WHAT'S NEW?
Loading...

Pantai Lancing, Tempatnya Para Pemancing

PANTAI LANCING. Udah sering saya lewat depan pintu masuk Pantai Lancing ini, yaitu pas perjalanan Kuta - Selong Belanak, awalnya sih saya gak tertarik buat masuk ke pantai ini, karena memang masih satu barisan ama Pantai Tampah yang pernah saya datangi dua kali, dan saya kira juga namanya saya, eh ternyata berbeda ya. Hohoho

Akhirnya pas kemaren dari arah Selong Belanak mau ke Kuta, saya nyepetin mampir bentar ke Pantai Lancing ini bareng ama temen setia jalan jalan saya, si Agus dan Mas Kadir.

Gak ada petunjuk arah atau papan nama untuk menuju ke pantai ini. Tapi ancer ancernya gampang kok. Pokoknya bila dari arah selong belanak menuju Kuta/Mawun nanti akan ketemu tanjakan yang lumayan curam, nah pantai ini terletak persis setelah turun dari rute tanjakan tadi.

Siang ini terasa super panas suhunya, tapi untung aja di Pantai Lancing ada satu berugak. Pas nyampai berugak itu, udah ada tiga orang yang lagi siap siap buat mancing, yang satu lagi sedang asyik makan nasi bungkus, wahh jahat tuh orang, makan disaat kita lagi kelaparan gini, rasanya pengen ngerampok tuh nasi nya... Meskipun tampang dan pakaiannya acak adut, tapi ternyata mereka ramah ramah.
Di Ujung Kanan sana udah terlihat ramai oleh para pemancing. Sementara saya foto foto pantai di sekitar berugak ini, si mas kadir berjalan ke ujung, ke arah para pemancing sendirian, sedangkan si agus cuma duduk aja di berugak gegara kecapekan, kepanasan plus kelaparan... hahaha

Di arah kiri pantai terlihat lengkungan pasir putih bersih, sangat kontras dengan kondisi pasir di pantai lancing ini yang penuh dengan daun rumput laut kering (bukan rumput laut bahan agar-agar ya), sangat jelas batasnya, entah kenapa ya, mungkin di pantai lancing ini banyak rumput di perairannya sedangkan di pantai sebelah yang namanya Pantai Tampah gak ada vegetasi di perairannya.

Batas Pantai Tampah dan Lancing


Di depan saya ini ada satu perahu nelayan, perahu kecil yang terparkir dengan tenang tanpa gangguan ombak. Sedangkan di arah kanan, dekat dengan para pemancing ada satu gugusan batu di tengah perairan, menurut info itu namanya JAGOG LUAR, gak tahu ya apa artinya, kalo dilihat dari namanya, berarti ada ya JAGOG DALAM nya.


wujud Jagog Luar (di zoom)

Agus, Kadir n Me






Rute / Peta Lokasi Pantai Lancing



jangan lupa follow twitter kita @lombokkita untuk all about Lombok
LOMBOK itu INDAH

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar