WHAT'S NEW?
Loading...

Dari Rohans Ngacir ke Taco Coffee Shop

Malam Kamis ini (10062015), aku dan istri rencananya mau ngopi ngopi hore nih di sekitaran Mataram. Setelah pilah pilih coffee shop di Mataram yang belum pernah dicoba, pilihan pun jatuh pada Rohans, House of Coffee yang ada di Jalan Panjitilar Negara No. 87B Mataram. 

Sampai di sana, ternyata sudah ada sekitar 5 pengunjung yang masih menunggu orderan, kelihatan mejanya masih bersih. Sementara itu kita mengambil tempat duduk di dekat pintu dimana meja kursi nya tuh terbuat dari pangkal batang pohon besar yang diukir ukir membentuk meja kursi. 

Lima menit berlalu, tiga pelayan masih sibuk mempersiapkan menu pesanan untuk tamu yang sebelumnya, dengan tidak memperhatikan kita. Aku tahu sih mereka lagi sibuk, ya setidaknya memberikan buku menu lah ya, mau balik lagi nyiapin orderan ya monggo, tapi ya enggak dicuekin gini donk. 

Akhirnya kita pancing dengan ngobrol lebih keras, ya mungkin mereka gak melihat keberadaan kita, maklum lah ya, lampu nya remang remang gini, malah agak terlalu redup sih menurutku. Eh ternyata tetep gak ada perubahan, masih sibuk mereka donk.

Setelah 10 menit lebih berlalu, kesabaran kita pun habis. Akhirnya kita memutuskan untuk capcuss keluar, cabut dan pindah tempat lain. Nah pas jalan keluar ini, berharap sih dipanggil gitu... Haha ternyata enggak cui... ya sudahlah, mungkin memang target mereka cukup 5 pengunjung sehari, jadi tamu ke 6 dan 7 dicuekin ya.

Maaf ya Rohans, kita kabur. Kita cuma berpesan, next time jangan diulangi ya, nanti sepi lho warung nya :)

***

dan Perjalanan berburu tempat nongkrong pun berlanjut. Hingga akhirnya kita menemukan tempat penggantinya yaitu Taco & Coffee Shop, yang lokasinya ada di Jalan Sriwijaya, depan Klinik Sahabat Risa/sebelah barat Niaga Supermarket.

Taco & Coffee Shop ini mengusung tema semi Outdoor, dibangun persis di depan pintu Vony Ros Central Mode dengan atap dan tanpa dinding, sehingga pengunjung yang lagi makan akan terlihat langsung dari pinggir jalan. Sepertinya sih pemiliknya sama, lha semua orderan diproses di dalam Vony Ros :) By the way meski memakai nama Coffee Shop, tapi tidak terlihat ini sebagai kedai kopi, heuheuheu.

Peta/Lokasi Taco & Coffee Shop Mataram


Berbeda dengan tempat sebelumnya yang super cuek. di sini service nya bagus, pas kita duduk pelayannya langsung ngasih buku menu donk.

Dari sekian banyak menu yang ditawarkan, kita pesen Quesadilla (Ayam dan Beef), French Fries, Cranberry Lime dan Cappucino.

Quesadilla (22.5 K)
Makan Quesadilla dan ala Taco Tacoan gini jadi inget Gili Trawangan deh, disana banyak cafe cafe yang nyediain menu ginian dengan harga dua kali lipat disini :)

Quesadilla nya disajikan dengan salad dan tiga jenis saus cocolan (saus sambal, tomat dan cream), rasanya sih enak ya, daging di dalamnya juga yahuud, baik itu yang ayam maupun yang beef, cuma saus yang ada di dalam nya terlalu kuat rasa asam nya. Cranberry Lime nya pun gitu, asem banget, sampe nyengir nyengir aku. Sepertinya komposisi lime nya terlalu banyak.

Cranberry Lime dan Cappucino
Untuk Cappucino nya cantik deh penampilannya, tapi setelah diicip, foam di atasnya tuh terlalu dominan rasanya, mengalahkan rasa kopi nya, heuheuheu, dan akhirnya aku pakai sedotan buat minum tuh cappucino, biar foam yang ada di atas gak ikut keminum :) . Sedangkan French Friesnya sih wajar wajar saja rasanya, seperti kebanyakan kentang goreng di kedai kedai kopi.

taco coffee shop

Oia ada satu hal yang baru kusadari pas mau pulang, ternyata di samping kasir nya tuh berdiri tiang listrik dengan sebuah kotak besar berisi instalasi listrik (lihat foto di atas), ya semacam gardu listrik gitu deh (orang sini menyebutnya gardu listrik). Weleh lha kok serem ya, untung tadi gak duduk di samping kasir. Takut meleduk ah...


9 comments: Leave Your Comments

  1. Aku suka yg asem2 kak .... jadi sini buat aku aja hua hua
    Gw paling murka kalo lagi di resto trus di cuekin ama pelayan nya, pernah kejadian gw damprat dan gw pangil GM nya trus gw ceramahi hua hua

    ReplyDelete
    Replies
    1. heuheuheu... udah abiss, meski asem, tetep masuk perut, segerrr..

      huhuhu om cum sadis main damprat dampratan...

      Delete
  2. ni taco baru N lokasi lbih romantis,,
    alamat
    jl. adi sucipto. NO 3A, rembige, mataram,
    brhadpan dgn lpangan auri TNI,,
    pas lampu stop sblah kiri jlan, klow dtang dri barat / bndra lama,,

    ReplyDelete
  3. ni taco baru N lokasi lbih romantis,,
    alamat
    jl. adi sucipto. NO 3A, rembige, mataram,
    brhadpan dgn lpangan auri TNI,,
    pas lampu stop sblah kiri jlan, klow dtang dri barat / bndra lama,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh iya, pernah lihat.. tapi belum pernah mampir. next time deh :)

      Delete
  4. Gardu listrik..? Jiaàh

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku gak tahu nama aslinya sih, heuheuheu, apa ya? mungkin ada yang bisa bantu

      Delete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar