WHAT'S NEW?
Loading...

Jalan Jalan Sehari ke Bali

Jalan jalan kali ini bisa dibilang beda bila dibandingkan dengan jalan jalan biasanya, karena kali ini saya jalan jalan pas hari kerja, hohoho kok bisa? Ya bisa donk. saya ambil cuti dua hari cuss ke bali dengan tujuan untuk nemuin adik saya yang paling cantik si "Ichol" yang kebetulan lagi ada acara wisata sekolah ke Pulau Bali. Saya bela belain nih naik motor dari Lombok ke bali demi bertemu dengan adik yang memang kita ini jarang sekali bertemu, paling setahun cuma 2 atau 3 kali.

Tanggal 21 Oktober 2014 sekitar jam 9 malam, saya pun langsung cuss sendiri naik motor menuju Pelabuhan Lembar, buat nyebrang ke Bali dengan tarif 125 ribu. Awalnya saya kira kapal bakal sepi nih gegara udah malem, trus pas weekday pula, eh ternyata tebakan saya salah, kapalnya penuh gan.

Perjalanan via laut kali ini lumayan lancar jaya, buktinya sekitar jam tiga dini hari sirine kapal udah bunyi, yang tandanya kita sudah sampai di kawasan Pelabuhan padangbai Bali. Tapi ya itu gegara di pelabuhan padangbai cuma 1 dermaga yang beroperasi, jadinya kita harus ngantre ama kapal yang udah sebelumnya sampai sini. Dan akhirnya saya tidur lagi....

Dan untuk kedua kalinya sirine kapal membangunkan tidur nyenyak saya di kapal ini, wohooo ternyata langit udah terang, meski matahari belum muncul. Dan kapal ini udah siap siap merapat ke Dermaga. Saya lihat jam, weleh ternyata udah hampir jam 6 pagi gan. Rencana Sunrise-an di sekitar Sanur pun gagal total dan malah akhirnya saya dapat pemandangan sunrise cantik dari kapal, hohohoho gak jadi kecewa dah.

Setelah mendarat di Bali, tujuan pertama saya adalah suatu tempat dimana saya bisa makan, bisa bersih bersih, bisa pup dan bisa minum teh hangat hohoho.... yuph itu semua bisa saya lakukan di satu lokasi yaitu KFC Sanur. 

Dari semua itu sebenernya yang paling penting adalah bisa pup, karena kalau udah pup itu rasanya plong, perut enteng, pikiran tenang dan fresh..... Jadi bisa jalan jalan dengan nyaman.

Pantai Suluban

Sudah udah janjian untuk bertemu adek sekitar jam 2 / 3 siang di GWK (Garuda Wisnu Kencana), nah paginya sudah saya rencanakan untuk jalan jalan dan hunting foto di Pantai Padang Padang dan Suluban, yang memang lokasinya gak terlalu jauh dari GWK. Cerita seru perjalanan saya kedua pantai itu sudah saya tulis di postingan sebelum ini, silakan di cek ya bro...

Sekitar jam 1 siang, saya cabut dari Pantai Suluban menuju GWK, tapi karena perut udah keroncongan, akhirnya saya mampir di Warung Jawa yang gak sengaja saya temuin di pinggir jalan, hohoho meski namanya warung jawa, tapi yang makan disini bule bule bro, ternyata suka juga mereka nasi campur gini ya.

Pintu Masuk GWK

Kira kira jam 2 lebih, saya sudah sampai di GWK. Beberapa kali ke GWK, tempat wisata ini gak pernah sepi ya, mau hari libur kek, hari kerja kek, tetep aja rame. Apalagi ditambah rombongan tiga bus dari sekolahnya adekku ini, wiiih jadi gak terasa lagi di Bali, lha semuanya pada ngomong bahasa Jawa.

Jujur deh, sebenernya saya pengen banget nih peluk adek saya ini, kangen banget brooo, tapi ya gimana banyak temen temen dan guru gurunya, malu ahh dilihatin nanti :p


Cuma sebentar banget kita ketemuan disini ternyata, dihitung hitung cuma setengah jam, hadeh... karena rombongan mereka harus melanjutkan ke spot berikutnya yaitu Pantai Kuta. Hohohoho ahaaaa tenang, kita pun masih bisa ketemuan lagi di Pantai Kuta sambil sunset-an seru. Yuhuuu...

Cewek Cewek SMAN 5 Purworejo

Sekitar jam 5 sore, kita pun bertemu lagi di Pantai Kuta yang super duper ramai, awalnya saya sempat bingung buat nemuin keberadaan adek saya, karena kebetulan sore ini kedatangan mereka barengan ama rombongan anak sekolah dari Semarang dan Malang, weleh kok bisa barengan gini ya,,,,

Tapi alhamdulilah kita akhirnya ketemu juga setelah keringetan jalan kaki menyusuri pantai dari ujung ke ujung buat nyari dia, ternyata parkiran kita berdua jauh bingit, saya disini, dia disono, ada mungkin sekilo lebih saya jalan kaki, hosh hosh hosh... Jadi kenapa parkir kita jauh bangeet? Kayaknya memang udah direncanakan ya, maksudnya gini, saya kan parkir di ujung selatan, di pantai sekitar sini tuh banyak banget bule bule berjemur dengan pakaian seadanya. Nah sedangkan pantai deket tempat rombongan wisata parkir itu gak ada sama sekali bule berjemurnya. Ya mungkin memang sengaja dijauhkan kali ya... Iya gak sih? Ya anggap aja gitu dah yaa... :p


Berhubung udah kecapekan jalan seharian, akhirnya di Pantai Kuta saya cuma duduk duduk asoy aja di pasirnya, sambil pasang pasang gopro buat take TimeLapse Sunset.

Lagi seru serunya bercanda bareng adek, eh dia udah dipanggil buat cabut dan balik ke hotel, huhuhuhu sedihnyaaa, sumpah sedih banget nih, kangen belum sembuh eh udah harus pisah lagi, ya sudahlah, mau gimana lagi,,,,, Bye bye adek ku, see you again *sambil cium tangan*

Akhirnya saya pun duduk sendiri di sini, ya meskipun ramai banget gini, tapi rasanya sepiii... Bengong sendiri saya nih, sambil nungguin sang matahari bener bener terbenam.










4 comments: Leave Your Comments

  1. Jebul adekmu masih unyu ternyata, hahaha. :D
    Dan itu motor dari karisidenan Kedu ternyata sudah pindah pulau beberapa kali...

    ReplyDelete
    Replies
    1. buahahaha.... kakak nya juga masih unyu kok...
      iyes, udah keliling beberapa pulau di Indonesia.. teman setia nge bolang

      Delete
  2. Jadi kak wijna mau ama adek nya ???? hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha.... kirain kak wijna dah punya cucu

      Delete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar