WHAT'S NEW?
Loading...

Blue Monkey Villa Lombok, Destinasi yang Tak Terencana

Masih inget kan tentang postingan ku sebelum nya?

Yuph, postingan kali ini masih berhubungan lho, jadi biar nyambung, buat yang belum baca, monggo dibuka dan dibaca dulu postinganku sebelum ini tentang Pantai Areguling yaaa...

***

Jadi sekitar jam setengah 6 sore, pas kita mau pulang dari Pantai Areguling, yaa sekitar 200 meter mobil kita berlalu dari tempat parkir, kita melihat sebuah bangunan semacam resort/villa gitu, di bukit arah barat pantai.


si Bang Juud punya inisiatif buat mampir sebentar kesana donk, heuheuheu, kita sih mau mau aja, tapi ya itu satu hal yang buat kita ragu tuh, jalur kesana nya itu, kelihatan dari jauh, menanjak curam, dan masih berupa tanah kering berdebu gitu. Tapi beliau tetep kekeuh donk. Ya sudah, kita sebagai penumpang sih ngikut2 aja...

Untuk bisa menuju ke atas sana kita harus mengikuti jalur tanah, masuk kampung di belakang SDN Areguling. Oia btw saat itu kita belum tahu sebenarnya resort itu namanya apa, sampai kita nemu plang petunjuk arah ke Areguling Bungallow.

Saat sampai di atas kita disambut oleh seorang pemuda dengan berkaos Polo putih dan bersarung khas Sasak. dari melihat penampilannya, Awalnya kita kira dia itu penjaga/karyawan resort itu, hingga akhirnya dia memperkenalkan diri dengan ramah, dan kita semua heran, ternyata dia owner resort ini, heuheuheu.... Mata kita bener bener tertipu, bener dah pepatah "Dont Judge Book by Its Cover"

Si bang Juud langsung mengutarakan maksud nya, mengambil peran sebagai pelancong yang lagi nyari nyari penginapan, bertanya tanya semua hal mengenai resort ini. Kejadiannya sama persis saat sekitar setahun lalu kita mencoba masuk ke Jeeva Beloam di Lombok Timur yang sangat menjaga privasi tamunya itu, dan berhasil, heuheuheu.

Dari situ kita tahu bahwa resort ini bernama Blue Monkey Villa, sedangkan Areguling Bungallow ada di samping villa ini, beda owner nya.

Oia Nama ownernya lucu deh, Amrin Tralala, haha kenapa mesti ada Tralala di belakangnya cobaa....

Tapi sumpah deh, dia ramah banget ama kita kita. Dengan gaya bicaranya yang khas dan agak wow, dia cerita panjang lebar mengenai dirinya dan villa ini. Kira kira seperti ini nih resumenya :
1. Mengaku lulusan universitas di Australia, tepatnya di Perth
2. Umurnya 27 Tahun
3. Asli dari Praya, Lombok Tengah
4. Sudah lama membeli tanah ini, kira kira tahun 2007
5. Villa ini beroperasi sudah 3 bulan (berarti dibuka resmi sekitar Mei - Juni 2015)
6. Dinamakan Blue Monkey karena dulu disini banyak monyet, tapi bukan monyet biru
7. Tarif kamarnya sekitar sejutaan, tapi sekarang lagi full booked
8. Baru ada 4 bangunan villa, rencananya mau dibangun 9 lagi di atasnya.
9. Bulan September akan buka Resto di atasnya, plus pool nya
10. Wisatawan tahu tempat ini berkat promo promo dari temen2nya di ASITA (Association of The Indonesian Tours And Travel Agencies)

pantai areguling


Karena masih ada satu room yang tamunya belum datang, kita dipersilakan masuk untuk melihat lihat. Dalemannya lumayan bagus lah ya, mirip mirip di Gili Trawangan. Fasilitasnya ada Kamar Mandi dalem, TV LCD, AC, Kipas Angin (aneh nih, ada AC juga ada Kipas Angin), Air Minum



Saat hari semakin gelap, kita pun pamitan ke Miq Amrin Tralala... Huhuhu, jalan balik nya terlihat lebih sereem, turun dengan lumayan curam. Yaa semoga ke depannya jalan menuju ke Villa ini bisa dibuat lebih baik dan lebih nyaman, meskipun curam.


***

Peta/Lokasi/Rute/Alamat Blue Monkey Villa, Lombok Tengah

ternyata ada siteplan Royal Tulip Resort & Spa di deket Blue Monkey Villa

9 comments: Leave Your Comments

  1. Kece banget tenpat nya, demen ama kolam renang nya :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. nunggu kolam yang baru yang di atasnya lagi, sepertinya bakal lebih besar

      Delete
  2. Vie dari swimming poolnya mantep banget bikin pengen kesonoh T^T

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyesss apalagi kalau pas lagi musim penghujan, mesti ijo ijo bukit bukitnya... segeeer

      Delete
  3. keren banget villa nya ya hehe ada kolam renang nya juga :) cantik banget pokok nya di jamin nyaman deh kaya nya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. belum tahu juga nih, nyaman atau enggak, belum nyobainn.. heuheuheu

      Delete
  4. Tarif sejutaan dengan view segitu kayak ok banget ini. Viewnya dari kolam renang manteb banget. Semoga di depannya tidak ada bangunan2 baru yang lebih tinggi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. di bagian bawah kanan itu sih rencananya mau dibangun Royal Tulip Resort >> http://royaltulip-lombok.com/

      Delete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar