WHAT'S NEW?
Loading...

Laut Biru Bar and Restaurant : Tempat Makan Oke di Pantai Selong Belanak

Laut Biru adalah nama cafe yang pertama kali muncul di Pantai Selong Belanak, aku masih inget banget sekitar bulan januari 2011 pernah menyusuri Pantai Selong Belanak dan menemukan cafe ini, ini nih fotonya :

Januari 2011 ~ Masih Seperti ini
Waktu itu masih menggunakan nama "cafe", dan baru ada beberapa bangunan dari kayu, dengan hiasan bendera umbul umbul di depannya, bahkan Sempiak Villas pun belum ada, masih proses akan dibangun.

Nah hari ini (13062015) aku balik lagi ke Laut Biru dengan kondisi yang sangat sangat berbeda jauh, sekarang sudah cantik aduhai. Pintu Masuknya dijaga satpam, dan menjadi satu dengan Sempiak Villas, cuma pas ada percabangan jalan, untuk menuju Villa nya bisa ambil jalur ke atas, sedangkan ke Laut Biru langsung lurus aja.

Juni 2015 ~ Lebih Modern yaaa
Nama pun sudah sedikit berubah menjadi Laut Biru Bar and Restaurant (bukan cafe lagi). Tapi sebenernya sih udah lama berubah nama, cuman aku baru bisa kesini lagi 4 tahun kemudian setelah kunjungan pertama dulu.

LOKASI
Laut Biru ini mengambil lokasi yang sangat bagus, berada persis di pinggir pantai selong belanak, Lombok Tengah. Namun dengan rimbunnya pepohonan di sini, hawa panas pantai berubah menjadi sejuk, apalagi ditambah dengan semilir angin pantai.



Interior bagian indoor nya cantik banget deh, serba putih gitu, mulai dari dinding, meja kursi sampai hiasan hiasan di dinding juga putih, kecuali lantainya. Sedangkan bagian outdoor nya disediaan beberapa meja kursi di bawah rimbunnya pepohonan, jadi tetep teduh, gak kepanasan meski di luar ruangan.

laut biru bar restaurant

MENU dan HARGA
Menu yang disajikan lumayan banyak, mulai dari starter, main course sampai desert. Minumannya juga lengkap, mulai dari air putih sampai yang beralkohol pun ada di sini, ya biasalah standar nya cafe/bar di sekitaran trawangan/senggigi.

Untuk menu starter alias menu pembuka ada Samosas (38k), lumpia (44k), House Salad (25k). Untuk Main Course, range harga nya mulai dari 42k - 89k, lengkap ada menu barat semacam Club Sandwich, Spaghetti, Indian Curry, juga menu lokal seperti Sate, Soto, Rendang, Nasi Goreng dan Ayam Pelalah (khas Sasak).

Indian Curry

Club Sandwich
Menu Desert nya juga seru nih, beberapa pernah lihat di acara Masterchef Australia/USA, seperti Creeme Brulee, Tropical Pavlova, Cheesecake dan Homemade Ice Cream. Range harganya mulai dari 22k - 45k.

Tropical Pavlova

Creeme Brulee
Untuk minuman nya ada berbagai macam sajian teh, kopi dan Coklat (20-35k), Moctails (55k), Fresh Juice (35k), Soft Drink (10k-39k), Milkshake (42k), Wine (75k-90k/glass, or 385k-575k/bottle), beer (25k-49k), Cocktails (95k), Spirit and Mixers (65k - 80k). Silakan dipilih pilih sesuai selera dan kantong, heuheuheu.



FASILITAS
Sinyal di sekitar Pantai Selong Belanak memang agak kurang ya, Three hilang, Telkomsel hanya Edge, dan XL timbul tenggelam. Untungnya di Laut Biru ini ada free wifi, meskipun speed nya gak dewa. Toiletnya bersih, disediakan sabun pencuci tangan juga beberapa handuk kering bersih, cuma sayangnya aku gak menemukan keran air (adanya cuma keran di wastafel), baik di luar maupun di dalam toilet, padahal mau bersihin kaki yang kotor kena pasir, ya gak mungkin kan kaki kuangkat ke wastafel.

Buat yang gak bawa uang cash, jangan khawatir, disini menyediakan mesin EDC kok. Nah yang agak aneh tuh di area sini dilarang berbikini lho, ada peringatannya :

tapi gak ada larangan buat naked.. heuheuheu, berarti boleh donk

to the BEACH
Posisi Laut Biru ini memang juara deh, bener bener persis di depan pantai, jadi para tamu bisa langsung turun ke pantai nya, baik itu mau mandi atau cuma foto fotoan.



Pantai Selong Belanak sekarang memang sudah bersolek, ke arah timur dari Laut Biru ini terlihat banyak warung warung dengan payung warna warni di depannya, bahkan ada penyewaan papan surfing juga lho. Keren deh, lama gak ke Selong Belanak kaget juga aku.

Pantai Selong Belanak ini berada di sebuah teluk, dengan kontur yang landai dan luas, cocok buat main air bagi anak anak, di bagian tengah ombak besar, tapi pas sampai di tepian, ombaknya alus banget, sehalus pasir pantainya, lembuut.

pas perjalanan balik Mataram, wajib fotoan disini :)

12 comments: Leave Your Comments

  1. Wuiii mantap. Restoran dan pantainya fotogenik. Walaupun harganya lumayan mahal buat ukuranku (nggak dibandingin sama harga2 di Jogja lho :p) Tapi untuk suasana dan penyajian makanannya ya pantes lah. Asal jangan ramai aja ini pantai. Enaknya kan agak sepi gini supaya lebih syahdu antara makan dan main lautnya, hahahaha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagiku juga mahal... heuheuheu

      tapi oke kok, makanan enak, view ajib....

      Delete
  2. waktu kemarin ke selong belanak kita juga sempet liat kafe ini, mau makan disitu takut mahal bgt, ternyata sama aja harga dgn standar jakarta ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. wajib untuk dicoba mbak.. ayo balik lagi

      Delete
  3. I am waiting for this post, as I stalk how mesmerized your picture with mba aira on Instagram. I've checked this blog couple days ago. And puaaaassss.... Hahaha... Finnaly. Jadi ga perlu kepo2 di IG. Tapi Itu kok di warning bekininya "many thanks???" Hahahaha... Yg nulis lagi khilaf. Thank you so many. Hahahah (much thanks for the post)

    ReplyDelete
    Replies
    1. huahahah,,,, tenkyu tenkyu udah sempetin buka blog sederhana ini... heuheuheu

      Delete
  4. wah mantap mas... adeknya juga udha lairan ya mas hehe... alhamdulillah... wah itu pantainya ada bulenya juga ya mas heheh... bule merajalela haseehh hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah 5 bulan om... alhamdulilah yaa..

      banyak bule disini mas... tercecer dipantai, berserakan

      Delete
  5. Di pinggir selong belanak? Heuheuheu.. kok gak lihat ya :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyes, kalau kita lagi di selong belanak terus menghadap pantai, resto ini ada di sebelah kanan nya, tinggal jalan kaki sebentar :)

      Delete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar