WHAT'S NEW?
Loading...

Mlipir Makan di Warung Sawah Gondang Legi Jogja

Berkat info dari akun instagram @makandijogja akhirnya di weekend ini (akhir Juli 2015) kita sekeluarga bisa wisata kulineran di tengah sawah, ya bener bener di tengah sawah, tapi dalam sebuah bangunan yang nyaman, adem, sejuk dan aduhai. Namanya Warung Sawah Gondang Legi. Lokasi tepatnya ada di Dusun Gondanglegi, Sariharjo, Ngaglik, Sleman, Jogja dan dapat diakses melalui Jalan Gito Gati (Perempatan Jombor ke Utara, lewat Jalan Magelang, nanti belok kanan di Lampu Merah menuju Jalan Gito Gati)


Dari depan sih warung ini biasa aja, jauh dari ekspektasiku sebelumnya pas lagi liat foto foto di website nya. Tapi ternyata setelah lebih masuk ke arah dalam, oke juga desain resto ini, lumayan mendetail, sampai ke hiasan hiasan dinding nya. Terus di bagian tengah juga ada ruangan khusus yang rencananya mau dibuat Galeri, yang akan diisi barang barang hasil seni untuk dijual.

Di bagian belakang sudah terdapat beberapa bangunan yang belum selesai 100%, info nya sih mau dibuat Villa gitu ("coming soon" kata website nya). Nah tempat kita makan ada di sebelah bangunan itu.

gondanglegi villa jogja

Pelayanan di sini "super wah" deh. Pas di parkiran, kita dibukakan pintu mobil donk, kemudian dipersilakan masuk, dan diantar ke spot yang paling oke di sini, di paling belakang, dekat dengan calon villa nya. Serasa jadi tamu VVIP, apalagi siang ini gak ada tamu lain selain kita, heuheuheu Saat kutanya ke pelayan, kenapa warung nya sepi, beliau menjawab, rame nya tuh sore ama malam.

Nilai plus yang lain yaitu, free wifi nya kenceng abiss. Monggo yang mau donlot donlot film, mampir sini, heuheuheu. Terus sambil nunggu pesanan makan dateng tuh, kita dikasih cemilan keripik singkong, semacam welcome snack yee..

Di bagian belakang, juga ada musholla nya lho, lumayan luas, bisa dah tuh buat jamaah 20 orang.

***

Menu yang disajikan lumayan banyak, campuran ada menu western juga ada menu Lokal, tapi dengan harga standard western, heuheuheu, lumayan mahal sih menurutku. Nah karena kita kita pada bingung mau pesan apa, akhirnya nanya rekomendasi menu andalan ke pelayannya, dan seperti inilah menu menu yang kita pesan :

CHICKEN KECOMBRANG (40k)
Ayam Goreng Suwir disajikan dengan sambal kecombrang ~ Menu ini pas banget buat kita kita penggila pedas. Sumpah uenak banget, aroma kecombrang nya itu unik deh, baru pertama kali nyobain sambal kecombrang, ternyata cocok di lidah

menu warung sawah gondanglegi

SATAY FRIED RICE (55k)
Nasi Goreng yang disajikan dengan sate has dalam sapi, acar dan keeupuk ~ Nasi Goreng nya juga juara, tapi sayang sate nya kurang fresh , dan cuma sebiji, hihihi.

gondanglegi jogja

FRIED CHICKEN BETUTU (60k)
Meskipun wujudnya agak berbeda dengan ayam betutu yang pernah kumakan di Bali, tapi menu ini patut dicoba, terutama buat kalian yang lagi kangen masakan khas Bali ini :)

warung gondang legi Jogjakarta

TROPICAL DEEP OCEAN (26K)
Menu dessert ini bener bener segeerr deh, terdiri dari potongan beberapa buah segar dengan kuah Jus Jeruk dan topping Es Krim Vanilla.


APPLE MOJITO (24K)
Menurut buku menu nya sih, ini salah satu menu khas (signature) dari Warung Gondanglegi ini, yang terbuat dari campuran Jus Jeruk, Jus Apel, Potongan Apel Hijau, Soda, Gula dan daun Mint. Rasa sih memang unik ya. Segeer bangeet, apalagi potongan buah apel nya, wiiii krenyes krenyess, Recommended abiss

LYCHEE TEA ICE (24K)
Ini nih menu favorit istriku, es teh leci. Meskipun sederhana tapi rasanya Juara. Suegeeeer..

Nah buat kalian yang lagi jalan jalan keluarga ke Jogja, dan bingung mau makan dimana, boleh dah nih dicoba makan di sini. 


***

Peta Lokasi Warung Sawah Gondang Legi Jogja


4 comments: Leave Your Comments

  1. sambal kecombrang emang enaaakkk ^o^ akupun suka bgt ama sambel itu... biasanya dicocolin ke arem2 ;p.. Pernah 1 botol sambelnya, bisa abis dalam sehari..utk temen makan pagi, siang dan malam ;p

    ReplyDelete
    Replies
    1. huahaha, doyan namanya tuh...

      awas sakit peruut..

      Delete
  2. Kok aku baru baca artikelmu yang ini ya Bro? Lha itu utara Jombor bukannya jalan Magelang ya? Sik2, mesti mencermati peta ini.

    Boleh lah nanti nodong ortu buat dinner di sini, biar dapet sponsor dengan harga makanan yang segitu, hahaha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. weleh lha kok baru baca.. kemana aja mas? heuheuheu

      iya jalan Magelang ke Utara, terus belok kanan ke Jalan Gito Gati...

      Delete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar