WHAT'S NEW?
Loading...

Maktal Coffee Bar : Lokasi Seru Buat Ngopi

Meskipun aku ini bukan pecinta kopi, bukan maniak kopi, tapi aku suka banget nongkrong nongkrong hore di kedai kedai kopi gitu, coz standar cafe ala ala Kedai Kopi tuh nyaman banget, dan pasti dipisah antara ruangan yang bebas rokok dan ruangan merokok, jadi nyantai nyantai aja kalau ngajakin si baby, gak takut lagi bakal terpapar asap rokok.

Masa kejayaan Kedai Kopi di Kota Mataram dimulai pada akhir 2013/awal 2014 lalu, sejak saat itu kedai kopi mulai menjamur di seputaran Kota Mataram, dan salah satu yang paling bersinar saat ini adalah Maktal Coffee Bar yang beralamat di Jalan Maktal No. 3, Cakranegara, Mataram, atau tepatnya di belakang Rumah Sakit Risa, Cakranegara (Mataram Mall ke Timur).

Maktal Coffee Bar (MCB) ini ada di bagian depan dan menyatu dengan Hotel Maktal, pemiliknya pun sama. Seinget aku sih, dulu ruangan MCB ini adalah tempat untuk SPA, sedangkan kedai kopi nya ada di bagian dalam, di belakang ruangan yang sekarang ini, dan dulu masih memakai nama Kedai Kupi Maktal dengan tagline nya Kopi Aseli Indonesia. Aku inget banget nih, karena dulu udah pernah ke kedai kupi ini dua kali, dan masih sepi :)

Berbeda banget dengan yang sekarang, konsepnya kini bener bener Coffee Bar, jadi para pengunjung bisa langsung melihat cara pembuatan minuman yang mereka pesan, mau foto fotoin juga boleh, adal jangan sambil colek colek... Heuheuheu

Kalau lagi nongkrong disini bareng temen temen, kita duduknya di Smoking Room, ada di sebelah, tapi karena kali ini aku bawa si baby, kita duduknya di Non Smoking Room, biar lebih aman dan nyaman.


di atas ini adalah menu andalan dari MCB, tapi berhubung kita lagi pengen yang ringan ringan, halaman di buku menu itu langsung kubalik, kucari cari yang lain, dan setelah beberapa saat bingung mau pesen yang mana, akhirnya pilihan jatuh pada Creamy Nutty Latte, sedangkan istri pesen Vietnamesse Coffee alias Kopi Susu, tapi bukan kopi susu biasa ya...

Nah buat kalian yang kurang suka kopi kopi an, tenang saja, MCB ini juga menyediakan berbagai macam sajian non-Coffee dan Snack, seperti Jus Buah, Teh, Coklat Panas, Risoles, Lumpia, Club Sandwich, Siomay, Beef Burger dll.


Untuk rasa dari kopi nya, gak perlu diragukan lagi, juara.... 2 menu yang kita pesan ini Recommended Banget, titik..

Wohoo Snacknya juga gak kalah nyummi, Lumpia nya gurih, pas banget ama saus nya. Club Sandwich nya juga nyummi lho, dengan porsi segitu, perut langsung terasa kenyang, gak perlu makan nasi lagi.


Berhubung bangunan MCB ini menyatu dengan Hotel Maktal, kemaren ada beberapa tamu hotel yang lagi nongkrong di sini juga, kelihatan sih dari pakaian yang dipakai dan gerak geriknya yang bolak balik keluar masuk MCB lewat pintu dalam yang langsung terhubung dengan hotel.

Selain kopi nya yang enak, pelayanannya juga bagus, pas mau masuk, dibukakan pintu, dipersilakan duduk, di kasih buku menu dengan penuh senyum ramah. Nah satu yang kurang dari MCB nih, tempatnya kurang luas, beneran deh, kemaren pas kesana, makin malem makin rame, misalkan lebih luas lagi, mungkin bisa terasa lebih lega ya duduk duduk nya.


 Peta/Lokasi Maktal Coffee Bar

6 comments: Leave Your Comments

  1. Wah debaynya udah gaul nongkrong2 sedari bayi XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyoo... biar gak bosen ngelihatin plafon mulu di kamar :)

      Delete
  2. Aku bukan pecinta kopi, tapi kalo ada yg lucu2 imut di kedai kopi, biasanya aku datang untuk cuci mata haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama sih om, aku juga bukan coffee lover, tapi nongkrong lover... dimanapun kalau tempatnya oke, ya hayuk aja buat nongkrong :)

      Delete
  3. saya seneng ngopi tapi masih cemennn ...ingin nyoba Vietnamesse Coffee

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha, gimana tuh kualifikasi Cemen Coffee Lover? Kopi Instan gitu ya? heuheuheu

      Delete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar