WHAT'S NEW?
Loading...

Berburu Kuliner di Kota Batu dan Malang

Dari perutku yang tembem ini, pasti orang bisa langsung tahu apa hobiku, heuheuheu "Makan", yaa gak salah sih memang salah satunya makan, tapi bukan makan sembarangan, melainkan makan sambil jalan jalan atau jalan sambil makan makan, seperti judul blog ini lho, atau biasa orang menyebutnya dengan istilah "Wisata Kuliner". 

Kali ini kita meluncur ke Kota Batu untuk memuaskan hasrat Wisata Kuliner... Nah kemana aja wiskul kita kali ini, yuk ah kita bahas di postingan ini :

1. RACEL RISOL
Aku tahu tempat ini dari instagram nih, gegara sebelum ke Batu, searching hashtag #kulinerbatu . Nah, sesuai namanya, cafe ini tentu menu utamanya Risoles donk ya, pas banget dah karena risoles adalah salah satu jajanan paling favorit.



Racel Risol ini saat ini mempunyai dua kedai, di Kota Malang dan Batu. Tapi kali ini aku nyoba nya yang ada di Batu, tepatnya di Jalan Diponegoro 78, gak jauh dari Alun Alun Kota Batu. Tempatnya bagus nih, interiornya minimalis tapi oke dengan warna cat dinding yang kalem.

Menu makanan tersedia di kasir, yaa seperti proses pemesanan makanan di KFC gitu loh, kita harus order dulu ke kasir, lalu bayar, dan nanti makanan bakal dianter ke meja.

Menu yang kita order yaitu Risol Meat Lova, Green Tea Latte, dan Mie Ngamuk. 

Mie ngamuk adalah mie goreng dengan bumbu super pedas (semacam mie setan gitu, mie level levelan). Rasanya sih oke ya, didominasi rasa manis pedas, tapi ya itu jangan coba coba dah buat yang punya riwayat penyakit maag, bisa kumat entar. Green Tea Latte nya sih biasa saja ya, standar Cafe ya. Sedangkan untuk Risol Meat Lova, ternyata diluar dugaanku, harganya agak mahal yaa, malah lebih mahal dari risoles risoles ternama di Lombok. Disini harganya 7500/biji dengan rasa yang kurang worth it bila dibandingkan dengan harganya. Di Lombok risoles ginian bisa didapet mulai dari 4000/biji dengan rasa yang lebih Maknyuss :) Sebut saja Risoles Mommy Sheshe.


2. STMJ BAKSO BAKAR SS
Sama seperti yang sebelumnya, tempat ini juga kutemuin di Instagram saat iseng iseng search #kulinermalang . Kedai Bakso Bakar ini ada dua, yang pertama ada di Jl. Kolonel Sugiono 191 Malang. (Sebelah SDN 1 Mergosono), dan yang kedua ada di Jl. Danau Bratan Raya G6J-12 Malang. (Depan Pasar Sawojajar).

Daripada bingung nentuin mau ke kedai yang mana, aku langsung aja meluncur ke kedai yang pertama, yaitu yang ada di daerah Mergosono. Kedai nya  mudah banget ditemuin, karena persis di pinggir jalan besar dengan ciri khas Papan Nama dengan Logo Sapi yang sedang membawa bakso bakar dan segelas susu.



Meskipun ini kedai bakso bakar, aku ordernya Bakso Kuah, hahaha. Lagi pengen yang seger seger nih, yang berkuah panas dan puedesss. Recommended dah bakso kuah nya ini, aku ngambil yang paket campur, harnganya 15 ribu/porsi. Puas Mantap....


3. KEDAI SI MBOK
Untuk yang satu ini aku gak menemukanya di IG nih, tapi secara gak sengaja pas lewat di depan Lippo Plaza Batu. Dari jalan kelihatan lucu banget interiornya, jadul jadul gitu. Tapi mungkin karena belum jodoh ya, kita gak sempet menyambangi kedai si mbok yang ada di Lippo Plaza Batu. Justru kita malah menyambangi kedai si mbok yang ada di Malang Town Square (MATOS), gegara kelaparan muter muter olahraga keliling Matos.

Sama persis seperti yang ada di Lippo Plaza Batu, Kedai Si Mbok yang ada di Matos juga mengusung tema jadul dan warna hijau coklat untuk interiornya.





Jujur, aku sih terkesan dengan tempat ini. Selain karena interiornya yang oke, pelayanannya juga bagus, kemudian dari segi rasa makanan juga memuaskan. Cuman memang harganya agak mahal :)


4. MALANG STRUDEL
Malang Strudel adalah oleh oleh baru khas Malang milik Teuku Wisnu. Aku bilang baru karena memang kedai pertamanya buka sekitar setahun yang lalu di Jalan Ardimulyo No.14 Singosari, Malang. Dan sekarang, setahun berlalu, sudah berdiri 5 kedai di sekitar Malang dan Batu. 

Kuliner ini sebenernya adalah semacam kue yang aslinya dari Austria, sebuah negeri di benua Eropa sono. Si om Wisnu, terinspirasi membuat bisnis strudel ini saat berkunjung ke eropa dan jatuh cinta pada kue ini, hingga akhirnya dibawa ke Indonesia dengan disesuaikan rasanya mengikuti selera lidah nusantara. 



Sumpah ini enak banget, nyesel aku gak beli banyak banyak nih. Jadi buat kalian yang udah bosen dengan oleh oleh khas Malang yang serba Keripik Buah atau Sari Apel, cobain deh oleh oleh yang satu ini, dijamin ketagihan.

11 comments: Leave Your Comments

  1. Di jakarta rosoles macam begituan kalo di mall ambasador yg cuman kedai kecil tanpa tempat duduk, harga nya udah 8 ribuan

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang udah ngehits banget ya risoles..
      padahal dulu adanya di jajanan kotakan, heuheuheuheu

      Delete
  2. Ternyata tengku wisnu punya usaha kuliner juga ya di malang

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyo, aku juga baru tahu pas ke Malang kemarin :)

      Delete
  3. sepertinya enak mas di STMJ Bakso Bakar SS dan selain itu Kedai Si Mbok, tempatnya ituloh bisa sambil cuci mata dan tepat buat nongkrong.... pingin kedua tempat tsb. Salam kenal mas :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal
      Ayoo dicoba coba kulinernya :)

      Delete
  4. Enak2 ya kuliner di malang dan batu, aku pun sukak

    ReplyDelete
  5. Mantabs sekali infonya. Bisa buat refrensi ke tamu tamu kami. Salam kenal dari Sewa Mobil Malang Simpati 082141 555 123

    ReplyDelete
  6. Rekomendasi wisata kuliner yang unik di kota Batu Malang :
    • Sate Kelinci
    • Jagung & Pisang Bakar
    • Aneka sambal & masakan tradisional khas Jawa lainnya.
    Rasanya extra kuat, tapi harganya relatif murah.
    Suasananya santai & romantis, cocok untuk nongkrong atau sekedar refreshing bersama keluarga. Berlokasi tepat diantara Jatim Park & Museum Angkut.

    Warung Khas Batu
    Jalan Sultan Agung 29, Batu, Jawa Timur 65314 (Jatim Park 1 - Museum Angkut)
    Tel / Fax : +62 341 592955
    HP/SMS/Whatsapp: +6285707585899
    BBM : 7D8DEB8C
    www.TheBatuVillas.com/WarungKhasBatu
    www.Facebook.com/WarungKhasBatu

    NB : blogger / pengulas / reviewer / tour guide kami undang test food GRATIS !

    ReplyDelete

Silakan Meninggalkan Jejak di Kolom Komentar