan ini foto foto dari sisi tersebut :


Hari beranjak semakin siang, kami berdua pun melanjutkan perjalanan ke Pantai berikutnya, yaitu Pantai Nipah....

(bersambung....)




jangan lupa follow twitter kita @lombokkita untuk all about Lombok
LOMBOK itu INDAH

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar