WHAT'S NEW?
Loading...

Pantai Suluban, Surganya Para Peselancar

Pantai Suluban ini lokasinya ada diantara Pura Uluwatu dan Pantai Padang Padang, sangat mudah dijangkau dan ditemukan. Sama seperti di Pantai Padang Padang, untuk masuk ke Pantai Suluban gak perlu tiket masuk, cukup bayar parkir motor aja ke penjaga nya. Eh betewe di tempat parkir ini tulisannya "Uluwatu Beach" bukan Suluban, tapi setelah saya tanya ke penjaga parkirnya, beneran kok ini adalah pantai suluban, atau ada juga yang menyebut Blue Point Beach karena ada resort/hotel bernama Blue Point.

Saat melewati jalan kecil yang kanan kirinya penjual kaos, kacamata, dll mengingatkan saya saat jalan jalan ke Pantai Dreamland, ya mirip mirip ginilah. Tapi bedanya, disini jalur terpisah jadi dua, ke atas menuju berbagai tempat makan, sedangkan ke bawah menuju pantainya.

Saya coba ke atas dulu, bukan mau makan atau minum sih, cuma mau ngeliat gimana view pantai suluban dari atas. Wohooo ternyata juara bro view nya dari atas sini, udah disediain semacam berugak/gazebo yang bisa dimanfaatkan para wisatawan buat duduk duduk santai sambil liatin pantai plus para peselancar yang lagi asyik bermain dengan ombak. Pokoknya kalau kalian ke Suluban, wajib dah ke spot ini... Ajiib...!!!




Setelah puas di atas, saya lanjut turun menuju pantainya, dalam perjalanan menuju pantainya, saya banyak berpapasan dengan surfer, yang udah basah sambil menenteng papan kebanggaanya. Tapi ya karena ombaknya ada lumayan agak jauh di tengah, dan di pinggirnya banyak batu karang, jadi para surfer tuh harus mengayuh papan surfingnya ke tengah, itulah kenapa ada beberapa surfer yang memakai semacam fin pendek di kakinya, kaya kaki katak gitu, baru pertama kali ngelihat nih saya.


Oia pas jalan turun ini, kita akan sampai di sebuah ruangan mirip goa, nah ada pantai yang bagus lho dibalik goa ini, tapi kita harus sedikit menunduk, karena jalannya kecil dan rendah, ati ati kejedug ya...

Nah di pantai terbuka yang garis pantainya pendek ini banyak banget bule berjemur bro, bule semua bro, cuma saya nih pribumi paling ganteng disini, dan asyiknya gak ada gangguan para penjual gelang atau kelapa muda seperti di pantai tanjung aan lombok, hihihihi.





6 comments: Leave Your Comments

  1. Aku pernah lompat lho dari tebing nya :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haaa?? Serius? Ngeriii

      Delete
    2. Cius kak ... banyak yg lompat2 saat air pasang, trus berenang balik lewat celah karang2 itu tapi ati2 kaki kena karang2 kecil itu sakitnya tuch disini #NunjukKaki

      Delete
    3. ohh gitu ya.. kemaren aku kesana pas lagi surut... nah kalau lompat ya sudah, langsung nancep dah tuh di batu karang

      Delete
  2. suatu tempat yang indah dan ombak yang lumayan baik. terima kasih atas pencerahannya dan salam sahabat blogger.

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar