WHAT'S NEW?
Loading...

Hanya Demi Fotoan di Ayunan Pantai

Ayunan yang ada di Pantai sepertinya lagi booming nih buat bergaya foto foto, sering banget aku lihat berseliweran di Instagram, maupun di Tv di acara acara Jalan Jalan, seperti MTMA yang beberapa minggu lalu ngeliput satu pulau di Karimun Jawa yang ada ayunan kayu nya. 

di Lombok sih sebenernya udah ada beberapa ayunan kaya gini, seperti di Gili Trawangan dan Pantai Tanjung Aan. Dulunya cuma ada satu di depan Hotel Ombak Sunset, tapi ternyata banyak memikat para wisatawan, bahkan ABG ABG dari Kota Mataram nyempet nyempetin nyebrang ke Gili Trawangan cuma buat mau fotoan di ayunan ini, habis itu ya balik pulang lagi, heuheuheu. Sampai sampai harus ngantre lho buat fotoan disitu. Hingga akhirnya konon sekarang udah ada 3 di trawangan. Btw aku udah lama banget gak maen ke Gili T, jadi gak tahu nih keadaan sekarang, dulu sih baru ada 1.

gili trawangan lombok
Ayunan di depan Ombak Sunset, Trawangan. Dulu (setahun lalu) sebelum rame, gak perlu antre

***

Sore ini (10 Agustus 2015), sehabis nyekar di Makam Nanot (Tanjung, Lotim), kita bertujuh langsung meluncur menuju Pantai Tanjung Aan, Lombok Tengah. Nah berhubung ini naik mobil, jadinya sepanjang perjalanan tidur dah aku. Pas bangun, udah sampai di Pantai Kuta aja, dan tinggal sebentar lagi nyampai ke Pantai Tanjung Aan.

Udah lumayan lama nih aku gak ke Tanjung Aan, ternyata gak banyak berubah ya, jalur dari Kuta ke Tanjung Aan masih bergejolak seperti dulu, belum diperbaiki juga, padahal ini jalur yang rame lho, banyak bule lagi, heuheuheu.

Hanya satu nih kayaknya yang berubah, yaitu adanya Ayunan kayu di Tanjung Aan, telat banget deh aku, padahal udah lumayan lama tuh ayunan, tapi aku belum pernah kesana, dasar kudet ya. Nah ayunan inilah yang bikin kita kita pengen ke Tanjung Aan, ya gitu deh, demi sebuah ayunan, demi foto foto di ayunan. Semacam ABG labil yeee

cafe sama sama lombok

Lokasi persis ayunan nya tuh di depan Sama Sama Cafe Tanjung Aan, bukan Sama Sama Reggae Bar Gili Trawangan yaaa, cuma mirip namanya aja..

Sampai sana, aku agak kaget sih, cafe nya terlihat gak tertata gini ya, jauh dari ekspektasiku, jadi males nongkrong, padahal awalnya sih mau sekalian nongkrong di Cafe nya.

Selain itu, ternyata cuaca lagi gak oke nih, lagi pasang dan anginnya lumayan gede. Gak bisa mendekat ke Ayunan nya deh, kecuali mau basah basahan. Pengen sih, cuma males pas mau bilas nya. Ya sudah, akhirnya kita foto fotoan hore aja dari jauh, heuheuheu.




***

Gak lama sih kita di Tanjung Aan, selain karena udah sore, takut ketemu begal di jalan, perut kita kita udah pada laper, udah pada ngomel tuh cacing cacing di perut.

Kali ini pilihan tempat makan jatuh pada Nasi Puyung Inaq Esun yang ada di daerah Puyung Loteng. Dan seperti biasa, hari minggu sore pasti jalur utama Praya - Puyung penuh dengan iring iringan Nyongkolan yang sedikit menghambat perjalanan, karena maceeeet broo.

Akhirnya sampai di warung nya udah agak gelap....

By the way, Warung Inaq Esun ini adalah pelopor Nasi Puyung, salah satu kuliner khas lombok yang sekarang udah ditiru oleh banyak orang, dengan gaya nya masing masing. 

kuliner lombok

Yang khas dari Nasi Puyung Inaq Esun adalah level pedesnya, beuhh buat kalian yang anti masakan pedas atau yang punya penyakit maag, jangan sekali kali coba icip icip dah, bisa bisa kumat dah. Heuheuheu, pedeeesnya itu lho... Nancep banget di lidah

***

Video di Ayunan Pantai Tanjung Aan, Lombok

8 comments: Leave Your Comments

  1. Asal jangan jadi rame aja ni Tanjung Aan kayak Pantai Kuta. Eh yg rame di Pantai Kuta sih anak2 yg jualan gelang :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. heuheuheu...

      disini udah rame kok... cuman mereka gak masuk di frame foto aja...

      Delete
  2. waahahh moga bisa liat moment yg sama hehehe.... itu bule pada disitu trs apa enggak mas hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. heuheuheu, tiap hari moment nya beda beda

      lama disitu mereka, kita tungguin sampai pergi... heuheuheu

      Delete
  3. Aku liat pertama kali foto nya kak toliq dan jatuh cinta

    ReplyDelete
    Replies
    1. jatuh cinta ama kak Toliq?? Auauauauuu

      Delete
  4. Lagi ngetrend ya Ayunan di Pantai

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar