WHAT'S NEW?
Loading...

Pulau Pasir Muncul di Sebelah Gili Kere

Pulau Pasir/Gosong adalah gundukan pasir yang muncul di tengah lautan, ada yang selalu muncul atau Cuma kadang kadang muncul tergantung pasang surut air laut. Hal seperti ini banyak terjadi di seluruh dunia dan tak terkecuali Lombok, di Lombok sendiri sepengetahuan saya ada di beberapa tempat, yaitu di Pantai Pengantap (Biras Bosang), di Pantai Sira, di Sekotong (sebelum Gili Gede), di deket Gili Kondo, dan di deket Gili Maringkik. 

Nah beberapa hari yang lalu (9 Nov 2014) saya jalan jalan ke salah satu dari mereka, yaitu yang ada di deket Gili Maringkik, Lombok Timur. Yah namanya juga pulau, berarti untuk menuju kesana kita harus nyebrang donk, ada dua tempat yang bisa digunakan untuk nyebrang kesana, yaitu Dermaga Telong-Elong dan Tanjung Luar. 


Kali ini kita pilih yang opsi kedua yaitu Tanjung Luar. Jarak antara Dermaga di Tanjung Luar dan Pulau Pasir ini lumayan deket, gak sampai 15 menit sampai kok (kalau kapalnya bisa ngebut). Oia tapi perlu diinget ya ini pulau keberadaannya terpengaruh pasang surut air laut, jadi gak setiap saat dia kelihatan. Untuk saat ini, dia muncul setelah jam 2 siang, ya bisa dibilang habis dzuhur dah keluarnya :) 


Setelah sekian lama menjelajah Lombok, akhirnya saya bisa lagi dibuat terperangah oleh pemandangan indah pulau ini, gak tahu ya kenapa kali ini kok komposisi pemandangan di depan mata ini super waw, kombinasi antara pantai yang tenang, hamparan pasir putih yang membentuk corak berkelak kelok, langit mendung membahana, trus banyak tuh bintang laut berceceran disana sini, plus binatang panjang lunak semacam cacing raksasa.


Sedangkan di ujung sana terlihat satu gili yang gersang, menurut warga sih namanya Gili Kere/Kahona, gak tahu ya kenapa dinamakan Gili Kere, kenapa gak Gili Keren ya... hohohoho. Nah kalau kondisi laut sedang pasang, pulau pasir ini akan hilang, dan hanya akan meninggalkan Gili Kere, sendirian, huhuhu kasihan ya.



jangan lupa follow twitter kita @lombokkita untuk all about Lombok
LOMBOK itu INDAH

10 comments: Leave Your Comments

  1. Luas banget yaaa pulau pasir nya, kmrn juga nemu di derawan luas n gede banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya lagi surut banget... jadi luas...

      Delete
  2. keren gan article nya..kunjungi blog saya jg ya gan http://chaniaj.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. gila mantab banget tempatnya....jadi pengen ke sana. terima kasih atas pencerahannya dan salam sahabat blogger.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam mbah... ayo dolan lombok mbah...

      Delete
  4. Binatang yg semacam cacing panjang itu Teripang mungkin kak :) enak iti kalo dimasak

    ReplyDelete
    Replies
    1. beda tante... ini panjang dan kecil...

      Delete
    2. Hihihi..mungkin anak teripang ..#teteup

      Delete
    3. weleh, ngeyel nih tante.. haha

      Delete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar