WHAT'S NEW?
Loading...

Gathering Kedua GoproID Lombok di Tanjung Luar - Pantai Pink

Jalan jalan menyusuri Tanjung Luar sampai Pantai Pink/Tangsi adalah cita cita lama salah satu temen saya yaitu bang Verrytoyenk, tapi berhubung harus rame rame (biar murah meriah), alhasil dia belum juga bisa mencapai cita citanya, haha. Akhirnya kita berencana untuk menggabungkan trip jalan jalan dengan gathering dengan temen temen pengguna kamera Gopro di Lombok.

Tiang Tiang Listrik di Lautan (Latar Gili Maringkik)
Yuhuu, setelah direncanakan secara matang, pada hari Minggu 12 November 2014 pagi  kita pun berangkat bareng bareng konvoi menuju Tanjung Luar di Lombok Timur. Perjalanan pagi ini lancar banget, gak sampai dua jam, kita pun dah sampai di Dermaga Tanjung Luar, dan tukang kapal yang sudah kita pesan sebelumnya sudah siap menanti kedatangan kita dengan dua kapal nya. Btw ngelihat tulang kapalnya ini jadi inget Gili Trawangan, dari sosok tubuhnya kulit item, rambut kribo dan murah senyum, mirip dah ama mamang2 di trawangan yang suka godain bule bule cewek.. hihihi

Dari dua kapal ini, saya dapet bagian kapal yang bagus nih, gimana gak bagus coba, lha ada karpetnya donk, karpet ijo yang kaya di musholla2 desa gitu, jadi agak sungkan nih buat nginjek2 pakai sendal, akhirnya saya lepas sendal, hihihi.

Tujuan pertama adalah Pantai Tangsi, nah selama perjalanan menuju kesana kita ngelewatin pemandangan yang indahnya gak henti henti, mulai dari Gili Kere, Gili Bembek dan Gili Maringkik yang dihubungkan tiang listrik di tengah laut, Gili Sunut, Tanjung Cumi, Pantai Segui, Gili Petelu, Gili Temeak dll.

Pas sampai di Pantai Tangsi, saya disambut ama mas mas penjaga warungnya, dia itu menyapa seolah olah udah kenal gitu, trus saya lihatin wajahnya, kayaknya sih memang sudah pernah ketemu, dan setelah beberapa detik memandang, barulah saya inget dia adalah seorang om om asli Jawa (Klaten) yang udah menetap di Lombok dan buka warung di Pantai Tangsi, yang bikin saya pangling (gak inget) itu ya badannya, dulu kurus, sekarang padat berisi bro... Kata dia sih berkah lahiran, hohoho, lha bener aja di warungnya ada hammock berisi bayi mungil yang senyum senyum  goyang goyang keasyikan.

lokasi : Pantai Tangsi/Pink

Jauh jauh ke Pantai Tangsi , kita gak berenang, gak maen aer, gak snorkling, haha pokoknya cuma nyantai sambil makan siang sambil ngobrol ngalor ngidul, sambil kenalam satu sama lain, maklum ada beberapa yang baru pertama ikut kita jalan jalan.

Nah setelah perut kita semua terisi, tenaga full 100% akhirnya kita menuju Spot Pertama untuk Snorkling, yaitu Pantai Semangkok / Sowan yang ada di balik bukit sebelah kanan/timur Pantai Tangsi/Pink. Untuk menuju kesana belum ada jalur daratnya, jadinya ya memang harus lewat jalur laut alias pakai perahu.

Sudah beberapa kali saya snorkling disini, penampakan bawah lautnya masih sama, masih bagus terawat, tapi ikannya jarang, satu hal yang membedakan, kalau dulu banyak banget ubur2 kecil yang bikin kulit serasa ditusuk tusuk pas snorkling, sekarang gak ada sama sekali, alhamdulilah ya jadi lebih nyaman buat renang kesana kemari, huhuhuhu.



Spot keduanya yaitu di samping Gili Petelu, sama juga disini saya udah beberapa kali snorkling, yang saya suka dari spot ini adalah banyaknya Nemo dan anemon, tapi negatifnya disini arusnya agak besar, bergoyang goyang jadi kurang nyaman buat snorklingan. Seperti halnya siang ini, ombak sih gak besar, cuma airnya ini lho bergejolak kesana kemari, jadi susah buat bisa diam di satu titik. Hal ini pula yang membuat airnya jadi gak bening, alias keruh.


Waktu sudah menunjukkan jam dua siang lebih, hohoho ini sudah saatnya kita menuju ke Pulau Pasir di deket Gili Kere, untuk melihat wujudnya, karena pagi tadi saat lewat, dia belum menunjukkan batang hidungnya. Semoga dia tepatin janji ya buat muncul sekitar jam 2 an, aamiin :)

Alhamdulilah ternyata si Pulau Pasir ini termasuk sosok yang menepati janji, saat kita sampai sana, dia udah muncul, awalnya saya kira dia itu ukurannya kecil kaya Gili Kapal yang ada di sekitar Gili Kondo, eh aslinya lumayan luas bro, ada mungkin ya seluas lapangan bola. 


Nah mengenai cerita lengkap mengenai Pulau Pasir ini, silakan buka postingan sebelum ini ya, banyak foto foto cantiknya :) , atau KLIK DISINI.

Oia buat yang belum sempet ikutan Gathering kemaren, silakan bisa ikut di gathering berikutnya, untuk info nya silakan follow akun Instagram kita di @goproidlombok :) Dont Miss it...!!!

NB : Peta/Lokasi Gili Kere >> Mapcarta




jangan lupa follow twitter kita @lombokkita untuk all about Lombok
LOMBOK itu INDAH

2 comments: Leave Your Comments

  1. Ok FINE aku harus punya GoPro ... kece2 banget hasil nya

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar