WHAT'S NEW?
Loading...

Explore Pantai Areguling, Lombok Tengah

Tanggal 17 Agustus jatuh pada hari senin itu adalah suatu karunia yang luar biasa, heuheuheu, karena hari senin jadi LIBUR, jadinya di weekend ini ada 3 hari libur, sabtu, minggu dan senin.

Nah di hari Sabtu ini, aku sempetin buat jalan jalan ke daerah Lombok Tengah bagian Selatan, bareng keluarga (Istri, anak, adek) dan temenku Bang Juud + Istrinya, yaitu ke Pantai Areguling.

Lokasi Pantai Areguling ini ada diantara Pantai Kuta dan Mawun. Kalau berkendara dari arah kuta ke mawun, kita akan menemukan plang/petunjuk arah seperti ini :

petunjuk arah pantai areguling

Nah tinggal masuk dah ke arah kiri, saat ini (Agustus 2015) jalan masuknya masih berupa tanah, tapi masih bersahabat untuk dilalui kendaraan, baik itu motor atau mobil. Karena belum menjadi tujuan wisata, untuk sampai ke Pantai Areguling gak ada tiket masuknya lho.

Kalau dilihat, pantai areguling ini biasa aja sih, garis pantai nya berupa lengkungan panjang dengan pasir putih. Tapi.... tunggu dulu, ada sesuatu yang tersembunyi di sini, yaitu di balik bukit arah kiri pantai.

masih surut
Yang pertama adalah sebuah pulau kecil bernama Gili Nusa, gili ini akan terhubung langsung dengan daratan lombok saat air laut surut, seperti siang ini nih. Nah di saat seperti ini banyak penduduk setempat dan anak anak yang rame rame mencari binatang2 laut yang terjebak di kubangan kubangan air, salah satunya adalah semacam kerang kecil, kata salah satu anak anak yang kutanyai sih namanya "Gulih" (kalau gak salah denger yaa).

pantai areguling loteng
Gili Nusa

Yang kedua yaitu adanya tebing tebing eksotis yang kece abis buat fotoan, apalagi buat kalian yang maniak Instagram, beuh... Dijamin bisa bikin follower kalian penasaran (jangan lupa tambahin hestek #explorelombok , biar makin gahool).





Untuk bisa sampai ke dinding tebing putih ini, kita harus berjalan kaki sekitar 10 menit menyusuri garis pantai ke arah kiri, untungnya siang ini lagi surut, jadinya bisa lancar jaya jalan kaki ke spot nya. Yaa 11-12 lah ama perjalanan dari parkiran ke Batu Payung, atau dari parkiran ke Air Terjun Asin Tanjung Jagog, Pantai Nambung. Jadi jangan lupa siapkan air minum yang cukup biar gak dehidrasi.

Nah ayo yang belum pernah ke Areguling, buruan ke sana, mumpung belum terlalu mainstream, belum rame dan masih Gratiss... Heuheuheu


***

Peta Lokasi/Rute Pantai Areguling, Lombok Tengah





12 comments: Leave Your Comments

  1. Waaa... itu Gili Nusa bagus buat obyek foto Broh! >.<

    Doh, tahun 2016 aku sempet #explorelombok lagi ga ya? Mupeng. Padahal tinggal loncat ke Adisucipto ntar nyampe Praya deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak sempet menginjakkan kaki ke Gili Nusa, udah kesorean. Takutnya nanti pasang air laut, gak bisa balik. heuheuheu

      Ayoo disempetin mas broo...

      Delete
  2. Wah, baru denger namanya :D Pantai di Lombok keren semua dah ini~

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang belum jadi Tujuan Wisata massal, jadi belum terkenal... heuheuheu

      Delete
  3. waktu trakhir ke Lombok itu aku sempet lewatin dan udah sempet berenti tapi pas banget panas bingit jadi males disana ga da tempat neduhnya, hihihi

    Just posted Main ke Dusun Bambu Bandung | The Traveling Cow

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya panas bingit pastinya kalau siang... kemarin datengnya sore, jadi gak terlalu panas...

      Delete
  4. Aku baru denger nama pantai nya ini

    ReplyDelete
  5. jujur saya belum pernah tapi pengen banget ke pantainya mumpung masih gratis he he

    ReplyDelete
    Replies
    1. heuheuheu, buruan sebelum ada tiket masuknya :)

      Delete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar