21 June 2015

Ngintip Endank Soekamti di Gili Sudak

Hari minggu ini adalah weekend pertama di bulan puasa 2015. Saya dan beberapa temen Lombok Backpacker berencana mau jalan jalan ke Gili Sudak, Sekotong. Bukan mau snorklingan sih, tapi mau ngintipin temen temen dari Endank Soekamti bikin album ke 7 mereka.

Heuheuheu, keren banget deh ide kreatif mereka, dengan membuat Outdoor Studio di Gili Sudak. Buat kalian yang belum tahu tentang Gili Sudak, silakan di search aja di web ini, udah beberapa kali saya posting tentang pulau kecil ini.

gili sudak
View Cantik di Gili Sudak

Gili Sudak dipilih mereka berkat rekomendasi dari mas Helmy PB (dulu di Jagostu) yang notabene orang lombok juga. Selain masih sepi, pulau ini juga masih bagus akses internetnya, karena mereka punya project bakal upload video keseharian mereka di Gili Sudak lewat youtube (https://www.youtube.com/user/soekamtiofficial) . Cek deh, hari ini (21 Juni 2015) sudah 4 video yang diupload.

***

Untuk sampai ke Gili Sudak, kita menyeberang daerah Medang, bukan Tawun, melalui Pak Sahar, karena lebih murah dan lebih cepat, cukup 10 ribu rupiah saja bolak balik (harga special karena kita udah kenal baik), gak sampai 5 menit kok naik perahu, kita udah sampai di pulau kecil nan indah yang 30 hari ini bakal super berisik oleh tingkah laku gila personel dan kru Endank Soekamti.

Gili Sudak kelihatan di seberang

Sampai di lokasi, ternyata mereka lagi sibuk nih, ada yang sibuk "take drum", masak, main PS, edit edit sound, dan bersih bersih. Ya sudah kita cuma menyapa aja, dan langsung mlipir ke sisi pulau lain, nongki nongki cakep di pinggir pantai di bawah pohon dulu biar gak ngegangggu mereka.

by the way Gili Sudak nih lagi berbenah, resto satu satunya di sini sedang bikin bangunan baru di samping bangunan lama, lebih besar dan bagus, nantinya bakal pindah ke yang baru, trus di sebelahnya udah dibangun beberapa bungalow yang sekarang lagi disewa full 30 hari oleh Endank Soekamti. Tarif normalnya 350 ribuan per malam, tapi mereka dapet diskon gede nih gegara booking sebulan penuh. Di sisi lain pulau juga ada rumah apung yang bisa disewa juga (foto di bawah), cocok dah buat yang mau bulan madu mencari ketenangan.

rumah apung gili sudak



Barulah sehabis dzuhur kita balik lagi ke basecamp mereka, outdoor studio mereka. Karena kita udah janjian ama mas erik sebelumnya, kita diijinkan donk masuk ke studio mereka di salah satu bungalow di sini. Wohohoho, bener bener pindahan nih, drum set plus perlengkapan rekaman mereka lengkap di sini...

View nya Juaraaa yaaa.....

Selain bikin video keseharian mereka selama di gili sudak, mereka juga bikin video "Masak Bareng Dek Caca". Jadi mereka nge bawa Dek Caca ini buat masakin mereka selama 30 hari dan sekalian take video setiap hari pas Dek Caca masak, heheuheuheu, Seruuu.

dek caca endank soekamti
Bulu Babi hasil tangkapan Dek Caca, heuheuheu
Nah kali ini Dek Caca bakal masak Bulu Babi goreng tepung. Gak perlu beli ke pasar atau supermarket, bulu babi ini langsung ditangkap sendiri oleh dek caca di pantai di depan bungalow ini, tinggal nyemplung. Cara menangkapnya dengan menusuknya menggunakan besi, karena kalau ditangkap langsung pake tangan, bisa ketusuk ama bulu/duri nya.

Di sekitar Gili Sudak ini memang banyak banget bulu babi, jadi memang harus hati hati kalau mau snorklingan. Tapi untuk dimasak gak perlu banyak banyak, cukup dua saja.

Dek Caca lagi nyukur Bulu Babi
Setelah ditangkap, baru deh bulu bulunya dicukur biar pas ngambil isi di dalamnya lebih aman. Nyukurnya gampang banget, kaya nyukur rambut manusia, pake gunting aja, crut crut crut, sampai gundul, heuheuheu.

Baru deh setelah bulu babi nya siap, dapur di pinggir pantai pun disiapkan, dengan background laut biru dan sebiji motor Mio dari Sponsor, proses syuting dimulai, sumpah kocak banget proses syutingnya... Gak tahan pengen ketawa terus... Kalo kalian penasaran coba cek sendiri di Channel Youtube Dek Caca.

Behind the Scene "Masak Bareng Dek Caca"

Kegiatan ngintip hari ini diakhiri dengan foto foto bareng, heuheuheu.... Yuk ah capcuss, setelah foto foto kita langsung pamitan dan balik ke Pulau Lombok.

Seru seru seru..... pengen balik kesini lagi weekend depan deh....



***

Ini nih Video Masak Bareng Dek Caca, edisi Bulu Babi Goreng Tepung :

 

***
Nah dari proses perekaman album di Gili Sudak ini, pada tanggal 16 Februari 2016, Endank Soekamti akan meluncurkan Album bertitle "Soekamti Day" yang bertempat di Taman Budaya, Jogjakarta, dengan Single Pertama "Sampai Jumpa"

Album Endank Soekamti "Soekamti Day" ini saat ini (akhir Jan 2016) sudah bisa diorder di web http://belialbumfisik.com . Aku sih udah order, nunggu dikirim :)
Share:

17 comments:

  1. Aih gaulnya Kak Iir, itu ayunan yg lagi ngehits kah? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan,,,, yang lagi ngehits itu di gili trawangan

      Delete
  2. Ceritanya habis ini jadi numpang tenar juga Bro, wakakak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah ini yang numpang tenar siapa nih? aku atau mereka?

      Delete
  3. dan saya malah pules tidur di hammock :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. hikmah yang dapat kita ambil adalah : jangan bawa hammock saat jalan jalan, karena pasti tergoda untuk tidur di hammock, heuheuheu

      Delete
  4. Bro, tolong salamin ama dek Caca dong. ama personil nya sh ngk usah jg ngk apa2,,,hahaha

    ReplyDelete
  5. Seru abis, ke gili sudak sekalian ketemu artis :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. seru abiss...

      btw artis nya yang ketemu kita... jangan kebalik yaa . heuheuheu

      Delete
  6. haha setiil
    seru sekali gokiil

    ReplyDelete
  7. Eh endank sukamti itu yg mana dan album nya apa yaaaa ??? #LaluDitoyor

    ReplyDelete
  8. Keren banget ya pemandangannya..

    ReplyDelete
  9. pengen cepet denger lagu di album terbaru yang ini, semoga aja kayak yang disini

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar

My Youtube Channel

Blog Archive