WHAT'S NEW?
Loading...

Silaturahmi Kebudayaan Tahun Baru Imlek 2016 di Lombok

Meskipun Tahun Baru Imlek 2567 sudah berlalu (tanggal 8 feb 2016), namun puncak perayaan Imlek di Mataram, Lombok baru berlangsung hari ini, tanggal 20 Februari 2016. Dan ini adalah perayaan imlek pertama yang terbesar dan termegah di Nusa Tenggara, Khususnya di Kota Mataram.

Acara perayaan imlek tahun 2016 ini diberi tema Silaturahmi Kebudayaan Tahun Baru Imlek, yang merupakan cermin kebersamaan dan kerukunan, antara etnis Tionghoa dengan masyarakat lokal setempat.



Dengan dipusatkan di sekitar perempatan Cakranegara, panggung megah berdiri di tengah perempatan itu, dan ratusan lampion menghiasi jalan Pejanggik dan Gede Ngurah, Cakranegara.

Event ini diawali dengan parade budaya sekitar pukul 14.00 WITA berupa bendera merah putih yang panjangnya ratusan meter dengan dibentangkan dan dibawa dalam iring iringan, barongsai dan liong, kesenian daerah seperti gendang beleq serta beberapa tari-tarian tradisional dari Suku Sasak (Lombok), Paguyuban Marga Tionghoa Sumbawa, Drum Band dari Korem, siswa siswi Aletheia Christian School Ampenan, dan ada pula Persatuan Islam Tionghoa NTB.









Selain itu, di saat itu juga ada festival kuliner yang diikuti puluhan pengusaha kuliner di sekitar Kota Mataram, yang lokasinya berjajar di jalan Pejanggik dan Gede Ngurah (sekitar Panggung Utama), yang berlangsung hingga malam hari.


Nah untuk di panggung utama baru dimulai sekitar pukul 20.00 WITA. Namun untuk bisa menikmati acara ini dengan nyaman, duduk di kursi yang disediakan, dapat konsumsi ya harus dapat undangan, heuheuheu. Kalau masyarakat umum yang gak punya undangan, masih bisa kok menikmati, namun dengan berdiri di luar pagar, dan pastinya desak desakan. Sayang sekali ya kita gak dapat undangan #cumabutirandebu heuheuheu

***

Semoga Tahun Depan Event ini digelar lagi ya..... Dan menjadi Event Tahunan di Mataram :)
Gong Xi Fa Cai....

2 comments: Leave Your Comments

  1. Gw imlek di rumah aja, nungguin batuk yg tak kunjung sembuh hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. weleh, malah tepar...
      jaga kesehatan kakak...

      Delete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar