WHAT'S NEW?
Loading...

Alun Alun Kota Batu, Jawa Timur

Waktu jalan jalan ke Kota Batu, saya menemukan satu tempat yang unik dsana, yang membedakan dari kota kota lain, yaitu adalah Alun Alun nya. Apa sih uniknya??

Alun alun Kota Batu ini satu satunya Alun Alun yang ada Bianglala raksasa nya, dan juga cuma satu yang gak boleh merokok sembarangan, karena udah disediakan tempat khusus untuk merokok, selain itu juga ada lampion lampion nya, bagus deh kalo malem. Ditengah-tengah alun-alun terdapat patung apel yang merupakan simbol dari Kota Batu itu sendiri. Alun-Alun Kota Batu juga memiliki sebuah mini playground untuk anak-anak.  Terletak tepat di depan Plaza Batu, tempat ini juga memiliki air mancur di salah satu sudut yang menjadi atraksi tersendiri. Biasanya banyak anak kecil yang bermain basah-basahan di area ini. Selain itu terdapat juga ruang informasi yang berbentuk strawberry raksasa dan toilet dengan bentuk apel besar. Di tengah alun-alun terdapat air mancur yang sangat iconic yang dikelilingi dengan kursi-kursi dimana para pengunjung duduk untuk melepas lelah. Untuk bisa menikmati alun alun ini gratis kok, kecuali kalo mau naik Bianglala, bayar tiga ribu rupiah aja, murah meriah yaa. 

Tapi ada satu hal yang sama dengan alun alun lain di Pulau Jawa, yaitu di sebelah baratnya Ada Masjid.

Pas saya mau kesini siang siang, eh diprotes ama temen, katanya kalo ke Alun Alun Batu malem aja, lebih bagus ada Lampion nya. Hoho ternyata benar adanya. Tapi eh tapi, sayang sekali, saat saya kesini, udah sepi, kemaleman saya, dan bianglala nya udah tutup, hufft... Alhasil cuma duduk duduk aja di kursi taman. Di beberapa spot ada speaker yang diputerin lagu lagu indonesia, hihihi unyu deh, dan sekali kali petugas menyampaikan informasi juga melalui pengeras suara ini.

No Smoking
Salah Satu lampion
Jadi kalau kalian lagi maen maen ke Kota Batu, jangan lupa ya mampir di Alun Alun nya.... Seruuu....

1 comment: Leave Your Comments

  1. lagu lagu Indonesia yang unyu unyu :D

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar